TerasBiker.com – Halo Sobat GP-mania… Race MotoGP Prancis 2022 berhasil di rebut pembalap Tim Gresini Racing, Enea Bastianini yang sukses jadi yang tercepat pada balapan di Sirkuit Le Mans, pada Minggu (15/5) malam WIB tadi. Ini menjadi kemenangan ketiga Bastianini sepanjang MotoGP 2022 selama tujuh putaran berlangsung.

Sementara itu, pada posisi kedua di tempati oleh pembalap Tim Ducati Lenovo, Jack Miller yang diikuti Aleix Espargaro (Aprilia Racing) di posisi ketiga. Marc Marquez (Repsol Honda) tercatat hanya bisa finis di urutan keenam dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di posisi keempat.

Berikut rangkuman jalannya race MotoGP 2022 di Sirkuit Le Mans selama 27 Laps, Lap 1 semua pebalam melakukan start di grid masing-masing, namun hal mengejutkan terlihat dari Fabio Quartararo yang melakukan start yang buruk dimana awalnya ia berada di posisi keempat dan langsung melorot ke posisi delapan.

Namun Ia terus mencoba untuk memperbaiki posisinya, dalam usaha tersebut ia pun hampir saja bertabrakan dengan Takaaki Nakagami dan Marc Marqauez. Sementara di posisi depan, Jack Miller dan Francesco Bangania mampu mengawali start dengan baik dan langsung memimpin.

Enea Bastianini yang memulai balapan dari posisi kelima justru berhasil merangsek ke posisi depan dan bersaing dengan Miller serta Bagnaia. Tiga pembalap Ducati ini terus memimpin jalannya balapan.

Nasib apes buat Joan Mir dari Suzuki Ecstar yang mengalami insiden hingga keluar dari lintasan dan tak dapat melanjutkan balapan, rekannya Alex Rins yang sebelumnya juga sudah mengalami crash di awal balapan.

Hingga balapan tinggal menyisakan 10 lap lagi, posisi asih di pimpin Bagnaia  diikuti Bastianini di posisi kedua, dan Miller di urutan ketiga. Sementara Quartararo tertahan di posisi kelima dan Marquez di peringkat ketujuh.

Pertarunag sengit Bagnaia dan Miller pun terlihat ketika balapan memasuki lap ke-22. Bastianini mampu melewati Pecco yang melakukan kesalahan.

Namun tak lama Bagnaia yang berada di urutan kedua itu justru harus menyelesaikan balapan karena crash di  tikungan 13 dan 14 dan harus merelakan balapan MotoGP Prancis 2022.

Di posisi ini, Bastianini semakin nyaman dan terus memimpin dengan jarak 2,6 detik lebih dengan Miller yang berada di urutan kedua. Lalu di urutan ketiga ada Aleix Espargaro yang bersaing ketat dengan Quartararo. Hingga balapan berakhir, posisi tak berubah. Bastianini pun akhirnya menjadi pemenang MotoGP Prancis 2022.

Berikut Hasil Race MotoGP Prancis 2022:

1 Enea Bastianini ITA Gresini Ducati (GP21)

2 Jack Miller AUS Ducati Lenovo (GP22)

3 Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP)

4 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)

5 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP22)

6 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)

7 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)

8 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)

9 Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)

10 Maverick Viñales SPA Aprilia Factory (RS-GP)

11 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)

12 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP21)*

13 Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP21)*

14 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)

15 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)

16 Andrea Dovizioso ITA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)

17 Darryn Binder RSA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)*

Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)

Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP22)

Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP22)

Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

Raul Fernandez SPA KTM Tech3 (RC16)*

Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

Remy Gardner AUS KTM Tech3 (RC16)*

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.