TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers, Setelah diperkenalkan akhir tahun lalu oleh PT. Astra Honda Motor (AHM), kini giliran PT Wahana Makmur Sejati selaku main dealer motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang lakukan Regional Public Launching motor listrik Honda EM1 e: series ini. Ya…Acara peluncuran Honda EM1 e: series oleh Main Dealer Jakarta dan Tangerang Wahana Honda, diadakan di Lippomal Puri, Jakarta Barat pada hari Sabtu (27/01).

Tipe dan Harga Honda EM1 e:

Honda EM 1 e: dan Honda EM 1 e: Plus adalah dua model motor listrik Honda yang dipasarkan di Indonesia. Wahana Honda menjual motor listrik Honda EM 1 e: dengan Harga Rp 40 juta. Sementara untuk Honda EM 1 e: Plus dibandrol Rp 40,5 juta. Ya, untuk perbedaan harga EM1 e: plus ini hanya Rp. 500rb saja dimana ada penambahan aksesoris rear carrier/berket untuk dudukan/tempat memasang box.

Honda EM! e: Plus

Untuk Harga tersebut di atas adalah harga On The Road (OTR) Jakarta, dimana harga tersebut adalah harga unit Motor dan baterai, sedangkan untuk charger dijual terpisah yakni dengan harga Rp 5,9jtan. Menariknya, Kedua model tersebut mendapatkan skema bantuan/subsidi pemerintah untuk pembelian motor listrik/Electric Vehicle (EV).

Selain pengisian baterai dengan menggunakan charger, untuk mendukung aktivitas berkendara konsumen sehari-hari, terdapat pula opsi penukaran (swap) baterai di Honda Power Pack Exchanger e: di beberapa titik di Jakarta sehingga konsumen dapat bebas beraktivitas tanpa perlu menunggu waktu mengisi baterai yang lama.

Masyarakat bisa jajal langsung

“Pembukaan tirai (unveiling) motor Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus berlangsung pada tanggal 27 Januari 2024. Setelah itu, kami memberi kesempatan kepada masyarakat luas untuk merasakan langsung sensasi mengendarai motor listrik Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus dari tanggal 27 Januari hingga 28 Januari 2024,” ucap Head of Marketing PT WMS Olivia Widyasuwita dalam konferensi pers Regional Public Launching Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus di Lippo Mall Puri, Jakarta.

Unit Test Ride yang bisa dijajal langsung oleh masyarakat

Masyarakat juga dapat bertanya hal-hal teknis maupun nonteknis seputar kedua motor listrik tersebut.

PT WMS, lanjut Olivia, menargetkan penjualan motor listrik Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus sebanyak 2.200 unit hingga akhir tahun 2024. “di tengah era elektrifikasi seperti saat ini, kami optimis mencapai target tersebut,” tandas Olivia.

Wahana Siapkan 58 dealer e: Shop

Olivia mengungkapkan, motor listrik Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus sudah terpampang di 58 dealer di wilayah Jakarta-Tangerang sejak bulan ini. “Motor listrik Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus sudah bisa dipesan di 58 dealer di wilayah Jakarta-Tangerang dengan logo Honda e: shop. Inilah logo khusus yang menandakan sebuah dealer menjual motor Honda listrik,” jelasnya.

e: Shop Wahana Honda Gunung Sahari

PT WMS bersama dealer-dealer di wilayah Jakarta-Tangerang juga telah menyiapkan jaringan penjualan dan layanan purnajual untuk mendukung ekosistem motor listrik di tanah air.

Berikut adalah nama 58 dealer e: shop di wilayah Jakarta-Tangerang, silihkan klik link dibawah :

Tidak tertutup kemungkinan, ujar Olivia, jumlah dealer e: shop di wilayah Jakarta-Tangerang akan bertambah ke depannya.

Selain mendatangi langsung ke dealer e: shop, pembelian motor listrik Honda di Jakarta-Tangerang juga bisa dilakukan melalui Aplikasi Wahana Honda (Wanda) atau dapat mengakses laman www.wahanahonda.com.

Di samping itu, ada 15 Mobile Power Pack Exchanger (Battery Exchanger/BEX) di Jakarta-Tangerang yang bisa melayani penukaran (swap) baterai motor listrik Honda.

Tiga dari 15 Mobile Power Pack Exchanger tersebut berlokasi di dealer WMS, yakni Wahana Gunung Sahari, Wahana Ritelindo Cabang Bintaro, dan Tunas Dwipa Matra (TDM) Saharjo. Dua belas Mobile Power Pack Exchanger lainnya berlokasi di public space.

Kelima belas Mobile Power Pack Exchanger tersebut bisa dilihat di http://hppenergy.co.id/layanan/

Nah, Buat Sobat yang memang sudah menunggu kapan Motor Listrik Honda EM1 e: ini bisa dibeli, sekarang waktunya sob, jadi bisa langsung aja datang ke 58 Dealer Wahana belogo e: shop.

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.