TerasBiker.com – Gelaran AHM Best Student 2023 memasuki babak akhir, total 20 finalis mempresentasikan ide & invensi yang sudah dibuat. Siswa-siswi SMK binaan perwakilan main dealer sepeda motor Honda Jakarta – Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati tampil luar biasa, di babak Grand Final, bertempat di Hotel Sunlake, Selasa (31/10) lalu.

Kerja keras yang membuahkan hasil, kata yang bisa menggambarkan sosok Rafila Anindya Ahmad dari Madrasah Aliyah Negeri 4 Jakarta sebagai pemenang level gold untuk kategori ide. Ide di bidang keamanan yang dibuatnya ‘Aplikasi Uji Kode QR berbasis android sebagai inovasi pendukung keamanan transaksi digital di Indonesia’ sukses menarik perhatian juri.

Sementara itu, wakil lain WMS di grand final atas nama Muh. Rizal Pratama, SMK Yappenda Jakarta di kategori Invensi dengan projek ‘Kantin Robotik’ belum beruntung mendapatkan gelar di AHM Best Student tahun ini.

“Kami ucapkan terimakasih buat perwakilan dari Jakarta yang sudah tampil luar biasa di Grand Final AHM Best Student 2023. Menang kalah itu adalah hal yang biasa, yang terpenting mereka sudah menampilkan yang terbaik di ajang bergengsi ini. Selamat saya ucapkan buat Rafila dari MAN 4 Jakarta. Mudah-mudahan ide & invensi yang dibuat peserta bisa bermanfaat buat semua kalangan Masyarakat ke depan,” ucap Head of CSR PT Wahana Makmur Sejati, Vica Vayerawita.

AHM Best Student 2023 mengusung tema Sustainable Development Goals (SDG’s) yang memiliki makna & tujuan untuk pembangungan berkelanjutan. Ajang adu gagasan tingkat SLTA ini dibagi dalam dua kategori, yakni ide dan invensi atau temuan.

Juara Kategori Ide

  1. Rafila Anindya Ahmad (MAN 4 Jakarta) – Aku-QR: Aplikasi Uji Kode QR Berbasis Android Sebagai Inovasi Pendukung Keamanan Transaksi Digital di Indonesia
  2. Gede Indra Apriadi (SMAN Bali Mandara) – Ecofuel Bonalena: Inovasi Brisket Ramah Lingkungan dari Limbah Siwalan (Borassus Flabellifer) dan Perekat Getah Pohon Kudo (Lannea Coromandelica)
  3. M. Zuruki (SMAN 2 Kota Agung) – ‘Pemanfaatan Resin Shorea Javanica Sebagai Bahan Bakar Alternatif Terbarukan’

Juara Kategori Invensi

  1. Raditya Syarifatur Riyad (SMA Laboratorium UM) – TNX: Next Generation of Water (Tirta) Purifier, Teknologi Penjernih Air Laut Tenaga Surya Sebagai Penunjang Pencapaian SDGS 2030 Menuju 100% Akses Air Minum Layak
  2. Kadek Bintang Januarta (SMA Negeri Bali Mandara) – BRIQ CO (Bio-Briquettes Based Sorghum Waste With a Circular Economic Concept): Transisi Energi Melalui Eco Proyek Sekolah Berbasis Riset
  3. Fikri Fadurohman (SMK Karya Nasional Kuningan) – Roasting Coffee Bean Fluid Bed With Controlled Arduino

Seleksi Regional WMS Dilakukan Sejak Agustus

AHM Best Student 2023 tingkat regional sudah dilangsungkan oleh main dealer sepeda motor Honda Jakarta – Tangerang, PT Wahana Makmur sejak Agustus lalu, total ada 20 grand finalis tingkat regional dan terpilihlah empat peserta terbaik yang berhak menjadi perwakilan dari Jakarta – Tangerang.

Siswa SMK Binaan Wahana Honda – AHM BEST STUDENT 2023

Berpijak pada 3 pilar utama AHM Best Student, yaitu Care, Creative, dan Confident, seleksi dilakukan tidak hanya pada karya yang diajukan tapi juga keaktifan siswa dalam kegiatan sosial, kompetensi soft skill hingga non akademik.

“Antusiasme Siswa-siswi SMK Binaan luar biasa, sehingga proses seleksi yang dilakukan kami di regional sangatlah ketat. Merujuk pada pilar utama AHM Best Student, kami nilai betul ide & invensi yang masuk sebelum akhirnya di submit untuk bisa menjadi perwakilan Jakarta – Tangerang,” tutup Vica.

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.