Test Ride dan Review Singkat Honda ADV 150 ABS, Tetap Asikk Selap-selip di Kemacetan Ibukota!

November 24, 2019 142 0 0

Check for details

TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian….kurang lebih empat hari alhmdulillah Tebe diberikan kepercayaan oleh PT. Wahana Makmur Sejati (Wahana Honda) Sebagai Main Dealer Sepeda motor Honda Jakarta – Tangerang untuk melakukan test ride Honda ADV150, Yup… Sejak diluncurkan PT. AHM (Astra Honda Motor) Honda ADV150 kian hari makin Fenomenal Sob, ga ada kata habis buat di bahas, Keren, Maskulin dan tetap Stylish kalo kata Tebe Sih…terlebih line desainnya itu plek banget dengan Honda X-ADV750!

Jemput Unit Test Ride, Selasa Siang (12/11), Tebe Cus dari Cibinong menuju Wahana Gn. Sahari untuk jemput si ADV 150, Panasnya mantul banget dah!! Sampai dilokasi ternyata udah ditungguin sama Mba’ Adin tim CorCom dari Wahana, gak pake lama langsung serah terima kunci dan Unit, Honda ADV 150 ABS (Advance White) siap di bawa Gas cus ke kantor di daerah kuningan barat, karna kebetulan tugas shift siang.

 

Baru ngegass udah langsung kena Macett

Okeh Langsung Start Engine push knop ignitionnya (keyless). Gass pelan-pelan Wew udah kena macet aja pas baru keluar dari Wahana. Menyusuri kemacetan Jakarta, ADV150 tetap Asik Sob, meski terbilang punya body bongsor dan model stang lebar (semi-Fatbar) yang sedikit mbaplang, Motor ini cukup nyamana di bawa melaju di jalur ibukota yang lumayan padat lalulintas. You knowlah Jakarta kek gimana.

Flashback Fun Touring Honda ADV150 Jakart-Dieng

Oke sob, sedikit flash back Pengalaman seru dan menyenangkan pas acara Touring Honda ADV150 Jelajah Dieng 18-20 Oktober lalu, dimana Tebe menjadi bagian dalam kegiatan itu, jujur sob seneng banget rasanya, Touring 550KM naik Honda ADV150 yang Tebe sendiri baru sekedar Test Ride waktu peluncuruan di BSD dan Pastinya jadi pengalaman pertama touring terjauh pake Matik yang baru aja mendapat penghargaan “Motorcycle of The Year” di GirdOTO Awards 2019. Gokill sob!!

Baca Juga :

Paling Depan Tebe Gass Fun Rall Touring Honda ADV150 Dieng

Dengan karakter mesin yang Halus, Honda ADV150 cukup bisa diandalkan di segala medan/track, baik jalur perkotaan hingga melibas jalur perbukitan, beragam kontur jalan baik yang halus mulus, jalan Aspal dan Coran dengan banyak lubang Honda ADV150 tetap nyaman di kendarai, hal ini karena di dukung Ban besar dengan tipe dualpurpose yang mampu diajak manuver dengan baik plus traksi ban yang tetap oke diberbagai kondisi jalanan. Suspensi berkarakter soft dibagian depanya serta belakang dengan tipe sub-tank terbilang punya karakter dilevel midle soft, gak jedag-jedug pas melibas jalan berlubang. Cikodot aja deh Video dibawah :

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Heru TeBe (@terasbikerblog) on

Test Top Speed dijalur pantura – Dapet 115kjp Sob!

Saat melaju di jalur pantura dengan terpaan angin yang cukup kencang pun dapat dilalui dengan kecepatan tinggi, gak goyang Sob. Tebe sempat test-speed dan tembus di 115kpj, dengan desain body gambotnya Honda ADV150 ternyata memiliki aerodinamika yang jempolanlah pokoknya. Melintasi jalur perbukitan curam diwilayah Kajen pun masih ok tanpa ada kendala, masih asik dibawa manjat di kecepatan 50-60kpj (riding sendiri dengan bobot rider 78kg). Motor ini kalo menurut Tebe sih lebih cocok ke street Adventure. Pokoknya puas sob Geber Honda ADV150 sampe 550Km (jakarta – Dieng)!

Handling dan Ergonomi Honda ADV150

Oke balik ke unit TestRide… Saat Berada di atas Honda ADV150 Posisi Riding statis dengan tinggi badan 168cm Tebe jinjit balet Sob Wkwkwk…, meski punya desain bodi yang bongsor, tapi pas motor dinaikin dan dibawa riding baru akan berasa entengnya, selap selip di kemacetan Handlingnya pun mantap pokoknya. Kontur jok melebar mengikuti desain body membuat posisi duduk jadi lebih nyaman, sedikit kekurangnya aja sih, sepertinya perlu ada perubahan/ Improvement pada kulit joknya aja karena terlalu lembut dan cepet melar, jadi saat riding dan ngerem bikin bagian bokong ikut merosot kedepan. Tapi hal ini bisa diakalin dengan custom jok aja. Nilai plusnya sih sejauh Tebe Riding gak ada rasa cape/pegel di bagian punggung/pinggang.

Ergonomi Honda ADV150 – Siap-siap Cuss kerja !!

Tetap Asik dan nyaman selap selip di kemacetan jakarta

Preformance

Unit Test Ride ini walau sudah menempuh jarak 2.300km tetap tidak mengurangi performa dan tetap berasa nyaman seperti halnya motor baru! saat Tebe bawa riding saat berangkat ngantor, powernya tetap ngisi baik di putaran bawah atau atas, sensasi putaran mesin atasnya berasa ngejambak banget pas di 70kpj dst…, makin di gas makin nampoll powernya untuk dapat 100kpj mah cepet banget sob. Apalagi yang udah pake paket Bore Up 180cc ya!

Posisi Riding dan Ergonomi diatas Honda ADV150 – Terasbiker.com

Sistem ABS Honda ADV150

Untuk sistem pengereman, Walau hanya satu channel dibagian Roda depan tapi sangat bekerja dengan baik, awalnya Tebe gak tau gimana sih cara kerja ABS ini, banyak yang bilang ABS itu kurang fungsional klo buat jalan perkotaan yang notabennya macet, nah…pas kebetulan pulang dari kantor malam dan jalur mampang – buncit sepi coba gasspoll dikcepetan 80-90kpj terus tebe coba lakukan breaking mendadak(spontan) dan terdengan suara (mirip dengungan) dibagian depan, berarti fungsi abs bekerja baik dengan buka-tutup klep aliran cairan rem yang diperintah oleh ECU ABSnya.

Gimana Soal usebilitynya untuk mobilitas harian, yup…kebetulan Tebe pribadi saat ini lebih banyak menggunakan sepeda motor untuk keseharian, mulai dari nganterin anak sekolah, berangkat kerja sampe jalan-jalan sama keluarga. Gimana komentar si Sulung dan istri? Positif Sob, kata si kaka dan istri yang baru pertama kali liat Unit ADV150 ini dirumah kata pertama adalah “Keren ya Modelnya, sama Joknya enak lebar” ujar istri ane. Cuma kata doi posisi Joknya telalu tinggi aja. So…lampu ijo nih buat boyong si ADV150 ini kerumah πŸ˜€ Ahay..!

Lanjut ke Soal Konsumsi BBMnya, untuk yang ini gak perlu diragukanlah pokoknya, waktu touring luar kota (Jakarta – Dieng) konsumsi BBM Honda ADV150 tembus diangka 1:48, dan untuk dalam kota yang lebih banyak stop & go dapet masih tembus diangkat 1:43,5. Kalo Tebe pribadi si untuk ukuran motor 150cc dengan bodi bongsor pastinya dengan angka segitu cukup iritlah ya πŸ™‚

Joss tembus 1:48.1 konsumsi BBMnya

Secara pribadi Tebe menilai PT. AHM (Astra Honda Motor) telah sukses menyajikan motor skutik premium dengan model yang cukup kekinian sesuai selera pasar di Tanah Air, dari sejak awal di rilis hingga coba test ride, Touring dan sampe saat ini, Honda ADV150 sukses jadi motor dengan Experience riding positif. Terlebih bagi para penyuka motor Touring!

Last…Gak kerasa ngetik udah hampir 1000 kata hehehe…Terimakasih kepada PT Wahan Makmur Sejati (WMS) yang sudah memberikan kesempatan kedua kalinya kepada Tebe untuk merasakan kembali riding Expirience dari Honda ADV150 setelah sebelumnya di ajak event Fun Rally Touring dengan Honda ADV150 550KM. Yap.. Walau cuma empat hari bersamanya, tapi kesan positif dari motor baru keluaran AHM ini cukup kuat memikat hati Istri Tebe untuk cepet-cepet ganti Motor…Eaaaa!! Makasih juga bagi pembaca sekalian yang udah nyasar ke blog sederhana ini.

 

Semoga Berguna πŸ™‚

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob!

Salam,

-Terasbiker.com-

Tags: Honda ADV150, PT. Wahana Makmur Sejati (Wahana Honda), Review Singkat Honda ADV150, Test Ride Honda ADV150, Touring Honda ADV150 Categories: Blogger Activity, Review, Wahana Honda
share TWEET PIN IT SHARE
Related Posts
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: