TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat GP-Mania…Seri ke-enam dari gelaran MotoGP 2019 telah selesai di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2019) malam WIB. Bisa dibilang pada seri kali ini adalah yang paling seru, karena terjadi beberapa kali pertarungan sengit dari pada pebalap dalam perebutan posisi dari awal race hingga finish. Danilo Petruci Akhirnya berhasil memenangkan Race MotoGP Itali kali ini, dengan usahanya dirinya berhasil Finis di posisi pertama.

Persaingan sengit terjadi sejak awal pada lima pembalap diantaranya adalah Petrucci, Dovi, Marquez, Miller dan Rins. Mereka berhasil menjaga jarak dengan pebalap lain yang berada di belakannya. Hingga pertengahan race berlangsung posisi mulai ada perubahan dimana Jack Miller mengalami crash dan harus mengakhiri balapan, tersisa empat pembalap terdepan yang terus menjauh dari rider-rider di belakangnya. Di sisa limat laps terakhir terjadi perebutan posisi antara Dovi, Petruci dan Marquez yang diikuti oleh pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins.

Petrucci tampil cukup impresif, dirinya terus berusaha memberikan perlawanan kepada pada Dovi dan Marquez dan terus berambisi untuk menang di race motogp mugello, Petrucci berhasil memimpin jalannya race dengan di bayangi Marc yang terus berusaha mencuri posisi terdepan, namun usaha marc untuk menyalip di tikungan terakhir gagal karena jarak dirinya dengan pectrucci didepan sudah terlalu jauh. Dibelakang Petruci dan Marc pun tak kalah seru, Dovi nyaris kehilangan posisi ke tiga, namun kekuatan Ducati tak bisa disepelekan saat trek lurus sehingga selamat dari ancaman Rins. akhirnya Dovi berhasil mengunci podium tiga.

Di sisi lain, Nasib kurang beruntung terjadi pada pembalap tuan rumah Valentino Rossi dirinya harus DNF (do not Finish). Sang The Doctor mengalami insiden dengan Joan Mir, dirinya menabrak saat hendak menyalip dan keluar lintasan. Rekan satu tim Rossi yakni Vinalles hanya berhasil finish pada pisisi ke enam.

Berikut ini Hasil Race dan Klasemen sementara Pasca Race MotoGP Italia 2019 :

Hasil Race MotoGP Mugello/Italia 2019
Klasemen sementara pasca motogp Mugello Italia 2019

Moga berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lain Terasbiker.com Sob!

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.