Review Oli Evalube Scootic RX setelah Melumasi Mesin Vario 125 eSP sejauh 3.700 Km!

August 17, 2018 524 2 0

Terasbiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian…Review Oli Evalube Scootic RX! Merdeka…..Merdekaa….Yuuhu semangat kemerdekaan dulu Sob di pagi Hari di Ulang Tahun ke-73 Tanah Air Indonesia yang kita cintai ini, Nah di hari Kemerdekaan ini Tebe mau berbagi pengalaman setelah menggunakan oli terbaru dari Evalube yang formulanya dikhusukan untuk melumasi mesin pada motor Skutik (skuter matik). Untuk artikel sebelumnya mengenai Impressi sudah Tebe posting (klik aja disini) dan kali ini Tebe ingin kembali share mengenai performa, ketahanan penguapan dari oli Evalube Scootic RX ini setelah penggunaan selama dua bulanan dengan jarak tempuh 3.700 Km.

Pertama Coba oli Evalube Scootic RX ini pas di acara peluncurannya sekitar bulan Mei lalu! Awalnya sempat kurang yakin dengan Performanya karena selain produk baru harganya yg cukup miring untuk sekelas oli Full Synthectic yakni dibandrol cuma 57rb aja, rentang harga yang cukup jauh sob jika dibandingkan dengan oli PFT (pertamin fastron techno) yang sebelumnya Tebe gunakan hampir 8 bulanan. Dan akhirnya terjawab…ternyata dengan harga murah bukan berarti murahan!! Performa yang dihasilkan Evalube Scootic RX jauh lebih nampolll.

Review Singkat Oli Evalube SCOOTIC RX

Fyi, Evalube SCOOTIC RX SAE 10W-40 API SL/JASO MB Full Syntetic adalah pelumas terbaru dari Evalub yang merupakan pengembangan Formula dari produk yang telah ada sebelumnya yakni Evalube SCOOTIC HX dan Scootoc YX yang telah di Uji LAPI-ITB. Evalube Scootic RX juga menggunakan Molybdinum Dithiocarbamate yang memberikan pelindungan luar biasa terhadap keausan mesin dan hasilkan performa antioksidasi yang baik, hal itu juga mempengaruhi konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien.

Baca Artikel sebelumnya :

Untuk pergantian oli di motor Vario 125 Tebe rutin ganti per 2 bulan dengan jarak tempuh biasanya 3.700-an Km, Perbandingannya dengan oli PFT cukup jauh Sob, dimana PFT dengan SAE 10W-40 (sama) performanya cepet menurut saat penggunaan lebih dari 1 bulan dan cukup berasa kasar dimesin pada suhu tinggi. Tarikan motor berasa agak berat saat suhu mesin cukup panas terutama saat riding di siang bolong. Ini Tebe serius Sob bukan bece, pas ganti dengan Evalube Scootic RX hampir gak pernah merasakan hal sebelumnya, tarikan mesin tetap enteng dan responsive banget! yang paling mengejutkan adalah meski sudah menempuh jarak hingga 3.700an Km, ternyata Evalube Scootic RX ini minim penguapan Sob!

Km Terakhir pertengahan Mei 53.938 dan bulan Juli 57.695, jadi jarak tempuh 3.757 Km

Evalube Scootic RX siap melumasi si Rio 😀

Dan akhirnya sampe sekarang sudah hampir 4 bulan masih jadi Andalan buat ningkatin Performa Mesin di Vario 125 eSP + bener bikin Irit bbm (tp tergangtung gaya Riding ya..). Yang terasa Jelas tarikan mesin jadi lebih responsive dari awal hingga putaran atas dan dalam kondisi panas sekali pun mesin gak berasa kasar dan minim getaran, itu karena Evalube SCOOTIC RX SAE 10W-40 API SL/JASO MB Full Syntetic di sempurnakan dengan teknologi Veltec dan Star Mlecules yang dirancang untuk memenuhi stabilitas pelumas, jadi Suhu mesin tetap rendah dan optimal menjaga kekentalan oli pada suhu tinggi sekalipun.

Last…kira-kira segitu aja Sob sedikit info pengalaman Tebe menggunakan oli terbaru dari Evalube yakni Evalube Scootic Rx. Nah..Buat Sobat yang lagi Galau milih oli buat motor Matic Kesayangan, Cobain deh…oli Evalube Scootic RX ini! dijamin gak bakalan nyesel, jadi beli aja Sob dan Rasakan sensasinya 😀

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob 🙂

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

Tags: Evalube Scootic Rx, oli Full Synthetic, Review Oli Evalube Categories: Oli, Review, update
share TWEET PIN IT SHARE
Related Posts
Comments
  1. -

    Gan, kan kapasitas oli vario cuma 0.8l sedangkan botol evalube rx berukuran 1l. Itu dituang semuanya atau ditakar ulang?
    Kalau iya sisa pelumasnya dikemanain?

    1. -

      Halo Om Novan, Untuk olinya ditakar ulang om sisain 0.2 L , Nah..sisanya bisa di simpen atau bisa juga buat oli Gardan 😋

Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: