RAB Kembali Ulurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam!

314

TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers, Mendapat kabar duka terkait terpaparnya 41 orang pendamping dan anak – anak penyandang disabilitas oleh Covid 19 di Yayasan Triasih. Relawan Anak Bangsa (RAB) langsung bergerak ulurkan bantuan untuk meringankan penderitaan yayasan yang merawat anak – anak penyandang disabilitas ganda dengan kategori berat dan sangat berat ini, minggu lalu.

Relawan Anak bangsa merupakan satu upaya gerakan yang sejak awal pandemi pada awal tahun lalu telah berkomitmen untuk salurkan beragam bantuan untuk membantu dan melawan penyebaran Covid 19 ini. Atas dasar inilah, akhirnya RAB kirimkan beberapa bantuan berupa 50 APD (Alat Pelindung Diri), 200 masker, hingga ratusan paket handsanitizer pada Yayasan Triasih yang berlokasi di Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Uluran bantuan ini merupakan kepedulian dan upaya berikan pertolongan kepada sesama yang terdampak pandemi seperti yang dijelaskan oleh Ketua RAB, Vica Vayerawita. “RAB sejak awal berkomitmen untuk bergerak membantu masyarakat terdampak pandemi Covid 19. Sejak awal 2020 lalu kami telah aktif berikan bantuan berupa alat kesehatan, APD, hingga ribuat bantuan paket sembako hingga akhir desember tahun lalu,” jelas Vica.

Uluran Tangan di Daerah Bencana

Memasuki awal tahun 2021, tidak hanya pandemi semata, beberapa wilayah di Indonesia pun mengalami bencana alam seperti banjir di Kalimantan Selatan, longsor di Sumedang Jawa Barat, hingga gempa di Sulawesi Barat.

Demi mencegah penyebaran wabah Covid 19 diberbagai lokasi pengungsian di tiga wilayah tersebut, RAB salurkan 75 ribu paket masker untuk pengungsi. Bantuan puluhan ribu masker tersebut disalurkan dengan bantuan PT. Adaro Energy Tbk dan lembaga sosial ACT (Aksi Cepat Tanggap). Bantuan ini disalurkan pada 21 Januari lalu melalui Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

RAB adalah bentuk gerakan sosial dalam rangka melawan Pandemi Covid 19 atas inisiasi pengusaha nasional, Garibaldi Tohir dan dukungan perusahaan dan yayasan nasional seperti Yayasan Wahana Artha (YWA) dan Wahana Artha Group (WAG) serta dukungan dari PT Adaro Energy Tbk, Mahakam Sumber Jaya, Harum Energy, PT Cikarang Listrindo Energy Tbk, Northstar, BFI Finance, Triputra Group, Persada Capital Investama, PT. Panca Amara Utama, PT. Surya Esa Perkasa Tbk, Rockpool Initiative Teladan Investama, CBS Holdings, PT Impack Pratama Industri Tbk, Altira Business Park, Fast Food Indonesia, 21 Cineplex, Rajawali Corp, KPN Corp, Barito Pacific, PT. Anugerah Bara Kaltim, Hutchison Port Indonesia, PT. Sumatera Prima Fireboard, Wahana Lestari Investama, Saratoga, Tower Bersama Group, PT. Argha Karya Prima Industry dan Kino Group ikut aktif mendukung pemerintah dalam rangka ‘lawan’ pandemi di Indonesia.

Lebih dari 88,5 miliar, RAB telah mendonasikan beragam bantuan mulai dari uang tunai, alat pelindung Diri petugas kesehatan serta alat kesehatan kepada berbagai rumah sakit, Yayasan BUMN Untuk Indonesia dan pada pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB).

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.