TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers, PT Mforce Indonesia selaku ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merk) dari produk SM SPORT, SYM, WMOTO, dan CFMOTO pada hari minggu (12/11) mengadakan Media Gathering dan Community SM Sport serta perkenalan Produk update terbaru SM Sport V16 Plus yang berlangsung di pabrik PT Mforce Indonesia (MFI) berlokasi di Kawasan Industri MM2100 Jl. Jawa Blok II No.1, Jatiwangi, Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat.

Kegiatan Gathering kali ini selain mengundang Media, Blogger dan Vlogger MForce Indonesia juga turut mengundang rekan-rekan komunitas motor SM Sport V16 untuk menghadiri acara peluncuran V16 plus tersebut.

Update Terbaru SM Sport V16 Plus MY2024

SM Sport V16 Plus ini adalah versi update dari V16 Classic sebelumnya yang cukup diminati beberapa bikers. Ada beberapa perubahan yang dimiliki SM Sport V16 Plus kali ini sebagai penyempurna dari model sebelumnya.

Julius Sofyan, Sales & Marketing Manager PT Mforce Indonesia, mengatakan pada kesempatan ini ingin memberikan sesuatu yang lain seperti kehadiran ornamen baru.

Sales & Marketing Manager PT Mforce Indonesia – Julius Sofyan Wahyudi

“Untuk SM Sport V16 yang kami perkenalkan pada hari ini ada beberapa update perubahan Salah satunya seperti desan tangki baru yang menonjolkan stripping dan emblem baru. Kemudian ukuran ban juga lebih lebar,” ujar Julius Sofyan Wahyudi, Sales & Marketing Manager MForce Indonesia.

Jadi untuk Versi update SM Sport V16 Plus ini ada pada bagian Tangki BBM, selain desainya kapasitas BBM pun meningkat dari 15L menjadi 17L, pada Mesin kali ini pun telah disematkan pula fitur Slipper Clutch.

Kemudian, Update lainnya seperti jok pengendara dan pembonceng kini disematkan model baru, Front Fender/Spakbor depan di buat lebih besar, serta adanya penambahan Warna baru.

Ukuran Ban depannya dengan profil 110/90-18 sedangkan ban belakang 130/90-15, didiukung rem cakram di kedua roda baik depan dan belakang.

“SM Sport V16 Plus ini adalah versi penyegaran terdahulu. Untuk model lama akan kami stop produksi karena digantikan model baru ini,” lanjut Sofyan.

Secara spesifikasi lengkapnya, motor satu ini mengusung mesin 249 cc V-Twin dua silinder, 4-tak, injeksi, dan berpendingin udara. Dengan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 19,4 Hp pada 8000 rpm dan torsi maksimal 18,5 Nm pada 8000 rpm.

Lebih lanjut ia mengatakan dengan kehadiran V16 Plus, maka otomatis versi lama V16 classic sudah tak dijual lagi, artinya produk V15 lama sudah discontinu dan dilanjutkan dengan V16 Plus, Informasinya unit dari V16 Plus ini sudah Ready loh dan sudah bisa dipesan.

“Untuk yang model lama sudah tidak dijual lagi, dan V16 Plus ini sudah bisa dipesan mulai hari ini (saat peluncuran),” tambahnya.

Harga Terbaru SM Sport V16 Plus

Untuk Harganya, SM Sport V16 Plus ini dibanderol Rp 61,9 juta OTR Jakarta, dan hadir dengan dua pilihan warna yakni grey dan black.

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.