Arai Rilis Helm Baru Berlabel RX-7X FIM Racing, Lebih Ringan!

611

TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers sekalian, Brand Helm asal Jepang belum lama telah merilis Helm Full Face baru dengan Label/nama Arai RX-7X FIM Racing pada tanggal 19/03/2020 lalu, seperti dilansir laman web autoby.jp Arai RX-7X FIM Racing ini masih selaras dengan basis desain model Flagship Helm Arai sebelumnya yakni RX-7X, nah kira-kira apa sih perbedaanya antara Arai RX-7X FIM Racing ini dibanding dengan RX-7X? kuy…lanjut aja bacanya!

Melihat dari desain/model tampilannya memang tidak berbeda jauh bentuknya dengan Arai RX-7X sob, yakni pada Arai RX-7X FIM Racing ini ada penambahan Aero-Kit sebagai penyempurnaan untuk menunjang kebutuhan balapan pastinya, dengan adanya Aero-Kit tersebut bertujuan memperlancar jalur udara antara bagian belakang helm dan punuk aero pada warepack pengendara ketika pembalapa melakukan straigh di lintasan balap.

yup…jika sobat perhatikan adanya Aero-Kit berupa Rear PED Spoiler yang membuat tampilan Arai RX-7X ini semakin keren dan sporty, berbeda dengan Arai 7X-RX yang terlihat biasa saja. Oke, sekarang lanjut ke soal bobotnya Sob..Helm Arai RX-7X FIM Racing ini diklaim Arai lebih ringan bila dibandingkan dengan RX-7X dan Pastinya helm ini sudah memiliki standar Homologasi FIM FRHPhe-01 selain juga standar Homologasi JIS.

Dan buat sobat yang sebelumnya udah punya/beli helm Arai RX-7X dan pengen membuat tampilan RX-7Xnya makin keliatan sport seperti halnya RX-7X FIM Racing, aksesoris opsional/tambahan ini pun telah dijual dengan nama “RX-7X Racing Spoiler” yang dibandrol 5.000 Yen atau jika dirupiahkan kira-kira 700rban Sob!

Nah…buat Sobat yang penasaran seperti ada sih detail dari Helm Arai RX-7X FIM Racing ini, cekidot aja penampakannya dibawah :

Sekilas mengenai Spesifikasi Helm Arai RX-7X FIM Racing

  • Standar: FRHPhe-01 ・ JIS
  • Interior: Fitting tinggi
  • Dapat disesuaikan Interior Interior FCS (Antibakteri, deodoran, interior antifouling) Tab darurat
  • Warna solid: putih, hitam
  • Ukuran: XS (53-54), S (55-56), M (57-58), L (59)
  • Harga tanpa pajak: 59.000 yen

Harga Helm Arai RX-7X FIM Racing

Sesuai namanya, Arai RX-7X FIM Racing yang telah disetujui oleh FIM (International Federation of Motorcyclism) ini diharapkan dapat digunakan oleh pengendara profesional pada ajang balap masa depan seperti MotoGP.

Untuk Harga, di negri asalnya Jepang, Arai RX-7X FIM Racing ini dijual sekitar 59.000 yRX-7X FIM Racingen atau jika dikonversi ke Rupiah kira-kira 8jtan belum termasuk pajak. Tersedia dua Pilihan warana awal yakni Warna solid putih dan hitam.

Last… Gimana Sob tertarik untuk memilikinya ??

Moga berguna 🙂

Image source : autoby.jp

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

3 COMMENTS

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.