TerasBiker.com – Alhamdulillah, TerasBiker mendapkan kesempatan untuk menajajal performa Motor Skukit Yamaha yang baru diperkenalkan Pada awal tahun 2024, ya… melalui MAXi Flash Trip kami dari Media, Blogger/Vlogger diajak explor Jawa tengah sob, start awal dari DSS/FSS Yamaha kota Semarang dan berakhir di Kota Yogyakarta dengan menggunakan Yamaha Lexi LX 155  pada 24 – 26 Februari 2024.

Mengusung konsep desain Simple But MAXi, yamaha LEXi LX 155 bisa dikatakan sudah memenuhi keinginan konsumen yang memerlukan motor matic kelas premium dengan performa MAXImal berkarakter simpe dan praktis.

Tiba dikota semarang Kami langsung menuju Dealer Yamaha terbesar Yamaha Flagship Shop Semarang,  yup karena Gelaran MAXi Flash Trip sendiri diawali dengan kegiatan city touring di area perkotaan Semarang ke Kota Salatiga.

Check Point Pertama, Yamaha Doni’s Motor Tingkir – Salatiga
Pak Doni (kiri) Pemilik Delaer Doni’s Motor Tingkir Salatiga bersama Pak Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (kanan)

Tiba di kota Salatiga, kami langsung melakukan kegiatan Dealer Tour di Dealer Yamaha Terbesar dikota Salatiga yakni Yamaha Doni’s Motor Tingkir, Delaer Megah ini milik Bapak Doni dan merupakan Dealer Yamaha ketiga miliknya. Dealer yang luas, nyaman serta lengakap dengan seluruh line Up Produk Yamaha. Ada juga koleksi motor Yamaha yang sudah langka Sob, seperti dibawa ini TerasBiker sempatkan Fotor dengan koleksi motor langka milik sang Owner Dealer. Ada yang tau ini motor apa Aja Sob ?

Melihat langsung beberapa Unit Motor Langka Yamaha koleksi Doni’s Motor Salatiga

Setalah rehat kami pun mengikuti kegiatan Bedah Mesin terbaru Yamaha LEXi LX di sesi Media Technical Workshop, kegiatan touring ini gak hanya sekedar Explore performa Yamaha LEXi LX dan Kenyamannya, tetapi kami diberikan pengetahuan mengenai Teknologi dari Mesin Blue Core terbaru yang digunakan Lexi LX 155 melalu Media technical Workshop.

MAXi Flash Trip – Media Technical Workshop/Beda Mesin Lexi LX 155

Kenyamanan Dan Performa Yamaha LEXi LX 155

Terasbiker akui Yamaha LEXi 155 cukup Asik dan nyaman pool saat dibawa riding di jalan perkotaan meski kondisi lalulintas padat dikota Semarang, LEXi 155 cukup responsip saat stop and go, Menempuh jarak lebih dari dari 70 km, rombongan touring melalui jalur berkelok dan menanjak seperti di Ungaran dan Bawen tanpa ada kenadala, ya ini membuktikan ketangguhan mesin terbaru dari LEXi LX 155.

Soal kenyamanan gak usah di ragukan, Posisi stang yang pas membuat kontrol handling cukup relax dan tidak cepat pegal. Berikutnya rombongan touring juga berkesempatan untuk menghadiri LEXi Community Gathering di daerah Kopeng untuk berkumpul dengan komunitas dan menikmati sunset dari arah Gunung Telomoyo, didaerah Salatiga.

Hari Pertama Ikut Event MAXi Community Gathering

Untuk konsumsi BBM gak perlu di tanyakan sob, terbukti dengan menggendong mesin terbaru, melibas jalur perkoataan yang penuh trafik serta menempuh jalur pengunungan yang menajak di daerah kopeng Yamaha Lexi LX 155 cukup bertenaga dan terbukti konsumsi rata-rata BBM nya pun terbilang sangar irit.

Average konsumsi BBM LEXi LX 155 = 58,3 kilometer per liternya – TerasBiker.com

Dengan gaya berkendara normal dan stop and go, Terasbiker juga kadang lakukan fullgoass poll saat ada momen jalur kosong, terlihat dari hampir perjalanan yang di tempuh lebih dari 50KM Avarage konsumsi BBM yang terpampang di panel instrumen menunjukan 58,3 KM perliternya, Luar biasa iritnya.

Hari pertama Rangkaian Kegiatan MAXi Flash Trip Central Java (semarang-Yogyakarta)   berakhir, setalah itu kami melanjutkan perjalanan menuju Hotel Grand wahid di kota Salatiga untuk beristirahat, karena Agend hari kedua kami akan lanjut ke puncak Telomoyo dan berakhir di Kota Jogjakarta.

Kesimpulan di hari pertama riding jarak jauh menggunakan Yamaha LEXi LX 155 ini, Posisi riding yang Yaman, Sistem pengereman yang pakem serta sorot lampur LED untuk pencahaan yang cukup baik, ditambah suspensi depan dan belakang menurut TerasBiker pribadi cukup membuat stabil saat melibas jalan dengan bermacam-macam kondisi.

Overall, Yamaha Lexi LX 155 ini cukup layak dimiliki. Karena Pastinya Selain pas buat menemani aktivitas harian, Yamaha Lexi LX 155 ini pun cukup tangguh diajak menempuh perjalanan jauh.

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.