TerasBiker.com – Halo Sobat GP Mania, Gelaran race kedua Motogp di Sirkuit Mandalalika telah usah, Miguel Oliveira (KTM Red Bull) berhasil jadi juara dalam balapan perdana di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Marc Marquez harus absen usai mengalami crash parah di sesi warming up pada pagi hari tadi.

Balapan MotoGP Mandalika 2022 yang sempat delay satu jaman karena kondisi hujan badai yang mengguyur Sirkuit Mandalika. Tak hanya delay, melihat kondisi tersebut  jumlah race lap. dari 37 dikirangi menjadi hanya 20 lap saja. Meski demikian, balapan seru tetap berlangsung. Di bawah guyuran hujan Oliveira sukses tampil memukau. Berhasil menjadi juara, diikuti Fabio Quartararro di urutan kedua dan ada Johann Zarco di posisi ketiga.

Fabio Quarataro yang memulai balapan dari pole position mampu membuat awal yang baik. Dia langsung tancap gas memimpin balapan di awal. diikuti Miguel Oliveira dan Jack Miller. Namun, kondisi ini tak bertahan lama. Baru memasuki lap kedua, Quartararo langsung tersalip oleh Oliveira dan Jack Miller yang berada di posisi pertama dan kedua secara berurutan.

Balapan kemudian berjalan lebih sengit. Jack Miller sukses merebut posisi Oliveira dan langsung melesat didepan. Pembalap Tim Ducati Lenovo itu pun sempat mencatat fastest lap dengan 1 menit 41,161 detik.

Sementara itu, Quartararo makin menderita karena kian tercecer ke belakang. Usaha Alex Rins dan Johann Zarco beraksi di lintasan basah tampak berjalan mulus. Beraksi di bawah guyuran hujan, kedua pembalap itu bisa menyalip Quartaarar hingga berada di posisi ketiga dan keempat secara berututan.

Persaingan di baris depan tak kalah sengit. Susul-menyusul terus terjadi sepanjang balapan karena keduanya terpaut jarak tipis. Oliveira pun kembali memimpin di lap keempat.

 

Nasib sial menimpa Jorge Martin di lap ketujuh MotoGP Mandalika 2022. karena harus berhenti balapan karena tergelincir saat hendak melintas di tikungan hingga akhirnya terjatuh tanpa poin.

Kala balapan memasuki 10 lap, Oliveira tampak makin nyaman memimpin balapan. Dia bisa menjaga jarak cukup jauh dengan Jack Miller yang masih berada di posisi kedua.

Balapan kian sengit kala tiggal menyisakan lima lap lagi, sejumlah perubahan terjadi utamanya di posisi ketiga. Sejumlah pembalap bergantian mengisi posisi ini karena persaingan yang sengit. Berawal dari Rins yang gagal mempertahankan posisinya usai disalip Zarco, kemudian giliran Quartararo yang menyalip Zarco

Tak berhenti di Zarco, Quartararo kemudian memburu Miller. Juara dunia MotoGP 2021 itu pun sukses melancarkan aksinya hingga berada di posisi kedua.

Posisi kemudian tak banyak mengalami perubahan. Oliveira keluar sebagai pemenang, Quartararo finis kedua, dan Zarco mengisi tempat ketiga.

Berikut hasil lengkap race MotoGP Mandalika 2022:

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.