Home AHM Test Ride Honda New CB150X, Meski Punya Dimensi Gede Tapi Handling Super...

Test Ride Honda New CB150X, Meski Punya Dimensi Gede Tapi Handling Super Ringan!

TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers…Alhamdulillah kemarin (14/12) Tebe kembali berkesempatan menyambangi AHM Safety Riding and Training Center Deltamas, Cikarang-Bekasi buat Jajal motor Honda terbaru yakni New CB150X Sob, Asli ini emang momen yang paling Tebe tungguin sejak AHM rilis motor Sport Adventure Touring 150cc 12 November lalu.

Sebagai pioner motor Sport Touring Adventur dikelasinya, CB150X hadir dengan tampilan yang gagah seperti halnya CB500X, membuat motor ini cocok jika dijadikan temen berpetualang. Oke sob, Tebe gak mau lama-lama intermezonya, kuy langsung kita bahas aja gimana sih Impressi dan pengalaman Tebe saat Test ride Honda CB150X ini..

Ergonomi/Posisi berkendara di atas New CB150X

Kesan pertama yang terlihat dari sudut pandang Tebe, CB150X punya perawakan tinggi dan besar Sob, yup…Ground clearancenya aja 180mm, tinggi joknya 817mm, serius Tebe yang punya berat badan 78Kg  & tinggi 173cm aja masih jingjit banget hahaha…

Dengan penggunaan setang Tapered Handlebar ditambah raiser yang tinggi makin membuat nyaman karena posisi berkendara menjadi tegak dan pastinya gak mudah lelah walau saat menempuh perjalanan jauh Sob. Oh iya Sob, raiser ini juga mengurangi getaran mesin sampe ke stang loh.

Baca Juga :

Mulai Test Ride CB150X

Awalnya Tebe sendiri berfikir ini motor pasti berat karen liat dimesinya aja udah Gede, tapi diluar dugaan Sob..CB150X yang memiliki Bobot 149Kg ternyata gak kerasa beratnya, saat mulai Start Engine…suaranya sama persis seperti CB150R Streetfire, cuma ada perbedaan settingan aja, CB150X mesin dibuat berisi di putaran tengah, dan terasa smooth di putaran bawah, langsung masuk ke Gigi 1,puter tuas throttle + lepas kopling pelan-pelan…serius langsung melesat, kesan berat langsung ilang..luar biasa emang.

Saat mulai masuk kearea TestRide dan mulai melitasi beberapa kelokan, CB150X ini cukup mudah dikendalikan, handlingnya juga enteng banget saat motor diajak meliuk-liuk.

Suspensi CB150X

Dibekali dengan Inverted Front Suspension dengan As yang lebih panjang dari CB150R Streetfire, CB150X jadi lebih tinggi Sob, artinya motor ini amat sangat cocok untuk dibawa berptualang dan melibas segala medan. kemudian untuk Shock belakang dengan per model progresif, dimana ulir pegas suspensi di bagian atasnya dibuat lebih rapat.

Terbukti saat Tebe bawa melintasi speed Trap yang lumaya gede-dege (mirip polisi tidurlah) Suspensi depan dan belakang cukup baik meredam getaran dan kejutan..asli gak ada obatnya klo ini sih, selain Handling super ringan dan nyaman, suspensinya juga oke banget.

Performas Mesin CB150X

New CB150X dibekali mesin terbaru 150cc DOHC berpendingin cairan dengan transmisi 6-percepatan dengan power maximum 11,5kW/9.000rpm dan torsi maksimum di angka 13,8Nm/7.000rpm mampu menghadirkan performa berkendara yang powerfull dan responsive terutama pada putaran tengah.

Memiliki mesin yang identik dengan sport Honda 150cc lain seperti halnya CB150R StreetFire, New CB150X pun punya karakter yang sama, hanya saja pihak Honda melakukan perubahan atau ada sedikit mapping setup yang membuat putaran mesin lebih smooth di putaran bawah dan mengisi diputaran tengah, saat melintasi trek berkelok Tebe lebih banyak menggunakan gigi 2 aja dan sesekali gigi 3, begitu juga saat melitasi trek lurus, pencapaian speed 93kpj dengan lintasan lurus yang terbatas cepet banget keraih. Yup artinya memang mesin cukup responsif dari putaran bawah sampai tengah, waktu Tebe Geber masuk gigi 3 aja langsung kena limiter di 11.000rpm dan tembus di 92-93kjp. Tapi balik lagi ke soal peruntukan, CB150X bukan buat ngejar top speed yah.. tapi lebih ke motor sport Touring Sob yang nyaman dibawa perjalan jauh dan tetap handal melintasi segala medan.

Kesimpulan Test Ride CB150X

Denga harga jual OTR Jakarta mulai Rp. 32.950.000 untuk Tipe Standar dan Rp. 33.450.000,- untuk yang varian Special Edition (dilengkapi beberapa Accessories) Honda New CBR150X ini cocok banget buat sobat yang punya jiwa petualang, Desain Motor yang emang udah keren, suspend USD yg lebih tinggi, mesin identik dengan lineup sport honda 150cc lainya jadi soal performa dan akselerasinya juga udah pasti sama Sob, apalagi tipe SEnya udah dilengkapi beberapa part aksesoris resmi honda dengan selisih harga Rp. 500.000,- aja sob, memungkian sobat gak perlu mergoh kocek lebih dalam buat biaya modifikasi, paling butuh box aja sih biar tampilan makin kece Sob. Pokoknya klo sobat penasaran silahkan aja dateng ke dealer honda untuk liat unitnya biar gak penasaran…

Last…sekian informasi Test Ride New CB150X dari Tebe, mudah-mudahan bisa mewakilkan sobat bikers sekalian.

Semoga bermanfaat ya

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Exit mobile version