TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers, diartikel review kali ini Tebe mau berbagi informasi soal helm open/half face dari brand KYT, Yup…Ini dia KYT DJ Maxi..helm yang bentuknya mirip banget sama pendahulunya si DJ Maru, karna masih satu clan sepertinya sob 😀

Helm half-face KYT DJ Maxi merupakan Helm pendatang baru dari KYT yang rilis di bulan Juni 2021 lalu, sebenarnya gak sengaja Tebe beli helm ini Sob, karna kebutuhan akan helm half-face buat boncenger, akhirnya Tebe cari-cari di OnShop dan ketemulah si KYT DJ Maxi ini.

KYT DJ Maxi ini merupakan helm yang masuk jajaran helm entry level pasar Lokalnya KYT  seperti : KYT Kyoto, KYT DJ Maru dan KYT Galaxy Slide yang sampai saat ini masih terus di produksi.  Yuk kita bahas helm open/half-face baru dari KYT ini.

Review Singkat Helm KYT DJ Maxi 2021

Kuy kita bahas dari bagian luarnya dulu sob,

1. Bagian Exterior KYT DJ Maxi

Design KYT DJ Maxi

Dari segi tampilan, KYT DJ Maxi ini memang memiliki Design yang sangat identik dengan si DJ Maru, telihat jelas dari bentu/shapenya yang membulat, Untuk Shell Materianya sendiri terbuat dari bahan Thermoplastic (Injection ADT Resin) dan hampir semua helm KYT yang dijual di pasaran berbahan dasar Thermoplastic Sob, Kemudian pada bagian part seperti racket visornya, bener-bener mirip KYT DJ Maru kan? coba di perhatiin aja sob.

Lalu kebagian atas ada dua ventilasi udara yang berfungsi untuk sirkulasi angin masuk ke inner helm, dibelakang atas ada spoiler gak begitu mencolok, artinya bentuknya cukup minimalis membuat kesan helm ini gak terlalu membulat sob.

Ukuran KYT DJ Maxi

Untuk ukuran Shell, KYT DJ Maxi hanya memiliki satu ukuran saja Sob,  dan yang membedakan sizenya adalah bagian inner padding/busa bagian dalamnya aja sob. Untuk ukuran Terdapat 4 pilihan Size ya Sob :  M, L, XL dan XXL

UKURAN KYT DJ Maxi Pada lingkar Kepala (cm)
M   = (57-58 CM)
L    = (59-60 CM)
XL  = (61-62 CM)
XXL =(63-64 CM)

Oh iya Sob, ada yang hampir lupa..untuk bobotnya sendiri KYT DJ Maxi ini punya berat sekitar 1.350 gr, yup Helm halface yang cukup ringan sih ini, jadi gak bikin cepet peger dilehar saat penggunaan dalam waktu yang lama serta sudah bersertifikasi DOT, SNI

Visor KYT DJ Maxi

KYD DJ Maxi memiliki visor bawaan standar warna clear/bening  dengan dimensi cembung, berbeda dengan KYT KYOTO dan DJ Maru, KYT DJ Maxi sudah dilengkapi dengan Sun Visor dengan mekanisme slider di bagian kiri. sekarang lanjut kita bahas bagian dalemannya sob…

2. Bagian Interior KYT DJ Maxi

Inner Pads KYT DJ Maxi

Masuk kepembahasan bagian Interion si KYT DJ Maxi,  Untuk Busa pelindung dalam pada Helm KYT DJ Maxi ini punya dua warna (two-Tones) yakni ada aksen merah dengan dominasi warna abu-abu gelap. Bahan kain yang lumayan lembut sama seperti pada KYT KYOTO, dimana bagian cheek-pads dan busa bagian dalamnya dapat di lepas, kecuali busa neckle (busa pelindung area leher belakang) yang patent/sudah di lem.

Tonton Video Unboxing dan Review singkatnya sob :

Tersedia fitur Wearable Glassis.

Pada bagian ini KYT membekali fitur yang cukup penting bagi pengguna kacamata yakni fitur Wearable Glassis, dimana sudah tersedia lubang untuk kacamata sob, dari line-up helm open face KYT, baru KTY DJ Maxi yang sudah dibekali fitur Wearable Glassis.

Sistem penguncian KYT DJ Maxi

Untuk sistem penguncian, KYT DJ Maxi masih menggunakan sistem Quick Releas System dan belum Micro Lock System. 

Harga KYT DJ Maxi

Nah ini yang paling ditunggu, ngomongin Soal harga, KTY DJ Maxi yang Tebe beli di Olshop kisaran Rp. 345.000,- aja Sob, dengan Warna gunmetal Solid (glossy) dan untuk harga beda-beda ya tiap toko. So cukup worth it lah, helm dengan kisaran harga segitu udah ada double visor, wearable glassis sekelas helm malah seperti KYT NFJ, NX Race dan TT Course. Dan telah berlisensi/sertifikasi DOT & SNI.

Last…kira-kira itu sob, sedikit informasi Helm Half face KYT DJ MAXI, mudah-mudahan bisa jadi info berguna bagi sobat yang lagi cari helm buat riding harian.

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.