TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers…. PT Kool EV Motor Indonesia meluncurkan produk motor listrik dengan empat model yang berbeda. Produk ini dibuat dengan nama – nama tokoh pewayangan jawa sehingga terdapat sentuhan budaya Indonesia di dalamnya. Motor listrik ini sudah didukung dengan teknologi terkini, salah satunya dilengkapi dengan baterai lithium.

Empat model motor listrik yang diluncurkan bernama Arjuna, Cakra, Bima, dan Kirana. Masing – masing model memiliki tiga jenis warna sesuai selera penggunanya. Arjuna, Cakra, dan Kirana memiliki tampilan yang menarik dan berbeda namun spesifikasi yang dimiliki sama. Sedangkan Bima memiliki tampilan yang sangat gagah karena berukuran lebih besar dibandingkan model lainnya dan spesifikasi yang lebih canggih serta mewah.

Direktur utama PT Kool Motor Indonesia, Christian Nico Sudarmadji mengatakan “Senang sekali akhirnya bisa meluncurkan produk kami yaitu Kool EV. Ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah, untuk pakai motor listrik dan upaya kami dalam mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan”.

Nico juga mengatakan bahwa model motor yang diluncurkan sangat cocok untuk digunakan anak muda. “Kita juga yakin kalau produk kita, Kool EV Motor bisa bersaing dengan produk motor listrikyang sudah ada. Walaupun kita ini baru, tapi produk yang kita punya tentu gak kalah menarik dan lebih menguntungkan pengguna. Karena beli motor sudah dapat baterai. Kita juga pakai nama – nama wayang, yang dimana belum ada nih produk motor listrik yang pakai nama dengan unsur budaya nusantara indonesia” lanjutnya.

Spesifikasi Motor Listrik Kool EV Motor Indonesia

Untuk spesifikasinya sendiri, Motor Listrik Kool jenis Cakra dan Arjuna memiliki spesifikasi komponen yang serupa, yakni baterai tanam jenis Lithium Ion (Li Ion) dengan kapasitas 60V 20Ah yang diklaim memiliki jarak tempuh 70 kilometer.

Keduanya memiliki penggerak jenis hub-drive dengan daya motor 1.500 watt yang mampu menghasilkan kecepatan maksimum 60 kpj dan payload capacity seberat 150 kilogram.

Satu-satunya perbedaan yang nampak di antara keduanya hanyalah pada segi desain. Cakra mengusung tampilan standar yang serupa dengan skutik umum, sedangkan Arjuna nampak jauh lebih futuristik dengan bentuk kotak dan garis bodi tegas.

Lanjut ke Kirana, motor listrik ini memiliki 3 model yang dibagi berdasarkan ukuran baterai dan jarak tempuh. Untuk varian termurah, kapasitasnya 60v 20Ah berjenis lithium ion dengan daya tempuh 60 kilometer.

Kecepatannya 60 kpj, diperoleh dari daya motor sebesar 1.200 watt dan penggerak hub drive di roda belakang.

Terakhir yaitu Varian Bima, motor listrik ini hadir dengan desain maxi dan sangat mirip dengan skutik gambot. Karena bentuknya besar, spesifikasi yang dibawa juga cukup banyak.

Baterainya berjenis Lithium ion dengan kapasitas 72v 40Ah dan memiliki jarak tempuh sejauh 80 kilometer.  Dipadukan dengan penggerak hub drive dan daya motor 3.000 watt, motor listrik ini punya kecepatan maksimal 110 kpj dan payload capacity 150 kilogram

Pengguna juga dapat memilih kecepatan maksimal motor. Arjuna, Cakra, dan Kirana dapat dipilih mulai dari 45 Km/jam hingga 60 Km/jam. Sedangkan Bima bisa mencapai 100 Km/jam. Kemudian jarak tempuh motor listrik mencapai 60 – 70 Km dengan daya angkut 150 Kg.

Harga Motor Listrik Kool EV

Motor listrik ini dijual mulai dari harga Rp. 18.000.000 rupiah dan sudah termasuk dengan baterainya. PT Kool EV Motor Indonesia juga menawarkan garansi yang menguntungkan bagi calon pelanggan, salah satunya adalah garansi baterai selama satu tahun.

Kool EV Motor akan hadir juga di acara Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair pada tanggal 14 Juni hingga 16 Juli 2023. Lokasi booth Kool EV dapat ditemukan di Hall C3 dan pengunjung yang datang bisa mendapatkan souvenir serta melihat langsung berbagai model motor listrik Kool EV, hingga melakukan test ride.

Kool EV – Bima
Kool EV – Cakra
Kool EV – Kirana
Kool EV – Arjuna

Sobat juga bisa mengunjungi website Kool EV di www.koolmotor.id untuk melakukan pemesanan dan mengetahui informasi tentang Kool EV. PT Kool EV Motor Indonesia akan meluncurkan model lain yang tidak kalah menarik di waktu mendatang.

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.