TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers, PT. Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Event tahunan yang bertajuk Mudik-Balik Bareng Honda (MBBH) 2024. Menjadi Pabrikan sepeda Motor yang paling konsisten memberangkatkan konsumen sepeda motor Honda untuk Mudik Lebaran serta tidak lupa Balik kejakarta kembali sesuai dengan waktu yang sudah di tentukan.

Dan Hari ini Kamis, 4 April 2024. Menjadi awal pembuka event Mudik-Balik Bareng Honda (MBBH) 2024 dimana setidaknya tercatat 1.100 Sepeda motor Konsumen sebagai Langkah pertama yang diberangkatkan menggunakan 28 Truk kontainer tujuan Semarang dan Yogyakarta.

TerasBiker yang sudah berada di lokasi pemberangkatan sejak Pagi yakni di Banda Ghraha Reksa – kelapa gading, menyaksikan secara langsung  para calon peserta MBBH 2024 yang mengantri di spot pemberangkatan, Sepeda motor Yang diberangkatkan dua hari terlebih dahulu dibanding pemudiknya. Ini dimaksudkan agar, Motor para pemudik sudah bisa disiapkan terlebih dahulu di Jogjakarta dan semarang sebelum nantinya diboyong pemudik sedikit lagi ke kampung halaman.

Proses antrian dimulai dengan membawa sepeda motor ke masing-masing tujuan, kemudian melakukan registrasi ulang dengan memperlihatkan dokumen kendalaran seperti STNK, serta KK dan SIM pemudik.

Setelah itu motor dibawa ke tempat pemeriksaan kondisi fisik, jika ada cacat di body seperti baret, patah atau jok motor robek maka akan diberikan stiker sebagai penanda bahwa motor saat diserahkan sudah dalam kondisi demikian, ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk pemudik dan panitia MBBH 2024 sob.

Nah setelah pemerikan kondisi Fisik selesai, lanjut untuk dilepas kaca spion agar memudahkan saat dilakukan loading ke truk, setelah itu dilakukan juga pengosongan tangki BBM, hal ini untuk menjaga dari hal-hal yang tidak di inginkan dan lebih safety tentunya.

Setalah semua proses tadi diatas selesai, maka unit sepeda motor pemudik pun siap untuk diangkut ke truk yang sudah siap menunggu.

Pemberangkatan 1.100 Unit motor konsumen pun dilakukan secara seremonial dan dihadiri oleh Direktur Angkutan Jalan Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub Bapak Suharto.

Setelah Pembarangkatan sepeda motor ke semarang dan Yogyakarta, akan dilanjutkan dengan pemberangkatan peserta Mudik Balik Bareng Honda 2024 menggunakan Bus pada hari sabtu, 6 April 2024 dengan lokasi di Astra Honda Motor – Sunter.

POSKO MUDIK HONDA 2024

Selain memfasilitasi Pemudik dengan menggunakan Motor melalui Event Mudik Balik Bareng Honda 2024. PT Astra Honda Motor juga membuka POSKO MUDIK, yup…. tempat istrihat ini diperuntukan bagi para konsumen motor Honda yang kebetulan melitas diwilayah Posko Mudik yang tersebat di 12 Titik di pulau Jawa Sob. POSKO MUDIK Honda bukan dari tanggal 6-14 April 2024 (9 Hari) 24 Jam. Silahkan mampir aja Sob untuk rehat sejenak dan manfaatkan faslitas yang diberikan.

AHASS SIAGA Mudik 2024

Tedapat 169 Titik AHASS SIAGA di seluruh Indonesia dan buka sejak tanggal 5-15 April 2024 (11 Hari) Buka dari Pukul 07.30- 17.00 WIB.

Fasilitas AHASS SIAGA 2024 untuk pemudik ini dilengkapi dengan tempa istirahat dan fasilitas service ringan secara Gratis Untuk para pemudik diperjalanan.

Honda Care sebagai layanan Emergency kepada konsumen yang membutuhkan pertolongan Darurat saat perjalan Mudik, Honda Care tersebar di 40 Kota Besar dengan layanan Oprasional senin – sabtu (08.00 – 16.00 wib) contact center bukan selama 7 Hari 24 Jam dan bisa dihubungi via telpon, SMS dan Medsos.

Nah kira-kira itu sob informasi mengenai Mudik-Balik Bareng Honda 2024, mudah-mudah sobat yang memanfaatkan Fasilitas ini dapat merasakan kenyaman serta kemudahan saat berpulang kekampung halaman.

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.