TerasBiker.comHalo Sobat Bikers… PT Pegadaian mendukung peningkatan kreativitas anak bangsa di sektor otomotif dengan meluncurkan motor custom The Gade ST150 pada event Kustomfest 2021 di pelataran Gedung Pegadaian Salemba (05/11).

Motor kustom The Gade ST150, merupakan hasil kerjsa sama antara Pegadaian dengan salah satu workshop di Yogyakarta, Retrosyndicate.

Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto mengatakan, peluncuran motor kustom The Gade ST150 adalah upaya bermitra sekaligus memberikan kesempatan kepada UMKM untuk bisa tumbuh dan bergerak maju.

“Produk motor custom The Gade Coffee & Gold by Pegadaian merupakan wujud komitmen inovasi yang berpihak kepada tumbuh kembang usaha nasabah dan pergerakan ekonomi Indonesia. Event ini diharapkan menginspirasi UMKM pelaku bisnis otomotif untuk terus meningkatkan kreativitas serta menggunakan produk Pegadaian sebagai solusi pembiayaan. Begitu pula para pecinta motor dapat menggunakan produk pembiayaan kendaraan bermotor di Pegadaian,“ ujarnya.

Untuk mewujudkan motor kustom ini dipilih workshop dari Yogyakarta yakni, Retrosyndicate milik Yayack Priyo Wibowo. Sementara, basis motornya dipilih Honda CB150 Verza yang diubah menjadi gaya Scrambler Tracker. Menurut Yayack, desain utama dari motor ini adalah motor multipurpose yang bisa dikendarai harian di perkotaan dan juga nyaman dibawa ke pelosok daerah dengan kontur medan offroad ringan namun tetap mempunyai tampilan stylish. 

“Motor ini dibuat  dengan tidak banyak mengubah basic dari struktur standar motornya hingga dibuat konsepnya plug and play yakni menambahkan kit custom melibatkan para teman-teman UMKM. Musim pandemi kemarin membuat kita ditantang untuk membuat produk yang bisa diproduksi massal dengan tetap mempertahankan kualitas.

Adanya proyek kerjasama ini juga sekaligus memberikan edukasi kepada mereka bahwa untuk membuat sebuah produk bukan hanya visual saja tapi dengan hitungan yang pasti serta ukuran yang sudah ditentukan. Jadi setiap detail produk parts-nya tersebut betul-betul punya standar dan daya saing tinggi, “ jelas Yayack.

Unit motor ini sudah dilengkapi dengan kustom kit  seperti tangki, cover shock, cover mesin, bracket skid plate, bracket lampu depan, setang, knalpot  beserta aksesori seperti jok dan tas samping.  Unitnya akan menjadi salah satu peserta acara Ride & Drive KUSTOMFEST 2021 dari Merak menuju Bali, 4-12 November 2021.

Harga Motor Custom The Gade ST150 Pagadaian!

Rencananya The Gade ST150 akan dibandrol seharga Rp. 45 Jt aja Sob, dimanan nantinya motor ini bisa dibeli oleh masyarakat melalui program produk Pembiayaan Kendaraan Bermotor dari Pegadaian Syariah dengan berbagai kemudahan seperti uang muka terjangkau, pengajuan cepat dan mudah dan juga kemudahan layanan di seluruh Indonesia.

Spesifikasi Motor The Gade ST150

Base on : Honda CB150 Verza

Detail motor :
– Tangki motor Kustom handmade Galvanis sheet 1,2 mm
– Front fork Cover Kustom hand made use Galvanis sheet 1,2 mm
– Skid Plate/ Cover Mesin Kustom hand made use Galvanis sheet 1,2 mm
– Front Fender Kustom hand made use Galvanis sheet 1,2 mm
– Bracket Front Fender Kustom hand made use Rod steel 10 mm
– Front License Number Bracket Kustom hand made use Rod steel 10 mm
– Side Cover Kustom hand made use Galvanis sheet 1,2 mm
– Seat Kustom hand made use Galvanis sheet 1,2 mm
– Rear Fender Kustom hand made use Galvanis sheet 1,2 mm
– Turn Signal Bracket Kustom hand made use Rod steel 10 mm
– Tail Light Kustom hand made use Galvanis sheet 1,2 mm
– Rear License Number Bracket Kustom hand made use Galvanis sheet 1,2 mm
– Roll U Sub Frame Kustom hand made use Pipe Steel 25 mm
– Exhaust Pipe Kustom hand made use Stainless steel pipe
– Handle Bar Kustom hand madeuse Pipe Steel 22mm
– Footstep Dual Purpose Foot Pegs Universal
– Rear Shock Absorber 340mm by Emgo Classic Shock – 340mm Eye/ Clevis
– Front Tire by Primaax SK 68 King Cross (300 – 17)
– Rear Tire by Primaax SK 68 King Cross (400 – 17)
– Rear View Mirror Universal
– Kustom Seat Handmade
Aksesori :
– Messenger Bag Bracket Kustom hand madeuse Rod steel 12 mm

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.