TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian…di artikel Tips kali ini, Tebe sedikit mau berbagi saran/Tips buat sobat sekalian yang kebetulan mau liburan atau pulang kampung dimusim liburan tahun ini dengan sepeda motor. Nah…biar perjalan liburan pake motor jadi lebih tenang dan nyaman..So gak ada salahnya bagi Sobat untuk membawa beberapa tool kit standar yang pastinya berguna saat mengalami kendala atau masalah dengan sepeda motor ketika diperjalanan.

Hal tersebut pastinya cukup berguna sekali disaat Sobat tidak menemukan bengkel terdekat, tool kit ini bisa menjadi pertolongan pertama bagi kita untuk menyelesaikan masalah atau kendala pada sepeda motor Sobat. Yup…Inilah Berikut beberapa tool kit yang Tebe sarankan untuk Sobat bawa saat anda berkendara nantinya, apa aja Sih Toolkit nya..Yuk Simak dan lanjut aja bacanya…!

Perkakas yang perlu dibawa saat Riding Jarak Jauh

  • Tang

Saat perjalanan jauh, tang menjadi alat yang sangat penting bagi kita karena fungsi nya yang sebagai pengganti tangan kita ketika harus memegang kuat mur atau baut yang dikencangkan. Contohnya, saat mesin motor panas, akan kesulitan bagi kita untuk membuka koil tanpa menggunakan bantuan alat. Tang bisa anda gunakan untuk membuka koil yang keras dan saat mesin masih panas. Selain itu tang juga dapat untuk memotong dan mengupas kabel, membuka baut yang slek dan menjepit klem.

  • Obeng

Obeng digunakan untuk mengecangkan dan melonggarkan baut. Untuk lebih praktis pilihlah obeng yang ujungnya berbentuk kembang (+) dan berbentuk minus (-) sekaligus.

  • Kunci L

Saat ini sebagian besar sepeda motor yang ada, untuk membuka bautnya harus menggunakan kunci L di beberapa bagian tertentu, sehingga kami sarankan lebih baik anda mempersiapkan kunci L agar lebih aman.

  • Kunci Pas

Kunci Pas biasanya digunakan untuk mengecangkan atau mengendurkan baut/mur di sepeda motor. Penggunaan kunci pas seperti saat kita ingin mengecangkan rantai atau spion yang kendur. Biasanya kunci Pas yang digunakan adalah kunci nomor 10, 12, 14, 17 dan 21.

  • Pisau Lipat Multifungsi

Kelebihan alat ini adalah bisa memiliki beberapa fungsi dalam satu alat. Perkakas ini dapat digunakan untuk pendukung tool kit kita saat sedang memperbaiki bagian kendaraan Anda yang berukuran lebih kecil dan susah dijangkau tool kit.

  • Pelumas Rantai/Chainlube

Karena perjalanan yang akan Sobat lalui jaraknya cukup jauh, maka disarankan untuk membawa tool kit yang sudah terpercaya akan kualitas dan kemampuannya. Salah satu tool kit yang bisa dipercaya akan kualitasnya adalah merek Tekiro yang sudah teruji kemampuannya sejak lama.

Selain tool kit, ada baiknya Sobat membawa pula pelumas yang dapat digunakan untuk melumasi rantai supaya tetap awet melumasi bagian mata rantai sehingga tidak cepat aus dan putus. karena saat melakukan perjalanan dengan jarak yang jauh bisa mengakibatkan umur rantai bisa cepat aus dan rusak, untuk itulah Tebe sarankan agar sobat tidak lupa membawa pelumas rantai. Salah satu pelumas rantai yang direkomendasikan yakni Rexco 25 Chainlube.

Last…mungkin itu aja sob sedikit tips berkendara jarak jauh dari Tebe, biar perjalanan tetap aman dan nyaman pastinya. Oke mudah-mudah berguna ya 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob ?

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.