TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers, PT MForce Indonesia kembali merilis motor baru, Yup…Motor Skutik bergaya Klasik yang di beri nama WMoto Greta 150 akhirnya resmi rilis pada event tahunan Jakarta Fair Kemayoran 2023 (20/06). Selain punya desain yang klasik dan stylish, WMoto Greta 150 dibekali dengan berbagai fitur modern.

Assistant Manager Sales & Marketing PT MForce Indonesia, Julius Sofyan dalam pengenalan WMoto Greta mengatakan. Meski segmen yang dituju Greta sudah banyak rivalnya di Indonesia, dirinya yakin bila motor ini bisa diterima baik oleh konsumen.

“Greta 150 ini adalah konsep motor matik klasik yang dimiliki PT MForce Indonesia. Motor ini akan sangat bersahabat sekali dengan penggunanya, baik dari sisi servis lebih mudah dan murah,” jelas Sofyan di JIExpo, Selasa (20/6).

Spesifikasi Mesin dan Fitur WMoto Greta 150

WMoto Greta 150 mengusung mesin 150 cc, 4-tak, pendingin udara, Menariknya, Greta 150 masih memakao sistem pengabutan bahan bakar karburator. Menurut pihak MForce Indonesia, sistem pengabutan ini telah memenuhi standar emisi Euro 3 dengan tujuan untuk kemudahan dan biaya servis yang murah.

Mengacu lembar spesifikasi, WMoto Greta dengan rancang mesin yang diusungnya mampu menghasilkan tenaga maksimal 7,6 kW atau 10,19 Hp di 7.500 rpm dan torsi puncak 10,1 Nm di 6.000 rpm. Seluruh output disalurkan ke roda belakang dengan sistem transmisi otomatik CVT dengan kecepatan maksimal hingga 85 km/jam.

Bicara dimensi, WMoto Greta memiliki panjang 1.900 mm, lebar 705 mm, dan tinggi 1.135 mm, dengan jarak sumbu roda (wheelbase) 1.350 mm dan punya daya angkut maksimal hingga 150 kg.

Untuk area kaki-kaka, WMoto Greta dibekali pelek jenis cast wheel ring 12 inci. dengan ukuran profil ban depan dibalut dengan ban 110/70 dan belakang berukuran 120/70.

FItur Modern dan Desain Klasik Wmoto Greta 150

Lanjut ke area dasbor, WMoto Greta disematkan panel instrumen dengan paduan analog dan digital. Bagian pencahayaan, sudah menggunakan teknologi LED baik untuk lampu utama maupun lampu belakangnya.

 

 

 

 

Pada sistem penguncian terlihat unik, sekilas penguncian motor seperti menggunakan model keyless. Nyatanya, penguncian motor masih gunakan anak kunci biasa dengan remote yang mendukung fungsi alarm dan bike finder/answer back system.

 

Desain dan tampilan Greta 150 mejadi daya jual yang ditawarkan, jika dilihat Greta 150 ini visualnya sangat mirip dengan skutik ikonik asal Italia, Vespa. Dengan desain bodi yang membulat pada sisi samping, hingga desain buritan yang terlihat stylish.

Headlamp depan mengusung teknologi LED proyektor yang turut dengan DRL. Desain lampu sedikit mengkotak dan sudah dilengkapi dengan peranti flyscreen di depan. Bukan hanya headlamp saja, stop lamp dan lampu sein pun sudah pakai LED.

 

 

 

WMoto Greta memiliki ruang penyimpanan yang cukup luas, utamanya pada bagasi utama. Volumenya cukup dalam dan besar yang kemungkinan bisa menyimpan 1 buah helm jenis open face. Motor ini juga memiliki slot penyimpanan laci di depan dan hook atau cantolan di bagian dek serta dilengkapi juga dengan Slot USB Charger.

Jika dilihat lebih detail, untuk kualitas atau material yang dipakai terbilang kokoh Sob. seperti bagian bodi plastik yang tebal, penerangan yang terang, panel meter yang cukup informatif, hingga penggunaan jok kulit yang terkesan premium.

Pilihan Warna dan Harga WMoto Greta 150

WMoto Greta 150 hadir dengan tiga pilihan warna, yakni : merah, grey dan hitam glossy.  Untuk harganya ini loh…. gak nyangka banget, Skutik dengan desain keren begini ternyata dibanderol seharga Rp 21,9 juta OTR Jakarta JADETABEK.

 

 

Nah, buat sobat yang pengeng punya skutik retro klasik ini langsung aja dateng dan merapat ke booth Mforce di PRJ, karena sudah bisa di beli sejak hari perilisan kemarin Sob. Menariknya khusus pembelian selama Jakarta Fair 2023 ini sobat akan mendapat voucher belanja sebesar Rp 500 ribu.

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.