TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers…Ramah Lingkungan Berbasis Listrik Sebagai upaya untuk mengurangi emisi gas karbon melalui mobilitas hijau (green mobility), sosialisasi penggunaan motor listrik (molis) kepada masyarakat perlu terus dilakukan guna mempercepat transisi penggunaan kendaraan listrik di Ibu Kota. Saat ini adalah momentum yang sangat baik untuk memberikan pelayanan dan edukasi dalam memberikan informasi terutama seputar molis khususnya roda dua beserta ekosistemnya. PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) selaku manufaktur dan principal GESITS bersinergi dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat mengadakan kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan molis kepada warga Jakarta Pusat, khususnya para pegawai Walikota Administrasi Jakarta Pusat, Selasa (12/09).

Walikota Administrasi Jakarta Pusat, Dhany Sukma, menyambut baik kunjungan kerja dan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Manajemen WIMA di wilayah kerjanya ini. Dhany mengatakan acara ini adalah langkah penting dalam mendukung mobilitas berkelanjutan dan juga sebagai bentuk respon terhadap anjuran dari Pemerintah Pusat untuk mulai beralih pada kendaraan yang ramah lingkungan berupa sepeda motor listrik (molis).

“Guna mencapai sasaran tersebut, perlu dilakukan sosialisasi dan edukasi mengenai manfaat yang bisa didapatkan oleh masyarakat dalam penggunaan kendaraan yang ramah lingkungan. Dengan ilakukannya acara seperti ini dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk merasakan pengalaman berkendara dengan molis GESITS, dan diharapkan semangat dan kesadaran masyarakat khususnya pegawai Walikota Adminstrasi Jakarta Pusat dalam memanfaatkan energi hijau dan energi bersih yang ramah lingkungan dapat meningkat.” ujar Dhany.

Lebih lanjut, Direktur Utama WIMA, Bernardi Djumiril optimis bahwasanya sosialisasi molis GESITS di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Pusat merupakan sarana yang baik untuk memperkenalkan karya inovasi anak bangsa sekaligus membangun kesadaran dan perilaku berkendara ramah lingkungan bagi seluruh elemen masyarakat Jakarta Pusat.

“Penggunaan kendaraan listrik, selain ramah lingkungan dan menghemat energi, juga menghemat pengeluaran dari biaya operasional.” ujar Bernardi

Dengan maraknya penggunaan kendaraan listrik, diharapkan populasi kendaraan listrik akan semakin berkembang, dan sejalan dengan ketersediaan infrastruktur pendukung kendaraan listrik seperti stasiun pengisian daya kendaraan listrik dan stasiun penukaran baterai.

Pada acara ini para pegawai di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Pusat akan berkesempatan untuk melihat lebih dekat dan merasakan langsung performa serta keandalan GESITS melalui test ride serta demo Battery Asset Management Services (BAMS) yang dikembangkan oleh pemegang saham WIMA yaitu Indoensia Battery Corporation (IBC). Tidak hanya itu, para peserta juga akan mendapat penawaran menarik berupa promo khusus yang hanya berlaku pada acara tersebut untuk pembelian GESITS, dan terdapat fasilitas skema pembiayaan yang lebih terjangkau dan atraktif yang didukung oleh Bank DKI.

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.