TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian….Setelah Rilis Panigale V4 dengan Mesin MotoGP 2018 lalu, Kini Ducati kembali hadirkan prototype untuk versi nakednya Sob, yup hal ini berdasarkan info foto-foto Ducati Panigale V4 versi Streetfighter di situs resminya yang memperlihatkan sosok Prototipe dari Jenis StreetBike dari Ducati Panigale V4 di sesi Latihan test ban dari Kejuaraan race Pikes Peak International Hill Climb dan versi naked ini secara resmi akan di menjadi bintang lineup / jajaran motor baru Ducati dengan model year 2020 pada ajang EICMA 2019 mendatang.

Nama Panigale Streetfighter V4S sendiri sepertinya akan digunakan sebagai indentitas baru pada Panigale V4 ini Sob, Seperti Ducati streetfighter sebelumnya, Ducati Streetfighter V4 Prototipe didesain lansung dari Panigale V4 yang dilepas fairingnya plus dihadirkan dengan Setang lebar dan Tinggi.

Untuk urusan mesin disinyalir tidak ada perbedaan sama sekali dengan versi fairing, mengadopsi fitur Riding Modes, Power Modes, Bosch Cornering ABS EVO, Ducati Traction Control (DTC) EVO, Ducati Wheelie Control (DWC) EVO, Ducati Slide Control (DSC), Engine Brake Control (EBC) EVO, Auto tyre calibration.

Kemudian untuk fitur yang ada dapat dikendalikan dengan beberapa tombol yang ada pada area kontrol stang sebelah kiri. Sementara itu, dashboard Ducati Panigale V4 juga telah dilengkapi instrumen panel TFT full-digital.

Bermesin dengan kapasitas 998 cc, Panigale V4 ini mampu memuntahkan power sebesar 221 HP (162 kW) @15.250 rpm dan torsi maksimal sebesar 112,4 Nm @11.500 rpm. ketika motor ini menggunakan knalpot racing Akrapovič, power maksimum bisa tembus 234 HP (174 kW) @15.500 rpm dan torsi mencapai 119 Nm @11.750 rpm.

Nah…Untuk versi massalnya nanti akan dirilis di EICMA 2019 dan siap beredar di dealer pada pertengahan maret tahun depan!

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lain Terasbiker.com Sob!

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.