AHM Rilis All New Honda Scoopy 2021, Udah keyless!

1070

Terasbiker.com – Halo sobat bikers….PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi merilis All New Honda Scoopy dengan mengadopsi perubahan menyeluruh pada desain, mesin, rangka, dan fitur canggihnya melalui kegiatan Virtual Launching (10/11). Model yang diproduksi PT Astra Honda Motor (AHM) ini siap memenuhi kebutuhan pecinta skutik di Tanah Air.

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan sejak diluncurkan pada 2010, Honda Scoopy memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta skutik unik dan fashionable. Hal ini mengantarkan Honda Scoopy menjadi salah satu model skutik terfavorit di Indonesia.

“Pada generasinya yang kelima ini, kami ingin terus memenuhi harapan pecinta skutik unik dan fashionable melalui penyematan mesin dan rangka baru pada All New Honda Scoopy untuk meningkatkan kenyamanan berkendara, serta beragam fitur baru yang menunjang gaya hidup penggunanya,” ujar Keiichi Yasuda.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan Honda Scoopy telah menjadi bagian dari gaya hidup anak muda Indonesia yang fashionable, ingin tampil unik dan berbeda dengan gaya yang modern.

“Terima kasih kepada lebih dari 4,5 juta pengguna sepeda motor selama satu dekade kehadirannya di Tanah Air. Kami berharap kehadiran generasi terbarunya melalui All New Honda Scoopy dapat semakin memberikan rasa bangga bagi pengendara yang menyukai gaya hidup sebagai trendsetter,” ujar Johannes Loman.

Desain yang Fresh dan Fitur Baru

All New Honda Scoopy hadir dengan desain terbaru dan garis bodi S (shape) serta desain lekukan modern yang semakin menguatkan kesan unik dan berbeda.

Desain lampu depan dan belakang juga mengalami perubahan yang semakin memperkuat simbol khas dari Honda Scoopy. Pada lampu depan dan belakang dengan desain terbaru berbentuk oval sempurna sebagai simbol dari Honda Scoopy hadir dengan kombinasi sistem pencahayaan LED projector yang semakin menonjolkan kesan unik dari tampilan depan dan belakang Honda Scoopy.

Review Singkat All New Honda Scoopy 2021

Model ini juga kini disematkan mesin generasi terbaru 110cc dengan pengaplikasian teknologi frame(rangka) baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Fitur unggulan lain menjadi andalan generasi terbaru Scoopy ini seperti pengisi daya baterai ponsel jenis USB (USB charger), serta pilihan tipe baru dengan penyematan fitur Smart Key.

All New Honda Scoopy dibekali generasi terbaru mesin 110cc eSP (enhanced Smart Power) yang hemat bahan bakar, sekaligus sanggup menyuguhkan performa optimal. Hal tersebut didukung oleh penggunaan rangka baru eSAF. Teknologi frame baru Honda yang membuat skutik ini lebih ringan, lincah, dan nyaman dikendarai.

Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Model ini hadir dengan kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar yaitu 4,2L dan mampu menyuguhkan konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya mencapai 59 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3 menjadikan skutik popular ini semakin efisien, lebih responsif, dan juga ramah lingkungan.

Spesifikasi All New Honda Scoopy 2021

Mesin

Tipe Mesin 4 – Langkah, SOHC dengan Pendingin Udara, eSP
Sistem Suplai Bahan Bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
Diameter X Langkah 47 x 63,1 mm
Tipe Tranmisi Otomatis, V-Matic
Rasio Kompresi 10 : 1
Daya Maksimum 6,6 kW (9 PS) / 7.500 rpm
Torsi Maksimum 9,3 Nm (0,95 kgf.m) / 5.500 rpm
Tipe Starter Elektrik & kick Starter / Elektrik (Tipe Smart Key)
Tipe Kopling Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering

Rangka dan Kaki-kaki

Tipe Rangka Underbone – eSAF (enhance Smart Architecture Frame)
Tipe Suspensi Depan Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang Lengan Ayun dengan Peredam Kejut Tunggal
Ukuran Ban Depan 100/90 – 12 59J (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang 110/90 – 12 64J (Tubeless)
Rem Depan Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
Rem Belakang Tromol
Sistem Pengereman Combi Brake System

Dimensi & Berat

Panjang X Lebar X Tinggi 1.864 x 683 x 1.075 mm
Tinggi Tempat Duduk 746 mm
Jarak Sumbu Roda 1.251 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 145 mm
Curb Weight 95 kg dan 94 kg (tipe SmartKey)

Kapasitas

Kapasitas Tangki Bahan Bakar 4,2 L
Kapasitas Minyak Pelumas 0,65 Liter (Penggantian Periodik)

Kelistrikan

Tipe Baterai Atau Aki MF 12V-5Ah
Sistem Pengapian Full Transisterized
Tipe Busi NGK MR9C-9N

 

Berapa harga Terbaru All New Honda Scoopy 2021 ini ? lanjut di artikel ini ya :

Moga berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.