Service CVT: Ganti Kampas dan Mangkok Ganda Vario 125 eSP, Segini Biayanya!

May 18, 2019 3104 0 0

Check for details

TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian…..duh udah waktunya nih bagian/part CVT (Continous Variable Transmission) Vario 125 eSP andalan Tebe perlu di lakukan pergantian, yup…sesuai usianya aja Sob, Alhamdulillah kampas dan mangkok ganda si “Bleki Rio” ini termasuk awetlah sudah tembus di angka 67.800 KM Sob. Yups.. CVT adalah part yang perlu banget mendapatkan perhatian, karena fungsinya yang cukup pital sebagai penyalur tenaga dari mesin dan berfungsi sebagai penggerak roda belakang, jadi perlu di lakukan perawatan serta pergantian secara berkala agar performa/tarikan motor tetap prima dan gak loyo hehehe…:D

Baca Juga :

Sebenarnya untuk kampas ganda dan mangkoknya ini klo menurut Tebe sih masih lumayan lah performanya jika dipake harian (riding sendiri ya) dan yang penting buat Tebe sendiri gak ada gredeg aja pas tarikan awal, cuma memang di saat berboncengan rada berat aja tarikan awal dan tengahnya…apalagi pas melaju di jalan menanjak sob, dan sesuai saran si mekanik baiknya diganti karna dari usia pakainya udah lumayan dan masuk di tahun ke 3 Sob.

Mangkok ganda Vario 125 eSP yang udah kemakan kampas

So..langsung diganti aja dah…Bongkar area CVT dan bener terlihat bagian area dalam mangkok kampas gandanya udah mulain kemakan dengan tanda garis/goresan dan lumayan sedikit kemakan kampasnya, kampasnya juga udah menipis. nah inilah yang menjadi penyebab tarikan awal menjadi sedikit kurang responsip plus sedikit gredek karena kampas ganda tidak presisi lagi akibat terkikis.

Banyak yang bilang vario 150/125 itu penyakitnya gredeg, cuma Tebe sendiri hanya mengalami kendala gredeg ini diawal motor masuk 27.000 KM dan setelah dilakukan pergantian V-beltnya sampe sekarang aman-aman aja. yang penting rutin di bersihkan aja bagian cvtnya dari debu. Untuk artikel ganti V-belt Honda Vario 125 Sobat bisa klik dibawah ini :

oh iya…Untuk pergantian kampas dan mangkok ganda vario 125 eSP ini gak mahal Sob…segini harganya :

  • Harga Kampas Ganda Vario 125 Rp. 112.000,-
  • Harga Mangkok Vario 125 Rp. 110.000,-
  • Jasa Pasang/Bongkar CVT Rp. 40.000,-

So, totalnya adalah Rp. 262.000,-. ya.. klo menurut Tebe sih ini termasuk murah lah, secara untuk pemakaianya juga sudah 67rb km dengan usia hampir 3 tahun Sob. jadi wajar ya hehehe. Buat Sobat semua klo pengen motor maticnya sehat dan tarikanya tetap prima, jangan lupa ya selalu perhatiin kondisi/bagian area cvt dan part yang ada di dalamnya.

Nah…itulah sedikit sharing Tebe sob seputar pengalaman ganti part CVT yaitu part Kampas gandan dan mangkuknya. setelah dilakukan pergantian tarikan motor langsung melejitt sob, yailah baru diganti….jadi masih presisi dan ga slip.

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lain Terasbiker.com Sob!

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

Tags: ganti kampas ganda vario 125, ganti mangkok cvt vario 125, Honda vario 125, service berkala vario 125 eSP, service CVT Categories: Review, Service
share TWEET PIN IT SHARE
Related Posts
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: