TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers… Respon bencana erupsi Gunung Semeru Jawa Timur, Relawan Anak Bangsa (RAB) dan Yayasan Wahana Artha (YWA) langsung bergerak kirim bantuan untuk para pengungsi, Rabu (8/12).

Mendengar kabar gunung favorit pendaki alam bebas yang erupsi Minggu lalu direspon cepat RAB dan YWA. Koordinasi langsung dilakukan dengan tim Hotel Santika Banyuwangi yang merupakan lini bisnis yang tergabung dalam Wahana Artha Group (WAG) untuk melakukan survey dan menyalurkan bantuan.

“Beruntung satu lini bisnis wahana ada di sana sehingga pemetaan dengan cepat dapat dilakukan untuk segera berikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak erupsi Semeru,” papar Ketua RAB Vica Vayerawita. Dirinya juga turut berduka atas 39 korban meninggal dan 13 orang yang masih dalam pencaharian (data dari cnnindonesia.com).

Donasi berupa ribuan paket dengan beragam jenis barang yang sangat diperlukan pengungsi akhirnya disalurkan. Bantuan tersebut terdiri dari makanan, minuman, kebutuhan balita dan perlengkapan lainnya seperti susu anak, biscuit, beras, air mineral, selimut, tikar, popok, pakaian anak, sarung, makanan instan senilai ratusan juta, 8000 box vitamin dan 10.000 masker. Donasi diserahkan langsung kepada perwakilan BPBD Lumajang, Sunyoto dan Ibu Lusi di salah satu posko pengungsian Semeru, GOR Gelora Wira Bhakti Lumajang.

RAB yang selama ini fokus dukung pemerintah dengan beragam bantuan untuk lawan pandemi juga berikan perhatian untuk bencana alam erupsi ini. Penyaluran bantuan ini diharapkan dapat ikut meringankan beban korban pengungsian sekaligus membantu pemerintah mengatasi bencana alam.

“Meski kami dikenal aktif dukung lawan pandemi sejak awal, bencana alam ini juga kami perhatikan agar dapat ditangani lebih baik dengan bantuan yang kami berikan,” tambah Vica.

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.