TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian… PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. dengan bangga memperkenalkan MT-25 generasi terbaru ke publik pada Rabu (2/10), guna memenuhi hasrat para pecinta naked sport tanah air yang ingin tampil lebih maskulin dan agresif saat berkendara. Peluncuran motor yang merupakan salah satu bagian dari keluarga MT Series ini, juga dilakukan secara serentak di negara Thailand dan Eropa.

Berbagai sentuhan perubahan turut dilakukan olehh Yamaha pada MT-25 generasi teranyar, baik itu dari segi penyegaran desain maupun peningkatan fitur sehingga menjadikannya sebagai motor naked sport paling dinantikan dikelasnya.

image : tmcblog.com

“Penyegaran terhadap MT-25 adalah suatu upaya dari Yamaha Indonesia untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen yang terus berkembang seiring dengan perubahan tren gaya hidup masa kini. Kami yakin dengan desain baru yang semakin sporty serta update fitur menjadi lebih modern akan membuat MT-25 generasi terbaru menjadi primadona yang menambah gairah pasar Naked Sport 250cc,” terang Yordan Satriadi selaku Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Urban Big Bike Design

MT-25 generasi terbaru kini telah menggunakan suspensi Up Side Down (USD) yang tidak hanya membuat tampilannya menjadi lebih gahar namun turut meningkatkan kemampuan handling yang dimiliki. Jadi, sangat mendukung gaya berkendara yang lincah dan agresif.

Handling lebih sempurna, motor lebih stabil, dan semakin gagah saat berkendara.

Pemakaian ban tubeless bertapak lebar dengan ukuran 110/70-17 di bagian depan dan 140/70-17 di bagian belakang juga turut meningkatkan kestabilan saat berkendara.

Ban tubeless lebar yang menyajikan kestabilan dan keamanan berkendara.

Hypernaked Bike

Guna menghadirkan gaya berkendara yang lebih macho, desain cover pada MT-25 anyar dibuat menjadi lebih besar dengan lekukan garis tegas yang kekar. Selain itu, adanya cover penutup udara (air scoop) yang menjadi ciri khas dari MT-series turut memberikan kesan sangar pada motor.

MT-25 tank cover yang designnya mirip dengan keluarga MT-Series lainnya dan dilengkapi dengan Air Scoop yang berfungsi untuk mengarahkan suhu panas ke bawah.

Sistem pencahayaan pada bagian lampu depan kini sudah menggunakan desain baru dengan karakter MT Series yang dilengkapi oleh teknologi LED projector sehingga tidak hanya menghasilkan cahaya yang lebih terang dan fokus, namun, turut membuat tampilan wajah motor menjadi sangat agresif.

MT-25 tank cover yang designnya mirip dengan keluarga MT-Series lainnya dan dilengkapi dengan Air Scoop yang berfungsi untuk mengarahkan suhu panas ke bawah.

Sementara itu, untuk lampu sign dan lampu belakang, keduanya telah mengadopsi teknologi LED dengan desain tajam yang sporty serta memiliki keunggulan lebih terang dan tahan lama.

MT-25 terbaru juga sudah mengaplikasikan speedometer full digital dengan sift timing light yang berfungsi memberi tanda kepada pengendara kapan harus melakukan perpindahan gigi untuk memperoleh akselerasi berkendara yang optimal.

Speedometer yang informatif dengan dilengkapi shift timing light memudahkan pengendara mendapatkan performa optimal.

Mengenai desain handle bar nya sendiri, MT-25 terkini tetap mempertahankan stang lebar yang membuat posisi berkendara menjadi lebih tegap dengan switch engine on/off bergaya big bike.

The Master of Torque

Beralih ke area dapur pacu, MT-25 generasi terbaru dibekali mesin berkapasitas 250cc DOHC 6-percepatan dengan 2 Silinder dan 8 Katup, yang sudah dilengkapi oleh Radiator (berpendingin cairan).

Mesin 250cc, 6 Speed, 2 Silinder, DOHC, 8 Katup, dan Radiator yang menghasilkan tenaga besar serta akselerasi yang responsif.

Spesifikasi Yamaha MT-25 2020

Mesin
Tipe mesin 4 langkah berpendingin cairan, DOHC
Jumlah/posisi silinder 2 silinder/tegak
Diameter x Langkah 60,0 x 44,1 mm
Perbandingan kompresi 11,6 : 1
Daya maksimum 26.5 kW/12.000 rpm
Torsi maksimum 23.6 Nm/10.000 rpm
Sistem starter elektrik starter
Sistem pelumasan basah
Kapasitas oli mesin total = 2,40L : berkala = 1,80L ; ganti filter oli = 2,10L
Sistem bahan bakar Fuel Injection
Dimensi
P x L x T 2,090 mm x 755 mm x 1,071 mm
Jarak sumbu roda 1.380 mm
Jarak terendah ke tanah 160 mm
Tinggi tempat duduk 780 mm
Berat Isi 165 Kg
Kapasitas tangki besin 14 Liter
Rangka
Tipe rangka Diamond
SUSPENSI DEPAN Teleskopik Fork (Inverted)
SUSPENSI BELAKANG Linkless Monoshock
BAN DEPAN 110/70-17M/C (54S)
BAN BELAKANG 140/70-17M/C (66S)
REM DEPAN Single disc brake
REM BELAKANG Single disc brake
Kelistrikan
Sistem pengapian TCl
Battery GTZ8V
Tipe Busi NGK/CR9E

Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 26,5 kW / 12.000 rpm dan torsi sebesar 23,6 Nm / 10.000 rpm sehingga menghasilkan akselerasi berkendara yang responsif.

Pilihan Warna Yamaha MT-25 Facelift 2020

MT-25 generasi terbaru ditawarkan dalam 3 varian warna yang meliputi Matte Grey, Metallic Blue dan Metallic Black. Silahkan di simak sob, mungkin bisa jadi referensi sebelum melakukan pembelian Unitnya 🙂

Yamaha MT-25 facelift – Matt Grey
Yamaha MT-25 facelift – Metallic Black
Yamaha MT-25 facelift – Metallic Blue

Harga Terbaru Yamaha MT-25 Facelift 2191/2020

Yup…Untuk Harga Ternyata ada kenaikan Sob…Yamaha MT-25 terbaru ini dipasarkan seharga Rp 53.900.000 OTR Jakarta. Nah, Untuk informasi lebih lanjut terkait produknya, silahkan aja kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di https://www.yamaha-motor.co.id/

Moga Informasi mengenai Yamaha MT-25 Terbaru versi 2020 ini berguna ya 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob!

Salam,

-Terasbiker.com-

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.