TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers, siapa nih yang semalem ikut antri di SPBU karena denger berita harga BBM jenis pertalite akan dinaikan ? Iyes, begitulah budayanya jika akan ada kenaika harga BBM, semua pengguna kendaraan terutama sepeda motor berbondong-bondong ikut mengantri isi BBM Full tank!

Isu kenaikan harga pertalite dan solar ternyata cuma kabar angin sob, nyatanya pemerintah justru malah menurunkan Harga BBM Non Subsidi diseluruh SBBU di Indonesia.

PT Pertamina (Persero) resmi menurunkan tiga harga Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidinya pada malam 31 Agustus 2022. Harga BBM yang mengalami penurunan diantaranya adalah BBM Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex.
Adapun rata-rata penurunan harga berkisar diantara Rp 2.000 per liter pada masing-masing jenis BBM non subsidi tersebut.

Dalam laman resmi web PT Pertamina (Persero) disebutkan, bahwa pihaknya melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) Umum dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.

Harga Terbaru BBM Non Subsidi – Jakarta, Foto : terasbiker.com

Secara spesifik misalnya: harga BBM Pertamax Turbo (RON 98) turun dari semula Rp 17.900 menjadi Rp 15.900, sedangkan Dexlite dari semula Rp 17.800 per liter turun menjadi Rp 17.100 per liter. Sementara Pertamina Dex dari semula Rp 18.900 per liter turun menjadi Rp 17.400 per liter

Adapun penurunan harga tersebut berbeda disetiap wilayah seperti di Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur hingga Papua.

Sementara harga BBM jenis Pertalite dan Pertamax masih stabil atau tidak ada kenaikan. jadi aman ya buat para pengguna bbm subsidi jenis ini.

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.