Geberr Honda ADV 150 Jakarta – Dieng 550KM, Terbukti Tangguh dan Nyaman!

October 21, 2019 124 0 0

Check for details

TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian,,,suatu kesempatan luar biasa telah diberikan oleh PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) kepada Tebe Pribadi dan beberapa rekan dari Journalis, Blogger dan Vlogger untuk mengikuti kegiatan Touring menggunakan Motor Matik premium terbaru Honda yakni ADV 150, karena ini pengalaman pertama Tebe ikut kegiatan Touring dengan jarak yang cukup jauh plus pake Honda ADV 150 pula, hehehehe 😀

Kegiatan bertema “ADV150 Journalist, Blogger and Vlogger Fun Rally Touring and Wahana Bussines Knowledge” ini mendapatkan dukungan penuh dari salah satu perushaan yang tergabung dalam Wahana Artha Group yang bergerak dibidang bisnis ritel sepeda motor Honda, PT. Wahana Artha Ritelindo (WARI).

Demi mendukung kegiatan spesial ini, perusahaan yang berkantor pusat di Wahana Jatake ini memberikan 21 unit Honda ADV (all type) untuk digunakan dan Asli Sob ini Unit Gresspoll dah alias masih baru banget, masih KM Rendah kebetulan Unit yang Tebe gunakan baru 21 KM ada juga yang baru 4 Km, Wah siap di siksa ini!

Rute Fun Rally Touring Honda ADV 150

Tidak tanggung – tanggung Sob, kali ini Kami ditantang untuk melahap rute sejauh 550 Kilometer wadaw…Sempet gak percaya bakalan riding sejauh ini dengan estimas waktu hingga ke lokasi tujuan hotel Santika pekalongan yakni 3 hari 2 malam. Pastinya banyak banget pengalaman dengan si Honda ADV 150 ini, Sob dilanjut aja ya bacanya 🙂

“Untuk membuktikan dan berikan pengalaman berkendara dengan skutik manly, kami ajak jurnalis, blogger dan vlogger untuk jajal Honda ADV 150,” jelas Group Head Corporate Communication Wahana, Evi Haryadi.

Oh iya Sob, Untuk Rute yang kami lalui mulai dari Jakarta (Wahana Honda) hingga Finish di Hotel Santika Pekalongan, kira-kira seperti ini jalur yang kamarin kami lahap :

Rombongan Start dari Wahan Honda Gunung Sahari (pukul 08.00 – 18.10.19)

Hari pertama Start : Jakarta pusat (Wahana honda) Menuju arah Bekasi – Cikarang – Karawang – RM Sambel cubiuk, disini kami Istirahat pertama setelah 2 jam Riding 100KM untuk makan siang dan lanjut solat jum’at.

Lanjut cikampek – Pamanukan – Cirebon kembali kami istirahat sejenak untuk Isi bensi di SPBU coco dan solat asar.

 

Melintasi jalur Pantura memang Yahud meski ini kali pertama Tebe lalui, jujur Honda ADV 150 nyaman banget dan tetap stabil di bawa melaju hingga kecepatan 100-115Kpj dengan kondisi jalur beragam dan terpaan angin yang cukup kencang!

Test Top Speed Honda ADV 150 di Jalur Pantura tembus di 155Kjp

Kenyamana Honda ADV 150 saat Touring

Jujur, di awal mencoba skutik premium ini di BSD waktu perma lauching Tebe udah langsung klop Sob, walau punya body yang besar dan Tebe juga jingjit balet, kenyaman saat riding diatas 90KM dari Jakarta hingga Cikampek masih tetap terjaga, Kontur jok dengan desain nyaman, walau busa terbilang agak keras tetapi gak bikin pegel pinggang dan area bokong, dengan stang fatbar handle menjadi lebih stabil didukung suspensi depan dan belakang yang dapat meredam segala kontur jalan. Soal Handling dan kenyamanan Tebe acungin jempol dah Honda ADV 150 ini! Soal Ergonomi cocok lah untuk perjalanan Jauh!

Melintasi brebes hingga masuk ke kota Tegal akhirnya kami istirahat kembali untuk solat Magrib dan isi perut dulu di Pondok sate kambing muda sumber ayu, Hapir satu jam di sini lanjut lagi gass ke arah Pemalang hingga Kab. Pekalongan.

Performa Honda ADV 150

Honda ADV150 didukung mesin 150cc, berpendingin cairan, eSP dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI, untuk jalur lurus semakin di geber semakin asik mesin minim getaran dan aerodimikanya diluar dugaan, meski punya desain body yang bongsor..saat melewati jalur pantura (cikampek hingga cirebon) justru tetap stabil menerabas angin yang berhembus cukup kencang. Sempet coba gasspoll merasakan topspeednya Honda ADV 150 ini, dan ternyata dengan bobot rider 87kg honda ADV 150 ini mampun melaju di jalur pantura hingga 115kpj aja. entah karna emang angin yang kencang sehingga laju motor jadi terhambat. Performa menaklukan tanjakan curam di jalur n hingga linggosari lumayanlah bisa stabil riding dikegelapan perbukitan rata-rata 45-50kpj, cuaca dingin luar biasa!!

Jalur Kajen (hutan lindung dengan minim penerangan, tapi jalan lumayan mulus)

Memasuki kajen – linggosari Jalurnya lebih menantang dengan jalan menanjak dan berkelak kelok, masuk ke hutan lindung dengan minim penerangan, asli gelap Sob, jadi kudu tetap fokus dengan Rider di depan dan jaga jarak aman pokoknya sambil memperhatikan rambu dan marka jalan, terus menelusuri arah paninggaran – kalibening – wanaraja – hingga tiba di Batur – Dieng (homestay cikunir) Finish hari pertama kira-kira jam 23.20, asli disini dinginnya makin luar biasa menggigil. Alhamdulillah akhirnya bisa juga rebahan.

Setelah Istirahat sebentar Tebe dan Kang Endrik Elangjanan.net yang kebetulan satu kamar pukul 04 pagi udah bangun dan langsung cuss manjat ke puncak sikunir, karena lokasi Homestay yang kami tempati cukup dekat pas di tepian Telaga Cebong. Perjuangan untuk naik ke puncak sikunir ini Tebe rasain banget, gile baru aja merem, tidur gak nyenyak karna kedinginan dan betis tiba-tiba keram langsung diajak manjat, baru seperempat perjalanan menuju puncak kepala mulain pusing dan mual, langsung atur nafas dan minum air mencoba bertahan dan naik pelan-pelan hingga sampai di musola kecil untuk solat subuh, setelah wudu dan sholat serasa badan ini memberikan power luar biasa! dan semngat kembali menuju puncak. Terbayar semua disaat bisa menyaksikan Golden-Rise negri diatas Awan.

Hari Kedua, masih berada di kawasan Dieng, Kami semua diajak berkeliling wisata sekitar Dieng Banjarnegara seperti Wisata Candy Arjuna, Kawah Sikidang kemudian kami istirahat kembali ke Homestay untuk makan siang.

Keseruan berlanjut dengan mengunjungin Dieng Plateu Theater, disini kami masuk sebuah ruangan besar layaknya Bioskop dan melihat sejarah terjadinya kawasan wisata daerah Dieng Plateu/dataran tinggi Dieng.

Melanjutkan perjalan kembali menuju pekalongan dengan menyusuri rute : Batur – Telaga abang – Bandar Batur – Jembatan sibiting, Kontur jalan beton yang bergelombang dan mulai banyak berlubang jadi tantangan sendiri bagi Tebe, karena disini bisa lebih mengexplore keunggulan suspensi Honda ADV 150, dengan kontur jalan beton dan menurun Honda ADV 150 memberikan Handling yang maknyoss..Didukung pengereman Combi Brake System (CBS) dengan 3 kaliper jadi tetap nyaman aja walau melahap jalur beton dikecepatan tinggi tanpa khawatir.

Setelah lumayan melahap jalur jalan beton tibalah kami di forest coffee (Rehat kembali ngopi2), puas ketawa ketiwi, foto-foto dengan perut yang sudah berasa begah karena kekenyangan makan kami lanjutkan perjalan kembali menyusuri jalan kedaerah kambangan lalu keluar Bandar terus gasspoll melewati Wonotunggal Batang dan tepat Adzan Magrib berkumandang kami semua akhirnya sampai juga di titik terkahir yakni Hotel Santika pekalongan.

Alhamdulillah akhirnya bisa istirahat dengan nyaman di Hotel Santika Sob, malamnya sekitar pukul 20:00 kami semua berkumpul untuk mengikuti kegiatan kembali..kali ini Wahana Arta Group perkenalkan lini bisnis yang dijalani dari jajaran anak perusahaan yang tergabung dengan pelaksanaaan touring kali ini seperti : Wahana Artha Ritelindo, Sahari Multi Investama (SMI), PT. Wahana Kalyanamitra Mahardhika, dan PT. Tristar Transindo.

Nati Tebe bahas di artike terpisah ya dan dilanjut dengan makan malam di luar Hotel. Dihari terakhir, kami semua siap packing barang-barang dan kembali ke Jakarta dengan menggunakan Bus PO Hartono sementara unit Honda ADV 150 yang kami gunakan akan di Towing menggunakan truk dari Tristar Transindo.

Konsumsi BBM Honda ADV 150 Luar Kota!

Oh iya Sob, untuk konsumsi BBM Honda ADV 150 ini dengan melahap jarak tempuh 556KM, tercata dipanel speedometer (MID display) rata-rata 48,1 Km/L dengan gaya riding beragam, gass poll di jalur panturan, kena macet-macetan, libas jalur menanjak, dengan kondisi riding konstan rata-rata di 70-80kpj. Lumayanlah…!

Last…Ini jadi pengalaman pertama Tebe Touring Jarak jauh Sob, pokoknya Seru Abis deh!! Tebe ucapkan banyak terimakasih PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) yang sudah memberikan kesempatan luar biasa ini, bisa menikmati Motor terbaru Honda ADV 150, berkunjung ke daerah wisata yang luar biasa keren, Tim SRP dari Wahana yang sangat kompak…Alhamdulilah rangkaian kegiatan Fun Rally Touring ini bisa berjalan dengan lancar dan pada hambatan dan kekurangan suatu apapun. Semoga bisa kembali membersamai hal seperti ini di kemudian hari, Sukses Terus Untuk Wahana and Salam Satu Hati!

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob!

Salam,

-Terasbiker.com-

Tags: Explore Dieng Honda ADV 150, Touring Honda ADV 150, wahana honda, Wahana Honda Jakarta Categories: Review, Touring, Wahana Honda
share TWEET PIN IT SHARE
Related Posts
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: