TerasBiker.com – Halo Sobat Bikers…PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. melakukan penyegaran terhadap salah satu produk matik di jajaran keluarga Maxi Yamaha yaitu XMAX dengan merilis varian warna baru, Matte Grey.

yup…Kehadiran warna baru ini semakin memberikan banyak pilihan warna bagi konsumen selain Maxi Signature Black, Matte Blue serta Matte Red yang telah lebih dulu tersedia.

Warna Matte Grey sendiri mengusung perpaduan warna abu-abu doff pada bagian body motor yang kemudian dipadukan dengan velg berwarna biru racing khas Yamaha. Kombinasi kedua warna ini sukses membuat tampilan matik berkapsitas mesin 250cc tersebut menjadi kian sporty dan trendy.

Sebagai upaya merespon perkembangan tren gaya hidup para pecinta skutik premium di Indonesia yang menginginkan motor dengan karakter sporty serta trendy yang kuat, Yamaha menghadirkan warna baru Matte Grey pada XMAX. Warna ini sendiri telah lebih dulu diadopsi di pasar Eropa untuk model TMAX serta XMAX dan sangat digemari disana,” ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Selain menghadirkan warna baru Matte Grey pada XMAX, Yamaha turut memberikan sentuhan pembaruan pada warna Maxi Signature Black yang kini tampil semakin maskulin. Baik untuk warna hitam pada body dan warna emas pada velg kini sama-sama dibuat menjadi lebih glossy sehingga terlihat premium.

XMAX sendiri merupakan salah satu motor matik premium terbaik dikelas 250cc yang telah diakui kualitasnya melalui berbagai penghargaan bergensi. Seperti Best of High Skutik dari Otomotif Award 2020 dan Best of Scooter Matic 250cc versi GridOto Award 2020. Saat ini XMAX dipasarkan seharga Rp 61,475,000 OTR Jakarta.

Spesifikasi Yamha XMAX 250cc

Ultimate Performance

XMAX dibekali dengan mesin Blue Core 250cc, 4-katup, berpendingin cairan yang memiliki performa paling besar dikelasnya. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 16,8 Kw/7000rpm dan torsi maksimum sebesar 24,3 Nm/5500rpm. Selain itu, motor ini juga mengadopsi teknologi one-piece forged crankshaft yang memiliki rigidity sangat baik dan lebih ringan sehingga motor menjadi semakin bertenaga.

Untuk meningkatkan performa berkendara, fitur Traction Control System (TCS) juga disematkan pada motor guna meminimalisir terjadinya slip pada ban belakang saat sedang berakselerasi di permukaan jalan yang licin.

Ultimate Comfort

XMAX didesain memiliki posisi riding tegak sehingga meningkatkan kontrol serta pandangan yang baik bagi sang pengendara. Motor ini juga menghadirkan dua posisi riding yang rileks dan jok lebar dengan kontur ganda, membuatnya nyaman saat sedang digunakan baik untuk mobilisasi jarak dekat maupun jauh. Agar sistem pengereman menjadi lebih optimal, XMAX turut pula dilengkapi dengan teknologi Anti-lock Braking System (ABS) dan cakram ganda dengan cengkraman yang kuat serta kokoh.

Guna meningkatkan kestabilan saat berkendara, XMAX dibekali ban tubeless bertapak lebar dengan ukuran 127/70-15 di bagian depan dan 140/70-14 di bagian belakang. Suspensi depan motor ini juga mengadopsi gaya motorsport dengan tabung yang besar (33mm) sehingga memberikan kestabilan yang maksimal dan mendukung kemampuan maneuver motor menjadi lebih baik.

Ultimate Style

XMAX telah mengusung sistem pencahayaan berteknologi LED pada lampu depan dan belakang yang dilengkapi dengan hazard lamp serta day time running light (DRL). Motor ini juga dibekali dengan fitur unggulan lainnya seperti Smart Key System dengan Immobilizer yang menunjang keamanan motor dan Answer Back System sehingga mudah mencari posisi parkir motor. Electric Power Socket untuk mengisi daya batrai smartphone juga telah dimiliki oleh XMAX.

Posisi Windshield serta handlebar pada XMAX juga dapat disetel sesuai dengan prefensi kenyamanan sang pengendara. Selain itu, speedometer analog yang dikombinasikan dengan LCD berukuran besar dengan MID (Multi Information Display) yang snagat informatif bagi pengendara juga dihadirkan pada motor. Untuk menampung barang bawaan dengan jumlah banyak, XMAX memiliki bagasi ekstra luas yang dapat emnampung dua helmet full face berukuran XL*.

YES24

Sebagai salah satu line up motor premium dari Yamaha. Konsumen XMAX memiliki keistimewaan layanan Yamaha Executive Service 24 Jam (YES 24) dengan cara menghubungi Call Center di nomor 1-500-522.

Adapaun bentuk layanan bantuan yang tersedia pada YES24 meliputi derek (towing), pengantaran bensin (fuel delivery), pengecasan aki (battery charger), penanganan ban kempes (handling flat tire), serta rescue kendaraan bermotor saat kondisi darurat seperti ketika terjadi kecelakaan dan perlu membawa unit motor ke Yamaha Premium Shop terdekat pasca mendapatkan konfirmasi.

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.comSob!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.