Mau Jalan-Jalan ke Garut, Jangan Lewatkan 5 Tempat Wisata ini!

450

TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers…Selain terkenal dengan dodolnya, Ternyata Garut juga memiliki wisata-wisata yang tidak kalah indah dan bagus dari daerah-daerah yang ada di Jawa Barat ini. Nah diartikel ini Tebe ingin berbagi informasi 5 tempat Rekomendasi wisata di Garut yang wajib Sobat dan keluarga kunjungi saat jalan-jalan ke Garut.

Kabupaten Garut ini dikelilingi oleh lima gunung dan Garut juga memiliki destinasi wisata seperti pantai, gunung dan pemandian air panas dll. Jika kamu berkunjung ke Garut Sobat harus mengunjungi tempat wisata berikut ini.

1. Gunung Papandayan

Gunung Papandayan ini ada di ketinggian 2665 meter, tempat wisata Gunung Papandayan ini mempunyai beberapa wisata yang bisa kamu jelajahi yaitu. Kawah Papandayan, Hutan Mati Papandayan, Tegal Panjang, Tegal Alun dan Camping Ground Pondok Saladah. Jika kamu seorang pemula dan ingin mendaki gunung, kamu bisa mencoba mendaki Gunung Papandayan. Karena jalur gunung ini cocok untuk kamu yang pemula. Lokasi Gunung Papandayan ini berada di kecamatan Cisurupan, Garut Selatan.

2. Gunung Cikuray

Gunung Cikuray adalah gunung paling tinggi yang ada di garut. Gunung ini memiliki ketinggian 2.818 meter, Gunung Cikuray ini menyuguhkan keindahan alam gunung yang sangat indah. gunung ini terkenal di kalangan para pendaki gunung, terutama anak muda yang gemar mendaki gunung. Dari atas puncak Gunung Cikuray, mata kamu akan dimanjakan oleh pemandangan Kota Garut, Gunung Papandayan, Kawah Kamojang, Gunung Slamet, Gunung Ciremai dan Garis Pantai Selatan di Kejauhan.

3. Arung Jeram Sungai Cimanuk

Jika kamu pecinta arung jeram dan rafting, tempat ini cocok untuk kamu yang suka dengan tantangan. Karena sungai ini memiliki arus yang deras dan membuat beban-beban dipikiranmu lepas. Saat mengarungi sungai, kamu akan disuguhkan pemandangan alam di sekitar sungai yang asri dan sejuk. Kemudian untuk pos arung jeramnya, kamu bisa memilih 1 dari 2 pos. Yaitu pos Kampung Padarek Kecamatan Boyongbong, Lapang Faris Kecamatan Torongong Kidul, Janger atau pos Pantrol Kecamatan Banyuresmi, Leuwigoong, Sasak Beusi Cibatu.

4. Curug Sanghyang Taraje

Curug Sanghyang Taraje ini memiliki legenda, menurut masyarakat disana curug ini adalah tempat yang digunakan Sangkuriang untuk mencapai langit dan mengambil bintang untuk diberikan kepada Dayang Sumbi. Curug Sanghyang Taraje ini memiliki tinggi aliran air 90 meter dan memiliki dua aliran air terjun. Pemandangan yang indah dan udara yang segar cocok untuk kamu yang ingin menghilangkan penat karena aktifitas kamu sehari-hari.

5. Curug Orok

Orok adalah anak dalam bahasa Sunda, dinamakan seperti menurut warga sekitar ada sebuah kisah. Konon ada seorang ibu yang membuat orok atau bayi dari atas curug ini. terlepas dari cerita mitos ini, Curug Orok ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dan juga tempat yang sejuk. Dan juga terdapat curug-curug kecil yang mengalir di sela-sela tebing curug ini.

Jika sudah melihat-melihat wisata alam yang ada di Garut ini, pastinya Sobat bingung dengan kendaraan. Sobat gak perlu khawatir karena disini ada TRAC. Sobat bisa rental mobil bareng dengan teman-teman atau keluarga untuk pergi ke tempat wisata alam yang ada di Garut ini.

jika Sobat khawatir soal keamanan dan kebersihan armada tersebut, jangan khawatir karena TRAC sudah memiliki standar kebersihan dan higienitas. Setiap pemakaian kendaraan sebelum maupun sesudah, kendaraan selalu dicuci dan dibersihkan dengan desinfektan dan TRAC juga menyediakan hand sanitizer di setiap unit kendaraan. So, Gak perlu khawatir lagi dan Sobat langsung bisa pergi ke 5 tempat wisata di Garut tersebut.

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.