Modifikasi Suzuki NEX II Jadi Cross-Over, Pake Stang Beat Street!!

October 14, 2019 260 0 0

Check for details

TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian….di sela kegiatan Sunmori All Riders Suzuki yang di ikuti hampir 1.500 Bikers dari berbagai wilayah di Jabodetabek ternyata terselip motor Matik Suzuk NEX II hasil modifikasi Apik yang ikut meramaikan kegiatan Sunmori tersebut pada hari minggu pagi lalu (06/10), dimana Suzuki NEX II ini tampil beda dan berhasil menjadi pusat perhatian.

Adalah bro Mamet Rahardi Si pemilik Suzuki NEX II Modifikasi Cross-over yang basiknya adalah NEX II Elegant Premium versi standar dengan warna Matte Black, Keinginannya memiliki tampilan beda dari Suzuki NEX II miliknya ini terinspirasi dari varian baru Suzuki NEX II yakni versi Cross yang belum lama di rilis PT SIS (Suzuki Indomobil Sales) yang menurut doi terkesan nangguang, akhirnya dengan imaginasi yang ada menggerakan bro mamet ini untuk menjadikan Suzuki NEX II miliknya sesuai harapannya berubah jadi Suzuki NEX II Cross-Over dengan stang tanpa Cover/batok ala Adventure gitu!

Modifikasi Suzuki NEX II ala Adventure

Setelah Tebe menggali informasi, ternyata hasil modifikasi custom khusus area stangnya aja dengan beberapa part pendukung lain seperti Handle rem kiri, switch kontak kiri-kanan, speedometer dan raiser klo di total biaya yang dikeluarkan kurang lebih sekitar 1,5jt-an. Oh iya…biaya segitu baru ubahan di bagian stang dan printilannya aja ya, Untuk repaint body dan striping baru ala NEX II Cross beda lagi hehehe. Untuk proses pengerjaannya sendiri dikebut cuma 4 hari infonya, dan memang masih belum final tapi dengan waktu yang singkat aja udah rapih jali begitu ya apalagi dikerjain santai.

 

 

 

Oke biar gak penasaran yuk kita bedah apa aja sih yang dibutuhin untuk merubah stang Suzuki NEX II seperti Honda BeatStreet yang tanpa cover itu, beriut adalah beberapa part yang digunakan :

  • Bagian Stang Honda Beat Street, Model fatbar yang keren dan kuat pastinya.
  • Raiser bawah menggunakan bekas Suzuki Thunder 125 dan atasnya pake punya Suzuki GSX-S125 (eropa)
  • Untuk pegangan raiser/mountingnya beserta cover bawah semua dikerjakan secara custom.
  • Handle Rem Kiri menggunakan milik Suzuki Address yang ada parking locknya.
  • Bagian Saklar/Holder switch lampu-lampu kiri-kanan pake kepunyaan suzuki Lest, cakep dah bulet-bulet buat nempet di stang.

Deatailnya sobat bisa liat penampakannya dibawah ini:

Nah..khusus bagian speedometer biar ga banyak ubahan, Bro Mamet pake punya merk sebelah hehehe, Speedometer milik Yamaha X-Ride jadi pilihannya, biar simple dan gak repot ubahannya kata doi.

Last…Keren Sob, dengan Budget segitu dapet hasil motor yang awalnya biasa jadi keren ala Sport Adventur. Nah kira-kira ada yang minat atau pengen Suzuki NEX II nya di jadiin versi cross-street seperti kepunyaan bro Mamet ini? langsung aja deh kepoin IGnya (@mamet_rahardi) atau klo penasaran dan mau tanya-tanya DM aja ya hehehe…

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob!

Salam,

-Terasbiker.com-

Tags: Modifikasi Suzuki NEX II, Modifikasi Suzuki NEX II ala Adventure, NEX II Cross Street Categories: Modifikasi, Review, Suzuki
share TWEET PIN IT SHARE
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: