TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat biker sekalian….PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) akhirnya perhari ini secara resmi mengumumkan Harga Yamaha Lexi 125 yang merupakan varian terbaru dari Keluarga Maxi Yamaha. Motor dengan kubikasi 125 cc dengan teknologi Blue Core & VVA yang pada awal tahun telah di perkenalkan oleh dua pebalap motorGp Yamaha Valention Rossi dan Maveric Vinales ini akan di jual dengan harga termurah 19.950.000 Versi Standar dan 22.800.000 untuk Tipe-S atau S-Version (OTR-Jakartal). Bertempat di Sentul International Karting Circuit, acara ini dihadiri Presiden Direktur YIMM, Minoru Morimoto, serta jajaran management YIMM.

Presiden Direktur YIMM, Minoru Morimoto

Yamaha Lexi mengusung konsep “Smart is The New Sexy” yang artinya bahwa sexy tidak hanya tentang penampilan melainkan tetang karakter, sikap dan pola pikir yang Smart pastinya. Selain itu Yamaha Lexi juga memiliki 3 pilar konsep utama yakni : Smart & Sexy Design, Smart features dan Smart Engine yang akan membawa sang pengendara merasa tampil lebih smart bersama Yamaha Lexi 125!

Spesifikasi dan Fitur Yamaha Lexi 125 2018

Smart & Sexy Design

Yamaha Lexi merupakan kombinasi dari unsur mewah dan elegan dengan bobot yang cukup ringan dikelas MAXI Yamaha. Di tunjang dengan desain lampu Grand LED Headlight sehingga pencahayaan yang dihasilkan lebih terang ditambah adanya Eyeline biru yang memberikan kesan mewah dan elegan, Lexi 125 juga di lengkapi fitur lampu hazard yang bisa digunakan untuk kondisi darurat.

Full Digital speedometer, ditambah bagian Jok yang cukup modern dengan tekstur motif jahitan yang keren dan MAXI HandleBar yang khas banget membuat tampilan Yamaha Lexi makin elegan dan berkelas.

ada 3 pilihan waran menawan dan keren untuk masing-masing varian, yakni Lexi tipe Standar dan Lexi-S .

Pilihan Warna Yamaha Lexi dan Lexi 125

  • Pilihan Warna Yamaha Lexi – Matte Red

  • Pilihan Warna Yamaha Lexi – Matte Grey

  • Pilihan Warna Yamaha Lexi – White

Pilihan Warna Yamaha Lexi dan Lexi-S

  • Pilihan Warna Yamaha Lexi-S – Matte Blue

  • Pilihan Warna Yamaha Lexi-S – Bronze

  • Pilihan Warna Yamaha Lexi-S – Matt Grey

Warna-warna tersebut bebas untuk dipilih sesuai dengan karakteristik pengendara.

Harga Yamaha Lexi 125 OTR Jakarta

  • Harga Yamaha Lexi versi Standar di bandrol Rp. 19.950.000,-
  • Harga Yamaha Lexi-S atau S-Version di bandrol Rp. 22.800.000,-

Smart Features Yamaha Lexi 125

Berbeda dengan MAXI YAMAHA lainnya, Yamaha Lexi merupakan satu-satunya motor MAXI yang memiliki ruang pijakan kaki luas sehingga memberikan kemudahan bagi pengendara untuk menaiki sepeda motor. Spacious Flat Foot Board ini juga memberi kenyamanan posisi berkendara dengan dua posisi kaki khas MAXI YAMAHA.

Berbekal ukuran seat yang lebih panjang, menjanjikan kenyamanan berkendara baik individu maupun saat berboncengan. Pengendara bisa dengan nyaman membawa kekasih, pasangan, atau sahabat untuk bepergian bersama Yamaha Lexi.

Yamaha Lexi dibekali fitur Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless).** Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor. Saat menyalakan mesin, suara motor lebih halus karena Smart Motor Generator (SMG).

Pengendara bisa semakin percaya diri melibas semua jalanan dengan Sub-Tank Suspension.** Berbekal Tubeless Wide Tire dengan ukuran ban depan 90/90-14″, dan ban belakang 100/90-14″ memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan stabil saat bermanuver. Dalam kondisi jalan berlubang atau bergelombang sekalipun bepergian dengan orang tersayang tetap nyaman.

Berkendara dalam jarak jauh kini tidak perlu khawatir karena Yamaha Lexi memiliki bagasi yang luas dan lega untuk menampung barang bawaan lebih banyak. Apalagi, Yamaha Lexi menjamin pengendara tetap terhubung melalui Smartphone karena dilengkapi Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget.

Smart Engine – Yamaha Lexi 125

Dari segi performa mesin, Yamaha Lexi menggunakan mesin generasi baru Blue Core 125 cc yang disempurnakan Variable Valve Actuation (VVA) sehingga pengendara akan merasakan sensasi berkendara efisien, bertenaga dan handal dengan tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin.

Yamaha Lexi dilengkapi Liquid Cooled 4 Valves (LC4V) yang membuat suhu mesin lebih stabil dan performa lebih maksimal. Motor ini menggunakan Forged Piston & DiASil Cylinder yang diproses modern dan telah teruji 3X lebih awet, 3X lebih kuat, 3X lebih ringan.

Dibekali fitur canggih Stop & Start System (SSS) berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Apalagi ditambah Smart Motor Generator (SMG) membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Spesifikasi Yamaha Lexi 125 2018

Mesin
Tipe Mesin Liquid Cooled 4-stroke, SOHC
Susunan Silinder Single Cylinder
Tipe Transmisi V-belt automatic
Tipe Kopling Dry, Centrifugal Automatic
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Kapasitas Oli Mesin Total = 1.00 L ; Berkala = 0.90 L
Sistem Pelumasan Wet Sump
Sistem Starter Electric starter
Torsi Maksimum 11.3 Nm / 7000 rpm
Daya Maksimum 8.75 kW / 8000 rpm
Volume Silinder 124.7 cc
Perbandingan Kompresi 11.2±0.4
Diameter x Langkah 52 x 58.7 mm
Dimensi
P X L X T 1970 mm x 720 mm x 1135 mm
Jarak Sumbu Roda 1350 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 133 mm
Tinggi Tempat Duduk 785 mm
Berat Isi 112 kg
Kapasitas Tanki Bensin 4,2 L
Rangka
Tipe Rangka Underbone
Suspensi Depan Telescopic Fork
Tipe Suspensi Belakang Unit Swing
Tipe Ban Tubeless
Ban Depan 90/90-14M/C 46P
Ban Belakang 100/90-14M/C 57P
Rem Depan Disc
Rem Belakang Drum
Kelistrikan
Sistem Pengapian TCI
Tipe Battery YTZ7V
Tipe Busi CPR8EA-9 / U24EPR-9

Yamaha Lexi adalah Langkah Berikutnya bagi pengendara untuk berada di tingkat yang lebih tinggi dalam berkendara. Menjadi sebuah refleksi dari awal kesuksesan para pengendara, Dan Pastinya berkendara dengan lexi 125 berarti telah menjadi Keluarga besa MAXI YAMAHA.

Last….Sejak informasi ini Tebe publikasikan, YAMAHA Lexi 125 pun sudah mulain di Ditribusikan, nantikan kehadirannya di Dealer-dealer Yamaha terdeket dikotamu ya Sob’. Dan menariknya lagi mulai hari ini sobat juga udah bisa test ride Yamaha lexi di dealer-dealer Yamaha, Infonya juga ada program THR (Restride Hujan Rejeki) Lexi Nih…Artikel THR Lexi diartikel nantikan selanjutnya ya….

Moga berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob ?

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-TerasBiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.