TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers… Setelah sukses penyelenggaraan di tahun 2022 dan tahun 2023, Tekiro sebagai merek perkakas otomotif di Indonesia pada tahun 2024 kembali mengadakan ajang SMK otomotif terbesar se-Jawa bertajuk Tekiro Mechanic Competition. Lomba keterampilan otomotif yang ditujukan untuk pelajar Sekolah Menengah Kejuruan jurusan Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Bisnis Sepeda Motor ini memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah ditambah peralatan bengkel, trophy dan sertifikat. Hebatnya lagi lomba ini tidak dipungut biaya atau gratis.

Oleh karena tingginya permintaan keikutsertaan dari SMK-SMK diluar Jabodetabek, cakupan lomba ini kami perluas menjadi se-Jawa. Kami juga melihat banyak potensi-potensi pelajar berprestasi yang ada di pulau Jawa sehingga harapannya dapat menaikkan level lomba ini” , ujar Dody Sanjaya, Public Relation Manager PT. Altama Surya Anugerah sebagai perusahaan penyelenggara Tekiro Mechanic Competition .

 

Tekiro Mechanic Competition selalu mengalami peningkatan untuk jumlah pesertanya, pada tahun 2023 yang diadakan lingkup Jabodetabek jumlah pelajar yang mendaftar sebanyak 14.013 orang dari 152 sekolah dan angka ini naik lebih dari 150% dari tahun sebelumnya.

Untuk lebih mensosialisasikan lomba ini, Tekiro mengadakan roadshow ke sekolah-sekolah di Jawa untuk menginformasikan terkait jadwal, mekanisme, konsep lomba dan hadiah. Roadshow keliling sekolah yang berlangsung pada bulan Januari-Februari 2024 juga menjadi kesempatan bagi sekolah untuk bisa mendaftarkan siswa-siswinya dalam mengikuti lomba ini.

Babak Penyisihan sendiri akan diadakan secara daring pada bulan Maret dan bagi para pelajar yang lolos akan diundang mengikuti babak Semifinal dan Final yang rencananya akan digelar pada 27-28 April 2024 di kantor pusat PT. Altama Surya Anugerah di Jakarta.

Tujuan kami mengadakan Tekiro Mehanic Competition se-Jawa adalah memberikan ruang dan kesempatan bagi para pelajar SMK untuk dapat meningkatkan keterampilan teknis mereka, termasuk pengetahuan tentang mekanika, elektronika, dan teknologi terkait otomotif. Mereka juga dapat belajar bekerja dalam tim, mengasah kemampuan problem-solving, dan meningkatkan keterampilan praktis ”, ujar Stephanus Santoso, Wakil Direktur PT. Altama Surya Anugerah.

Melalui Tekiro Mechanic Competition diharapkan dapat menyiapkan generasi mendatang yang kompeten dan bersemangat dalam bidang otomotif. Peserta dapat menjadi calon profesional otomotif yang memiliki keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan industri di masa depan.

Tekiro Mechanic Competition 2024 didukung sepenuhnya oleh para sponsor seperti yaitu Eneos Oil, Bengkel B-Quik, Planet Ban dan Ban Zeneos. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website www.tekiro.com dan sosial media Tekiro.

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.