TerasBiker.com – Halo sobat Bikers, Sejak diperkenalkan di GIIAS 2023  pada bulan Agustus lalu,  Motor Listrik Honda EM1 e: yang waktu itu hanya baru diperkenalkan ke publik dan sebatas info range harganya, dimana Honda EM1 e: waktu itu infonya akan di jual dengan harga kisaran 40-45jt, dan pada hari ini Kamis 21 Desember 2023 PT Astra Honda Motor (AHM) resmi mengumumkan harga jual motor listrik Honda EM1 e: di AHM Safety Riding & Training Center Deltamas, Jawa Barat. Hadir dalam dua pilihan varian, yakni EM1 e: dan EM1 e: Plus. Nah, Kira-kira berapa banderol harga dari motor listrik tersebut?

Secara tampilan, Honda EM1 e: Plus dilengkapi rear carrier untuk memudahkan konsumen membawa barang tambahan tanpa mengurangi kenyamanan saat berboncengan. Model ini dibalut dengan warna Excellent Matte Silver.

“Kedua produk ini telah diproduksi di pabrik kami di Pegangsaan, Jakarta. Kami memproduksi motor ini dengan mengutamakan kualitas terbaik sesuai standar global yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia,” kata Thomas Wijaya, Executive Vice President Director AHM.

AHM juga menggandeng rantai bisnis lokal dalam memproduksi sepeda motor listrik. Sehingga, kandungan komponen lokal mencapai angka di atas 40%. Upaya ini sekaligus memenuhi syarat TKDN guna mendapatkan bantuan pemerintah untuk pembelian sepeda motor listrik bagi konsumen.

Spesifikasih Motor Listrik Honda EM1 e:

Tipe Rangka Underbone
Ukuran Ban Depan 90/90 – 12 44J
Ukuran Ban Belakang 100/90 – 10 56J
Rem Depan Cakram Hidolik
Rem Belakang Tromol
Sistem Pengereman Combi Brake System
Tipe Suspensi Depan Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang Suspensi Belakang Ganda

Kelistrikan :

Kelistrikan 41,1 km
Kecepatan Maksimal 45 km/h

Kecepatan dan Jarak Tempuh Sepeda motor Listrik Honda EM1e:

Dalam melakukan pengisian daya baterai, konsumen dapat melakukan pengisian daya dengan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100% maupun konsumen dapat mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai yang telah terisi penuh. Sebagai sarana pendukung mobilisasi area perkotaan, Honda EM1 e: mampu mencapai kecepatan maksimal 45 km/h dengan jarak maksimal 41,1 km.

Harga Jual Motor Listrik Honda EM1 e:

Bagaimana dengan harganya? Harga Motor Listrik Honda EM1 e:  setelah mendapat bantuan pemerintah untuk pembelian motor listrik, Honda EM1 e: dipasarkan seharga Rp 33.000.000 dan EM1 e: Plus Rp 33.500.000.

“Honda memiliki sejarah panjang di Indonesia dan telah dipercaya konsumen akan komitmen terhadap kualitas, kehandalan, dan inovasi di setiap sepeda motor Honda. Kami percaya Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus dapat menghadirkan sensasi berkendara sepeda motor listrik yang berbeda dengan berbagai keunggulan di segi desain yang compact dan modern, performa mumpuni serta nyaman digunakan berkendara, baik sendiri maupun berboncengan,” ujar Susumu Mitsuishi, President Director AHM. (*)

Semoga Bermanfaat..!

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.