TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers Sekalina…Perhari ini (13/11) Perusahaan pembiayaan terbesar di lndonesta, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) merayakan Hari Ulang Tahun ke-28. Tumbuh berkembang bersama sama dengan ekosistem Adira Finance yang terdiri dari karyawan, konsumen. mitra bisnis dan seluruh masyarakat Indonesia, Adira Finance menyampaikan rasa syukur dan persembahannya untuk Indonesia dengan menggelar berbagai program CSR Adira Finance Sahabat Lokal.

“Kami mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan YME. atas berkat dan rahmat-Nya untuk Adira Finance. sehingga dapat terus hadir melayani masyarakat Indonesia selama 28 tahun Sejak berdiri tahun 1990. kami berkomitmen untuk terus berinovasi memberikan kontribusi terbaik untuk Indonesia demi tumbuh dan berkembang bersama ekosistem dalam usaha untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia melalui beragam produk jasa pembiayaan. Sejalan dengan Visi misi Adira Finance, memasuki usia ke-28 ini kami telah berhasil menggelar berbagai program CSR Adira Finance Sahabat Lokal, “ ujar Hafid Hadeli selaku Direktur Utama Adira Finance.

Adira Finance Untuk Indonesia

Adira Finance Sahabat Lokal merupakan program CSR berbasis ekosistem dan masyarakat yang merupakan salah satu perwujudan darl corporate branding Adira Finance untuk Indonesia. Dalam rangka menyambut HUT Adlra Finance ke-28. berbagai kegiatan CSR Adira Finance Sahabat Lokal telah berhasil diadakan yang berfokus untuk mendukung kemajuan pariwisata dan budaya, UMKM serta pendidikan di Indonesia.

Salah satu upaya untuk membantu menggali dan mempromosikan potensi pariwisata dan budaya di Indonesia. pada pertengahan tahun 2018 tepatnya di bulan Mei hingga September, Adira Finance menggelar Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal dengan tema “Pengalaman Lokal”.

Bertujuan untuk mengajak generasi muda. khususnya kaum millenials, untuk lebih mencintai daerah dan budayanya dengan menceritakan potensi dan kearifan lokal daerahnya dalam bentuk foto dan Video, kegiatan ini berhasil mengumpulkan 3.000 hasil karya foto dan video dari 1500 warganet yang diunggah melalui media 505,31 Instagram dan Youtube. Terpilih total 16 pemenang foto dan Video Sahabat Lokal yang tersebar diseluruh lndonesia berhak mendapatkan hadiah dengan total ratusan juta rupiah.

Tidak hanya itu, sebagai wujud keinginan untuk turut mempromosikan daerah yang memiliki potensi di bidang pariwisata. budaya dan kearifan lokal. Adira Finance berhasil menggelar rangkaian acara Festival Pesona Lokal dari September hingga November 2018 di 9 kota besar di Indonesia yaitu di Bandung, Solo Raya, Bali. Makassar. Malang, Pontianak. Medan, Palembang, dan Jakarta.

Program CSR Sahabat Lokas Adira Finance

Festival Pesona Lokal adalah program CSR yang digagas oleh Adira Finance bersama dengan Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan iNews dalam bentuk kegiatan kamaval budaya, lomba mural, lomba kreasi masakan daerah, lomba UMKM, dan pasar rakyat. Kegiatan ini secara total berhasil menampilkan lebih dari 500 atraksi kesenian dan budaya, 200 jenis Produk UMKM, serta 200 seniman mural. yang melibatkan 50 ribu peserta yang terdiri masyarakat umum, pelajar. dan ekosistem Adira Finance.

Berperan aktif di Bidang UMKM dan Pendidikan

Komitmen Adira Finance terhadap kemajuan UMKM dan pendidikan diwujudkan dalam kolaborasi dengan UMKM di berbagai daerah di indonesia melalui salah satu unit bisnis Adira Finance yakni Kemitraan Berdaya (KEDAY).  KEDAY Adira Finance saat ini telah mencapai ribuan KEDAY di seluruh Indonesia. Keberadaan KEDAY memberikan kemudahan akses kepada konsumen Adira Finance dan masyarakat untuk mendapatkan informasi produk dan melakukan pembayaran angsuran, selain itu juga memberikan manfaat ekonomi bagi UMKM tersebut.

Pada bidang pendidikan, Adira Finance bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar program Peningkatan Kompetensi Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen untuk siswa/siswi SMK di 9 wilayah di Indonesia.  Tidak hanya itu, Adira Finance melalui Adira Finance Corporate University juga kembali mengadakan lNNOCAMP, yang diselenggarakan bagi generasi muda Indonesia, khususnya mahasiswa, untuk membuat dan mengembangkan ide inovasi bisnis yang potensial. INNOCAMP telah berjalan selama selama 3 tahun dan telah berhasil menciptakan 50 ide bisnis dari 100 kreator dari seluruh lndonesia.

“Kami berharap di usia ke-28 tahun ini, Adira Finance dapat selalu menghadirkan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan masyarakat Indonesia, serta dapat terus memberikan pelayanan terbaiknya. Melalui berbagai kegiatan yang berbasis ekosistem dan masyarakat, kami akan terus berupaya memberikan kontribusi dan manfaat dalam jangka panjang, serta mampu membawa dampak sosial yang berarti bagi masyarakat dan ekosistem secara berkesinambungan,” tutup Hafid.

Last…Sekali lagi selamat HUT Adira Finance ke-28 tahun dan telah berkomitmen dalam berinovasi memberikan kontribusi terbaik untuk Indonesia demi tumbuh dan berkembang bersama ekosistem dalam usaha untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia melalui beragam produk jasa pembiayaan.

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob ?

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.