TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers…Yamaha selalu berkomitmen untuk mendukung aktivitas yang dijalani bikers yang tergabung dalam komunitas di berbagai wilayah Indonesia. Hal itu turut menguatkan hubungan dengan komunitas yang aktif berkreasi mengekspresikan kecintaannya terhadap motor Yamaha. Ikatan kuat itu diwujudkan dalam kebersamaan seperti yang terealisasikan pada event Musyawarah Nasional (Munas) ke-2 komunitas XSR Brotherhood Indonesia (XBI) bertemakan “Jabat Erat, Melesat Hebat”, akhir pekan 11-12 Februari 2023 di Bandungan, Kabupaten Semarang.

Yamaha turut hadir dalam event para pecinta motor XSR 155 itu, yang berlangsung meriah dan semua peserta menghabiskan waktu dengan kegembiraan. Ratusan peserta datang dari berbagai area, mereka terlebih dahulu melakukan touring dari masing-masing titik kumpul. Lalu bergabung di Yamaha Flagship Shop Semarang untuk mengikuti seminar safety riding yang digelar oleh Yamaha sebagai bekal berkendara motor kesayangan di jalanan. Setelah itu, rombongan melakukan fun riding ke 4 landmark kota Semarang lalu menuju lokasi acara untuk mengikuti agenda event.

”Kami selalu mengapresiasi keberadaan komunitas Yamaha dan aktivitas yang mereka lakukan sebagai bentuk kecintaan terhadap motor Yamaha. Semangat dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh komunitas juga menunjukkan mereka menikmati keunggulan motor Yamaha yang mendukung aktivitas harian dan hobi. Bersama dengan Yamaha, langkah komunitas terus maju serta saling menginspirasi dan memotivasi dalam kesatuan yang melekat kuat,” ungkap Paul Himawan, Chief Yamaha DDS 3 (Jawa Tengah & Yogyakarta).

Keunggulan Yamaha XSR 155 teruji baik mengantarkan semua peserta Munas ini ke pusat acara, sekaligus kembali ke tempat tinggal masing-masing. Itupun dialami oleh Achmad Maulana, yang riding jarak jauh dari Jakarta ke Semarang. Dia memacu motor partner berkendaranya ini bersama member XBI lainnya start pada 9 Februari mengambil rute dari Kalimalang Jakarta Timur lalu menuju Indramayu, Cirebon, Tegal, Pemalang hingga tiba di Semarang.

”Saya sangat menikmati rangkaian event Munas ke-2 XBI ini. Mulai dari touring bersama member XBI lainnya dari Jakarta ke Semarang. Kami melewati rute jalanan perkotaan yang nyaman dilewati dengan motor XSR 155 karena didukung suspensi USD (Up Side Down). Juga ada fitur Assist clutch membuat kopling lebih ringan sedangkan Slipper clutch membuat perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi lebih cepat. Motor XSR 155 saya model tracker, sangat cocok buat touring. Saya memang hobi touring, suka motor custom dan klasik serta berkomunitas. Jadi pas pilih XSR 155 dan gabung XBI. Tampilan motor ini juga gahar dan ganteng bikin percaya diri saat di jalanan. Saya juga pakai XSR 155 sebagai kendaraan harian. Sebelumnya mau beli motor lain tapi beralih karena ada XSR 155 dan pilihan saya pas banget, memuaskan,” tutur Achmad Maulana.

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.