TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers…PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menggelar Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2023 dalam upaya mencetak teknisi Handal kelas dunia. Sempat tertunda dikarenakan pandemic covid 19, ITGP ke-17 2023 kali ini berlangsung di Yamaha Flagshipshop Jakarta (12/07).

ITGP merupakan program pembinaan keahlian bagi para teknisi Yamaha se-Indonesia, bagian dari Yamaha Technical Academy (YTA) untuk memotivasi para teknisi untuk terus berkarya. Event ini digelar pertama kali pada tahun 2000 dan tahun ini adalah untuk ke-17 kalinya.

PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen, yang dilakukan melalui para teknisi handal dan teredukasi dengan mumpuni, ”HANDAL TEKNISINYA ASLI SPARE PARTNYA”. ITGP kali ini mengusung tema “Being Trust & Commit” yang bermakna mendapatkan kepercayaan konsumen melalui komitmen memberikan pelayanan terbaik.

Kompetisi ini dimulai dari tingkat daerah yang disebut Kontes Teknisi Regional, diselenggarakan di 24 Yamaha Training Center di seluruh Indonesia. Di tahun ini, lebih dari 8.000 teknisi Yamaha ikut serta dan 26 teknisi terbaik hadir pada final ITGP di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta.

26 teknisi finalis ITGP bersama dengan Management PT YIMM saat openibg ceremony

”Yamaha Indonesia berkomitmen selalu memberikan pelayanan yang memuaskan bagi konsumen. Teknisi sebagai garda terdepan menjadi kunci utama dalam layanan after sales Yamaha. Keunggulan teknisi Yamaha juga diasah melalui pembinaan dan edukasi, salah satunya melalui Indonesia Technician Grand Prix. Kontes teknisi Yamaha ini merupakan bagian dari upaya kami mempertahankan kualitas para teknisi, dan mencetak teknisi-teknisi handal kelas dunia yang mampu menguasai teknologi terkini dan beradaptasi dengan kebutuhan konsumen yang semakin berkembang,” ungkap Dyonisius Beti, President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Baca Juga :

Pada kontes ITGP kali ini, para teknisi finalis menggunakan Xmax Connected, produk terbaru Yamaha yang memiliki teknologi canggih dan inovatif. Hal ini sekaligus memperlihatkan keunggulan teknisi Yamaha Indonesia yang memahami mengenai kualitas produk global Yamaha itu.

Mereka berkompetisi dalam 2 fase yaitu fase 1 meliputi tes pemeriksaan dan pengukuran, lalu fase 2 mencakup praktek (penerimaan, troubleshooting dan penyerahan). Praktek penerimaan terkait komunikasi dan konseling kepada konsumen saat mengunjungi bengkel resmi Yamaha untuk melakukan perbaikan dan perawatan sepeda motor, lalu troubleshooting berhubungan dengan penanganan masalah-masalah pada sepeda motor, sedangkan penyerahan terkait penjelasan mengenai hasil service motor dan sekaligus penyerahan motor konsumen.

Dari hasil Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2023, Ini Dia Para Pemenangnya :

Para Pemenang Indonesia Technician Grand Prix ke-17 2023

  • Juara 1 : Geraldy Gautama Ali, dealer Sentral Yamaha, Bangka
  • Juara 2 : Dhebby Aghata Satrio Bahari, dealer SIP Gondang Legi, Malang
  • Juara 3 : Pegi Andiansyah, dealer Mekar Motor, Bogor

Selanjutnya, juara pertama yaitu Geraldy Gautama Ali akan diundang ke event Yamaha global, yaitu Global Ceremony “National Technician Grand Prix (NTGP)” atau “Penghargaan Teknisi Terbaik Dunia” yang akan berlangsung pada bulan Oktober 2023 di Yamaha Motor Corporation Jepang.

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.