TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers, Sabtu (09/12) Menjadi misi terakhir rangkaian agenda perjalanan Charity Touring menuju Sekolah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Sirojul Athfal yang berada di daerah Ciwangun – Wangunreja Nyalindung Kab. Sukabumi, JawaBarat.

Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) mengadakan bakti sosial (baksos) dengan menyerahkan bantuan berkelanjutan untuk pembangan fasilitas sekolah Sirojul Athfal di desa tersebut. Kegiatan Bakti sosial dilaksanakan pada hari ke-2 yakni Sabtu, 9 Desember 2023 saat kegiatan “Charity Touring” ke Sukabumi, Jawat Barat. Acara tersebut diadakan dalam rangka Hari Guru 2023.

Para Peserta Charity Touring Wahana Honda 2023

Charity Touring yang diagendakan selama dua hari tersebut ( 8-9 Desember 2023) dan diikuti oleh Tim Jurnalis dari berbagai Media dan blogger/vlogger dengan menggunakan Unit motor Honda ADV 160 dan CB150X.

Program Sosial Berkelanjutan

Head of Marketing Communication PT WMS Andra Friandana mengatakan, baksos yang dilaksanakan adalah kali kedua yang dilakukan Wahana Honda dengan merenovasi sekolah tersebut. Pertama baksos diadakan pada 2018 silam.

Kondisi terkini Sekolah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Sirojul Athfal yang berada di daerah Ciwangun – Wangunreja Nyalindung Kab. Sukabumi, JawaBarat.

“Kami mencoba menjalankan program sosial yang berkelanjutan. Artinya, tidak satu kali momen untuk target sasaran yang dituju. Tapi, kami pantau terus perkembangannya,” ujarnya kepada wartawan.

Andra menambahkan, sebelum direnovasi, kondisi DTA Sirojul Athfal memprihatinkan.

“Dengan kegiatan sosial ini, kami harap dapat membuat kondisi DTA Sirojul Athfal lebih layak bagi generasi penerus bangsa dalam menuntut ilmu,” tambahnya.

Selain renovasi, dalam charity touring tersebut Wahana Honda juga mengadakan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta menyalurkan puluhan paket alat penunjang kegiatan belajar siswa.

Tema charity touring kali ini ialah Wahana Peduli Pendidikan, Renovasi Sekolah Bersama Pegiat Media. Sesuai tema tersebut, Wahana Honda turut melibatkan belasan awak media dan blogger/vlogger dalam charity touring itu.

“Kami melibatkan media dan blogger/vlogger untuk merasakan langsung mengendarai motor Honda ADV160 dan CB150X serta berpartisipasi dalam aksi sosial,” jelasnya.

Tak hanya itu, Wahana Honda juga menyajikan materi berkendara aman (safety riding) kepada awak media dan blogger/vlogger.

Materi yang disampaikan oleh Head of Safety Riding Promotion PT WMS Agus Sani. Materi yang disampaikan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran #Cari_Aman awak media serta blogger/vlogger saat menjalankan tugasnya.

“Sinergi Bagi Negeri tercermin dalam charity touring ini. Kami melibatkan media, blogger/vlogger dan ada penyuluhan tentang kesehatan serta safety riding. Sinergi Bagi Negeri makin terlihat karena warga setempat juga berpartisipasi aktif,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Desa Wangun Raja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Wahyu menucapkan terimaksih kepada WMS yang telah memerikan bantuan renovasi sekolah bagi sekolah diwilayahnya.

“Atas nama pemerintah desa dan tokoh masyarakat saya ucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan, yakni menyumbangkan bantuan untuk pembangunan sekolah. Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanafaat dan semua yang terlibat mendapat balasan amal baik oleh allah,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliah (MDTA) Sirojul Athfal, Cece Saepudin juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan khususnya siswa. Pasalnya, sudah sejak 2025 kita mengajukan bantuan ke pemerintah tapi, tidak ada bantuan yang diberikan,” ujarnya.

Yup… akhirnya perjalan Charity Touring 2023 di hari ke-2 ini selesai Soba dan apa yang menjadi tujuan akhir perjalan ini telah terlaksana, semoga membawa manfaat untuk semua. Alhamdulillah rangkaian acara berjalan lancar tanpa kendala dan yang terpenting adalah Zero Accident!

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.