TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers, Pada Minggu, 28 April 2024 Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang menyelenggarakan kompetisi Safety Riding tingkat Regional untuk Komunitas dan Advisor Dealer 2024, acara tahunan ini bertujuan untuk cari ‘jagoan’ #Cari_Aman yang siap ‘unjuk gigi’ di tingkat nasional pada Bulan Juli 2024.

Kompetisi Safety Riding Competition Regional 2024 ini digelar selama satu hari diarea Wahana Safety Riding Training Center Jatake Tangerang (28/04), Kontes ini diikuti oleh peserta dari komunitas Honda dan Safety Advisor jaringan dealer Wahana.

Dalam gelarangan Safety Riding Competition 2024 ini di bagi menjadi tiga Category :

1. Advisor Community Sport
2. Advisor Community Matic
3. Advisor Dealer

Selama satu hari penuh seluruh peserta turut mengikuti serangkaian Test, mulai dari sesi materi (teori tertulis) dilanjutkan dengan sesi Praktek berkendara yang baik dan Benar.

Bagi peserta yang lolos sesi test uji materi/teori tertulis, maka lanjut ke sesi Praktek Safety Riding, hingga ke tahapan penilaian akhir yakni dengan ujian praktik seperti Narrow Plank (uji keseimbangan diatas papan dengan jalan perlahan), low speed balance, braking, dan Slalom Course, Serta uji ketangkasan dan skill berkendara dengan menghitung kecepatan.

 

Antusias dari  para Komunitas dan Advisor dealer yang mengikuti kegiatan ini recatat hingga 100 peserta hingga kemudian tersisih dan menyisakan peserta yang kemudian lanjut ke tahap penilaian akhir.

Pada saat pelaksanaanya, para kontestan juga diwajibkan menggunakan standard safety check untuk riding selama kompetisi berlangsung.

Persaingan yang ketat berjalan selama kompetisi, karena semua peserta yang menjadi juara di Safety Riding Competition Regional 2024 ini nantinya siap digembleng baik secara skill dan mental untuk mengikuti pelatihan-pelatihan dan akan menjadi perwakilan Wahana pada event Safety Riding Competition tingkat Nasional yang akan digelar PT. AHM pada Juli 2024 Mendatang di Safety Riding Training Center AHM Cikarang.

Pemenang Safety Advisor Dealer

  1. Djito perwakilan dari WARI Cimone dengan Nilai 1.158
  2. Rayhan Pasyah Perwakilan MMC dengan Nilai 872
  3. Fahmi perwakilan dari MGO dengan Nilai 618

Pemenang Advisor Community – Sport

  1. Fajar Ompong dari Komunitas HBCT – dengan Nilai 3309
  2. Aziz Wahyu dari Komunitas OCST – dengan Nilai 2923
  3. Moh. Prayogi dari komunitas HSOI – dengan Nilai 2041

Pemenang Advisor Community – Matic

  1. Citra dari Komunitas HBCT – dengan Nilai 2698
  2. Nur Aini dari Komunitas HSOI – dengan Nilai 1667
  3. Rista  Utami dari Komunitas HPCI TGR  – dengan Nilai 802

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.