TerasBiker.com – Pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) Fadillah Arbi Aditama siap menaklukkan Misano World Circuit – Marco Simoncelli, Italia pada putaran ke enam FIM JuniorGP World Championship yang digelar bersamaan dengan ajang MotoGP World Championship pada Sabtu 3 September 2022 .

Setelah sebulan lebih mempersiapkan diri , pebalap AHRT dengan nomor motor 34 tersebut akan kembali memacu motornya di kelas Moto3 dan berusaha mencatat kemajuan pada tahun perdananya di kompetisi ini. Pada balapan terakhir di Portimao, Arbi menunjukkan potensinya dengan naik 10 posisi saat finish dan meraih poin. Pebalap asal Purworejo ini percaya diri menghadapi balapan akhir pekan ini, meskipun Misano World Italia merupakan sirkuit baru baginya. Targetnya adalah mencetak prestasi yang lebih baik di seri kali ini.

“Saya menantikan balapan akhir pekan ini. Lintasan Misano punya banyak area hard braking dan tikungan cepat, karakter sirkuit ini sangat saya suka. Saya berharap bisa beradaptasi dengan cepat, mengingat hanya akan ada satu sesi latihan. Semoga saya bisa masuk 10 besar dan makin dekat dengan grup terdepan,”ujar Arbi sapaan akrab pemuda 16 tahun ini.

Misano World Circuit-Marco Simoncelli memiliki panjang 4,2 km didominasi tikungan yang membuat karateristik sirkuit ini stop and go . Kondisi ini akan menguji pebalap untuk tetap fokus dalam melakukan pengereman maupun memacu akselerasi motornya saat keluar dari tikungan. Hal ini membuat para pebalap harus tetap waspada dan tentu menjadi tantangan tersendiri.

Akhir pekan ini, FIM JuniorGP World Championship akan menggelar satu balapan pada Sabtu (3/9) pukul 22.15 WIB. Gelaran JuniorGP ini bisa dilihat secara langsung melalui saluran resmi YouTube .

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.