TerasBiker.com – Para bikers mengisi bulan Ramadhan ini dengan berbagai aktivitas, salah satunya adalah ngabuburide yang gemar dilakukan oleh mereka. Kegiatan tersebut juga menjadi agenda komunitas WR Owners Indonesia (WOI) chapter Jakarta dan Bogor untuk dilakukan bersama-sama. Dengan didukung oleh Yamaha DDS Bogor, kumpulan pengguna Yamaha WR 155 R itu asyik menjelajahi rute off road dan cross country yang mengambil lokasi di wilayah Bogor.

Petualangan kali ini istimewa karena untuk pertama kalinya komunitas chapter tersebut melakukan “NgabubuRide” riding Yamaha WR 155 R di bulan Ramadhan, setelah sebelumnya kondisi pandemi menahan mereka untuk melakukannya. Karena itu, puluhan peserta yang ambil bagian sangat bahagia dapat menyusuri medan yang dipilih dengan mengandalkan keunggulan Yamaha WR 155 R pada akhir pekan lalu.

Jalur yang diambil berkarakter off road dan cross country untuk perjalanan adventure ini. Diawali dari dealer Arista Citeureup, Kabupaten Bogor, lalu melewati rute off road yang lokasinya di samping tol Jagorawi. Setelah itu perjalanan diisi dengan suasana cross country yang terasa ketika melalui desa Citeureup. Adventure dalam ngabuburide yang memakan waktu 2 jam ini lantas berakhir di area Hambalang Sentul untuk buka puasa bareng.

”NgabubuRide kerap dilakukan oleh pengguna motor di bulan Ramadhan, termasuk pecinta Yamaha WR 155 R yang tergabung dalam WR Owners Indonesia (WOI). Kami pun memberikan dukungan buat aktivitas “NgabubuRide” WOI kali ini yang diikuti oleh member dari chapter Jakarta dan Bogor. Di acara ini mereka sekaligus mendapatkan pengalaman berkendara dan membuktikan kualitas Yamaha WR 155 R dalam menaklukan trek off road. Keseruan ”NgabubuRide” ini memberikan kesan berbeda di momen Ramadhan penuh berkah ini,” ungkap Chandra Jonathans, Chief Yamaha DDS Bogor.

Sementara itu, salah seorang peserta yaitu Nanang Apriyono, memaparkan “NgabubuRide” ini menjadi pengalaman berkesan, serta semakin menambah kecintaannya terhadap Yamaha WR 155 R sebagai partner berkendaranya. ”Senang sekali bisa mengikuti ”NgabubuRide” bersama Yamaha dan teman-teman komunitas WOI. Ini juga menjadi pengalaman pertama ngabuburide dengan Yamaha WR 155 R di bulan Ramadhan buat chapter Jakarta dan Bogor, karena sebelumnya masih terhambat pandemi. Menyenangkan rasanya bisa kumpul bersama dalam suasana spesial, dilengkapi dengan berkendara Yamaha WR 155 R. Bagi saya, motor dual purpose ini memuaskan baik dari segi tenaga, mesin yang nggak rewel, suspensi nyaman, dan perawatan mudah. Selain didukung keunggulan motor, saya juga meningkatkan skill berkendara dengan bekal teknik berkendara off road yang diperoleh dari Yamaha Riding Academy (YRA). Sangat membantu untuk makin menikmati mengendarai WR 155 R,” papar Nanang Apriyono, pengguna WR 155 R yang juga Sekjen WR Owners Indonesia chapter Jakarta.

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.