TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers sekalian… ‘Spesial dan unik’ itulah cara Wahana Artha Group kenalkan jajaran perusahaannya kepada rekan jurnalis, blogger dan vlogger. Tidak sekadar kunjungan, kali ini Wahana perkenalkan jajaran anak perusahaan yang tergabung dengan pelaksanaaan turing.

Dimulai sejak Jumat (18/10) sebanyak 20 peserta yang terdiri dari jurnalis, blogger dan vlogger memulai kegiatan dengan tema ‘ADV150 Journalist, Blogger and Vlogger Fun Rally Touring and Wahana Bussines Knowledge‘ dari kantor pusat Wahana Artha di Jl. Gunung Sahari 32, Jakarta Pusat. Menggunakan skutik premium Honda ADV150, rombongan turing memulai perjalanan menuju titik pertama yaitu Dieng.

Tidak hanya berplesir, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencoba performa skutik Honda ADV150. Rute yang disusun oleh tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana lengkap menyuguhkan rute yang dapat membuktikan kemampuan dan performa Honda ADV150. Mulai dari jalanan padat khas ibukota menyusuri jalur utara Jawa, Honda ADV150 juga diajak melahap tikungan tajam, naik dan turun menuju Dieng melalui jalur Kajen, Jawa Tengah.

“Lengkap, kali ini kami akan mengenalkan beberapa jajaran lini usaha Wahana Artha Group seperti Main Dealer Honda, ritel sepeda motor, perhotelan, angkutan logistik Tristar hingga layanan konsumen Honda VIP Card,” Jelas Group Head of Corcom Wahana Artha Group, Evi Haryadi.

Wahana Artha Ritelindo

Selain menjadi Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), Wahana Artha Group (WAG) juga memiliki memiliki bisnis ritel penjualan sepeda motor melalui PT. Wahana Artha Ritelindo (WARI). Dalam kesempatan inilah Wari berikan dukungan dengan memberikan 21 unit test ride untuk jurnalis, blogger dan vlogger.

Perusahaan yang berkantor pusat satu kawasan dengan Wahana Training Center di Jatake Tangerang ini telah memiliki 29 dealer yang tersebar diberbagai wilayah Indonesia. Wari yang menganut layanan BeST (Berikan Service Terbaik ) selain melayani penjualan unit sepeda motor Honda, Wari juga lengkap menjual spare part, aksesoris hingga apparel Honda.

“Wari merupakan unit usaha yang tergabung dalam Wahana Artha Group yang tumbuh positif setiap tahun, meraka juga berusaha untuk mencari wilayah berkembang lainnya di Indonesia untuk membuka cabang,” papar Evi.

Berikan layanan terbaik bagi konsumen, tidak hanya layanan sales, layanan after sales juga menjadi perhatian utama. Selain layanan booking service, layana terbaru yang ditujukan untuk memudahkan dan menghemat waktu konsumen bengkel resemi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yaitu Service Motor Keliling (SEMOK). Layanan mobile ini memiliki standar kualitas mekanik, tools dan Honda Genuine Parts (HGP) sesuai dengan standar Astra Honda Motor.

Sahari Multi Investama (SMI)

Setelah ‘puas’ jajal performa Honda ADV150, selanjutnya jurnalis blogger dan vlogger juga diajak untuk menikmati layanan hotel bintang 3 di Pekalongan yang berada dibawah manajeman PT. Sahari Multi Investama (SMI). Berada tepat di depan stasiun Pekalongan, Hotel Santika, jadi salah satu hotel favorit bagi pelancong maupun warga di kota Pekalongan.

PT. Sahari Multi Investama saat ini miliki 7 hotel meliputi Amaris Bogor Pajajaran, Santika Kelapa Gading, Santika Banyuwangi, Santika Pekalongan, Santika Sriwedari Solo, Santika Radial Palembang dan Hotel Yello Manggarai. Selain serius garap hotel,Wahana Artha Group juga bangun penginapan jenis Hostel dengan nama Temmu co-Living yang berlokasi di Bandung yang aktif akhir Januari ini.

Selain bermain di bidang Hospitality, SMI juga membawahi bisnis food and beverage, PT. Kyochon Indonesia. Pemegang master franchise restoran ayam goreng khas Korea di Indonesia saat ini telah miliki 6 outlet yang tersebar di berbagai pusat belanja di Jakarta yaitu Pacific Place, Kota Kasablanka, Mall Kelapa Gading, Gandaria City, Pondak Indah Mal 1, dan Hermina Tower. Kyochon juga dapatkan berkah tersendiri, pasalnya fanatisme kaum muda terhadap budaya Korea di Indonesia berimbas pada perkembangan restoran Kyochon. Rencananya, tahun ini Kyochon menambah outlet delivery dan fasilitas food truck.

PT. Wahana Kalyanamitra Mahardhika

Menjaga keselamatan, rombongan fun rally ini juga dapatkan dukungan asuransi jiwa dari salah satu usaha dari Wahana Artha Group mengurusi layanan costumer loyalty dengan produk Honda VIP Card. Keuntungan inilah yang juga didapatkan konsumen Honda di Jakarta dan Tangerang lewat Honda VIP Card.

Bisnis besar yang dijalankan ini memerlukan penanganan konsumen secara tepat. Memfasilitasi serta berikan layanan terbaik bagi konsumen, Wahana Artha Group bangun usaha yang bertugas untuk menjamin kualitas customer loyalty lewat PT. Wahana Kalyanamitra Mahardhika (WKM). Saat ini, WKM miliki member aktif hingga 500.000 peserta. Ikuti perkembangan digitalisasi permudah konsumen, WKM juga kembangkan platform digital dengan aplikasi bernama Wahana Honda dengan beragam layanan seperti asuransi kecelakaan diri, layanan emergency teknis Wahana HELP (Honda Emergency Layanan Pelanggan), hingga diskon menarik di beragam merchant rekanan.

PT. Tristar Transindo

Awal didirikan untuk memperlancar distribusi unit sepeda motor Honda dijaringan dealer Jakarta dan Tangerang, Wahana Artha Group miliki anak usaha yang bergerak dibidang transportasi logistik. Melihat secara langsung layanan yang Tristar miliki, kegiatan fun rally akan berakhir dengan mengirimkan unit sepeda motor dari Pekalongan menuju Jakarta.

Selain memperkuat bisnis sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang, PT. Tristar Transindo (Tristar) juga ‘garap’ mitra potensial yang memerlukan jasa pengangkutan. Memiliki dua pool armada, saat ini Tristar tumbuh makin besar dengan miliki beragam layanan bagi konsumen. Tristar saat ini diperkuat dengan 133 unit motor carrier, 98 unit car carrier, 78 unit truk box cargo hingga armada mobil dan motor untuk skala korporat.

Khusus untuk armada towong yang digunakan pada kegiatan kali ini merupakan satu layanan towing sepeda motor yang banyak digunakan, khusunya komunitas pecinta turing. Tidak jarang komunitas Honda Bigbike Wahana sering gunakan layanan towing Tristar yang melayani berbagai wilayah di Idnonesia, julai dari pualu Jawa, Sumatera, Bali, Sulawesi dan lain sebagainya.

“Sebagai tambahan, untuk memperlancar dan menghindari adanya kesalahan teknis pada unit uyang digunkana kami juma melinatkan layanan Honda Care,” tutup Evi. Ditambahkannya, layanan ini merupakan after sales untuk berikan bantuan konsumen yang alami masalh teknis di jalan. Bahkan layanan ini kini beroperasi 24 jam penuh setiap harinya.

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.