TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers sekalian…Mengemban predikat superior yaitu sebagai flagship produk Suzuki sekaligus legenda sepeda motor terkencang di Dunia, Suzuki menghadirkan generasi terbaru hyperbike fenomenalnya yaitu Suzuki All New Hayabusa 2021, secara virtual pada 5 Februari 2021. Kemunculan Suzuki All New Hayabusa 2021 yang lebih eksotis menandai pencapaian tingkat atas produk Suzuki.

Suzuki Motor Corporation telah melakukan ubahan full-model dari motor andalannya, Hayabusa. All-new Hayabusa akan dijual di seluruh dunia, mulai dari Eropa hingga akhir Februari, kemudian diikuti oleh pasar termasuk Amerika Utara dan Jepang.

Hayabusa yang serba baru ini adalah model generasi ketiga yang telah mengalami perubahan model penuh untuk pertama kalinya dalam 13 tahun. Di bawah konsep produk “Ultimate Sport”, yang diwarisi dari generasi pertama, ia telah mengembangkan lebih jauh desain gaya unik dengan performa aerodinamis yang luar biasa dan performa berkendara yang superior.

Desain gaya baru dan ikonik, yang langsung dikenali sebagai Hayabusa, memiliki siluet mengalir, miring ke depan, dan agresif yang dicirikan oleh permukaannya yang berani dengan garis-garis tajam dan edgy.

Bodi hadir dengan warna two-tone dengan mengadopsi warna berbeda untuk bodi utama dan bagian kecil di sekitar intake udara depan, di penutup mesin samping, dan di bagian belakang. Sinyal belok dengan lampu posisi built-in yang ditempatkan di tepi luar intake udara diadopsi oleh sepeda motor Suzuki untuk pertama kalinya.

Bermesin empat silinder segaris 1.340cc dan telah dilengkapi sistem throttle elektronik ride-by-wire dengan mekanisme intake dan exhaust yang direvisi untuk meningkatkan output dan torsi dalam kisaran kecepatan rendah hingga menengah.

Untuk memenuhi standar emisi Euro5 (untuk spesifikasi Eropa) yang diperkenalkan pada sepeda motor baru yang dijual di Eropa mulai tahun 2020 sambil mempertahankan kinerja terbaiknya dalam kisaran kecepatan tinggi dengan mengejar kinerja aerodinamis tingkat atas.

Spesifikasi Lengkap Suzuki All New Hayabusa 2021

Overall Length 2,180 mm (85.8 in.)
Overall width 735 mm (28.9 in.)
Overall height 1,165 mm (45.9 in.)
Wheelbase 1,480 mm (58.3 in.)
Ground clearance 125 mm (4.9 in.)
Seat height 800 mm (31.5 in.)
Curb weight 264 kg (582 lbs.)
Engine type Four-stroke, liquid-cooled, DOHC, in-line four
Bore x stroke 81.0 mm x 65.0 mm (3.189 in. x 2.559 in.)
Engine displacement 1,340 cm³ (81.8 cu. in.)
Compression ratio 12.5:1
Fuel system Fuel injection
Starter system Electric
Lubrication system Wet sump
Transmission 6-speed constant mesh
Front suspension Inverted telescopic, coil spring, oil damped
Rear suspension Link type, coil spring, oil damped
Rake / trail 23° 00′ / 90 mm (3.54 in.)
Front brakes Brembo Stylema®, 4-piston, twin disc, ABS-equipped
Rear brake Nissin, 1-piston, single disc, ABS-equipped
Front tire size 120/70ZR17M/C (58W), tubeless
Rear tire size 190/50ZR17M/C (73W), tubeless
Ignition system Electronic ignition (transistorized)
Fuel tank capacity 20.0 L (5.3 US gal)

 

Fitur-Fitur baru All New Hayabusa 2021

Suzuki Intelligent Ride System (S.I.R.S.) yang baru dipasang memiliki fitur SDMS-α, yang membantu pengendara memilih pola yang telah diatur sebelumnya pada 5 sistem kontrol elektronik yang berbeda termasuk Power Mode Selector, Traction Control, Engine Brake Control, dan 2 kontrol lainnya. S.I.R.S. juga dilengkapi dengan Active Speed ​​Limiter, yang merupakan adaptasi pertama untuk model produksi di industri sepeda motor *, yang memungkinkan pengendara untuk menetapkan batas kecepatan yang tidak boleh dilampaui sepeda dalam keadaan tertentu.

Aksesoris Suzuki All New Hayabusa 2021

 

Berbagai pilihan mode ditawarkan untuk setiap sistem kontrol elektronik agar lebih sesuai dengan berbagai adegan berkendara dari city riding hingga touring, balapan, dan lebih baik dalam melayani preferensi dan tingkat keahlian pengendara.

Pilihan Warna All New Suzuki Hayabusa Gen-3 2021

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.