TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers….Alhamdulilah akhirnya Terasbiker mendapatkan kesempatan untuk ikutan dalam Fun Riding yamaha All New R15 Connected Series bLU cRU & Riding Experience di event Final Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022. Sebagaimana kita tau daya tarik All New R15 Connected Series kian memikat siapapun yang ingin merasakan pengalaman mengendarai motor generasi teranyar R Series itu, khususnya Tebe pribadi. Nah Melalui aktivitas bLU cRU riding & experience di Yamaha Sunday Race 20222 inilah Yamaha memberikan kesempatan untuk rekan media dan komunitas agar dapat merasakan langsung All New R15 Connected Series dilintasa balap.

Ini adalah pengalaman pertama Tebe mencoba langsung All New R15M langsung di sikuit sentul bogor Sob, Yup…terbagi menjadi dua sesi, karena selain media ternyata teman-teman dari komunitas pun cukup antusias ingin menggeber All New R15 langsung dilintasan balap. Tebe yang masuk sesi pertama bareng dengan Mas Pertamana Triaz (pertamanatriaz.com) Mas Ari (aripitstop.com) Man Vandra MMblog dan Juragan kurir Endrik (elangjalanan.net).


Tebe yang kebagian di sesi-1 langsung diminta untuk siap-siap menggunakan apparel lengkap, dan dilanjutkan sesi pengenalan sirkuit dan teknik riding yang di pandu oleh pembalap muda Binaan Yamaha Racing Indonesi (YRI) yakni M Faerozi dan Om Arief Mutia dari Yamaha Riding Academy (YRA), Setelah pemberian arahan selesai akhirnya semua turun kelintasan untuk menunggang Yamaha R15 yang sudah di siapkan, kebetulan ada dua tipe All New R15 standar dan R15M dengan quick shitfter dan Tebe pilih All New R15M pastinya….!

Setelah semua siap, akhirnya tim dari Yamaha Riding Academy (YRA) Om Arief Mutia langsung memandu kami dan mengawal di depan dengan unit Yamaha MT25. Engine On, Motorpun kami bawa meluncur di lintasan balap sikuit Sentul. Wow….ternyata gini loh atmosphere riding di lintasan balap…!

Kami diberi kesempatan hingga 4 Laps, dimana pada lap pertama masih mengikuti arahan Om Arief, kemudian di lap ke 2-4 sedikit demi sedikit ditambah speed dengan tetap mengikuti arahan hingga akhirnya 4 laps selesai, lohh koq cepet, perasaan baru aja masuk dan belum gasspolll..jadi memang untuk riding kali ini hanya sebatas mencoba dan merasakan gimana sih sensasi riding di atas All New R15 series di lintasan balapan, karna memang untuk Experience aja sob, dan gak boleh saling mendahului, apalagi gasspoll buat nyari topspeed si All New R15 ini, wong display Speedometer aja di tutup stiker, tujuannya mungkin agar adrenalin kita gak kepacu sama speed.

Walau cuma 4 laps, buat Tebe ini sudah cukup menebus rasa penasaran selama ini….karna ini emang pengalam pertama Tebe masuk lintasan Sentul dengan naik motor sport 150cc.

Terimakasih untuk Yamaha yang sudah memberikan kesempatan ini, Asli seruu!! dan Pastinya mau lagi!!!!

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.