TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers, jika pada Artikel sebelumnya kita udah bahas WMOTO MORBIUS 250, nah… pada artikel Kali ini kita lanjut bahas motor baru lagi yang bakalan secara resmi dirilis oleh PT MForce Indonesia di Pekan Raya Jakarta (PRJ) pada bulan Juli 2024 mendatang, Yaa,.. ini dia Skuter Retro WMOTO LETBE NEON yang punya tampilan desain retro modern nan unik.

Yuk…Intip Desain WMoto LetBe Neon

 

Secara tampilan & desainnya, Skutik ini memiliki bentuk yang cukup keren, tampak depannya terlihat modern dan unik,  WMoto Letbe Neon 125 memadukan elemen-elemen yang modern dan sporty. Desainnya yang ergonomis, membuat motor ini cocok untuk digunakan dalam berbagai situasi, mulai dari mobilats harian maupun dipakai sebagai teman perjalanan jauh.

LetBe Neon memberikan kesan pertama yang pasti bakal mencuri perhatian bagi siapa saja yang melihatnya, yes ini berkat kombinasikan warna hijau, putih dan pelek emas yang sangat menarik.

Bagian Lampu depan berbentuk Oval dengan dua cluster, ada bagian lampu jauh dan dekatnya bersusun atas/bawah, sektor penerangan pun sudah didukung full LED yang pastinya bakal membuat pengalaman berkendara semakin aman dan nyaman.

Pad ukuran lampu belakang jika dilihat cukup besar, dengan LED bar dan lampu rem yang juga sudah LED.

Uniknya, pada buritan belakangnya dibentuk ala ekor bebek alias duck tail, yang memberi kesan makin terlihat manis.

Fitur MWoto LetBe Neon

  • Sistem kunci sudah Keyless dengan tuas knob
  • Perpanduan Speedometer analog dan Digital
  • Pencahayaan Full LED
  • Fitur keselamatan seperti hazard lights dan engine cut off
  • Konsole depan yg luas & power outlet USB type A.
  • Bagasi dibawah Jok yang cukup luas

Fitur yang pastinya wajib untuk motor-motor terbaru adalah sistem keamanan, yes LetBe Neoin ini sudah pakai kunci keyless sob, kuncinya mode knob yang bisa digunakan juga untuk pembuka jok.

Pada panel spieedometernya perpaduan antara analog dan digital dengan informasi yang sederhana, seperti info odometer, fuel meter serta sejumlah lampu indicator seperti sein, pass beam dan MIL.

Spesifikasi WMoto LetBe Neon

Gak cuma punya tampilan yang kece,  LetBe Neon dibekali mesin berkapasitas 125 cc. percayalah motor ini mampu memberikan akselerasi yang responsif dan irit pastinya.

Mesin bertipe 4-tak, SOHC 2 katup dengan pendingin udara, serta sudah pakai injeksi bahan bakar. Power maksimal yang bisa dihasilkan mencapai 8,97 PS di 7.500 rpm dengan torsi mencapai 10 Nm di 5.500 rpm.

Secara dimensi, motor ini punya Panjang 1.810 x 705 x 1.110 mm dengan sumbu roda 1.266 mm, dan untuk jarak terendahnya 135 mm, serta bobotnya adalah 109 kg.

motor ini juga dibekali tangki yang ukurannya lumayan besar, mencapai 5,2 liter. Dari hasil pengetesan, konsumsi bahan bakarnya kurang dari 2,2 liter untuk Jarak 100 km, nah…kira-kira perliternya bisa tembus diangka 45KM sob, tp ini baru diatas kertas sob.. mungkin perlu pembuktian secara real.

Kembali ke performanya, meski menggendong mesin dengan kubikasi 125cc, ternyata bisa dikatakan biasa aja sob, Karena dari data spesifikasinya hanya motor ini hanya bisa melaju hingga 88 km/jam saja, waduh… apa memang di desain cuma untuk motor santuy ya ?

Masuk ke area kaki-kakinya, klo ini pasti ada yang tau Pelknya mirip punya siapa hayoo  ? ya.. bener mirip kepunyaan Honda Scoopy nih! dibungkus ban ukuran 110/90-12, yup ukuran depan dan belakangnya sama, kesan mendonatnya jelas banget. jadi makin terlihat padet dari samping, dengan dan belakang.

Ergonomi/Posisi Berkendara LetBe Neon

Nah saat Tebe Mencoba duduk diatasnya, berasa cukup nyaman sob… untuk tinggi jok cuma 742 mm memudahkan pengendara dengan postur 170cm Kaki Tebe bisa menapak sempurna, kemudian joknya empuk dan lebar, area deknya pun cukup luas.

Posisi setangnya yang rendah, tapi gak nunduk juga posisi saat ridingnya, Kesan positif lainnya yakni karakter suspensi yang terasa empuk depan dan belakang.

Pengereman pakai cakram di depan dan tromol di belakang, dengan fitur Parking Brake Lock, cuma ini agak sulit di fungsikan.

Harga WMoto LetBe Neon

Untuk Prediksi harganya pun tak kalah menarik, infonya akan diusahakan paling mahal diangka Rp 25 juta on the road Sob.

“Harga pastinya belum ada, nanti pas Jakarta Fair saja, tapi estimasinya Rp 20-25 juta,” ujar Adryan Wijaya, Lead Marketing MFoce Indonesia. (2/5/2024).

oh iya Sob, WMoto Letbe Neon sepertinya bakal jadi rival Honda Scoopy dan Yamaha Fazzio. Ngomongi soal Harga Scoopy saat ini dibandrol Rp. 22,425,000 dan Yamaha Fazzio Rp. 22,700,000 Nah… informasinya untuk WMoto Letbe Neon 125 ini informasinya bakal dibandrol pada range harga 20-25jtan aja.

Kira-kira bakalan di rilis dengan Harga berapa ya ? klo diatas 22jtan sepertinya lebih menjual desain sih ini… jadi buat sobat yang mau beli Matic 125cc untuk harian mending tunggu dulu deh, siapa tau LetBe Neon bakal dibawah scoopy dan Fazzio hehe. jadi Ya… tunggu aja update terbarunya Sob!

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.