TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian….Acara puncak dari Suryanation Motorland Battle (SML-Battle) yaitu Grand Battle Suryanation Motorland 2018 akan diselenggarakan pada akhir pekan ini (29-30 September 2018) di Lapangan Kodam, Surabaya, Jawa Timur. Seluruh pemenang Best of The Best dari seluruh kota akan didatangkan dan bertarung pada seri penentuan ini untuk menjadi pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018.

“Surabaya akan menjadi seri penentuan untuk menentukan pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018. Seluruh peserta kami harap akan tampil all out di seri pamungkas ini untuk menjadi yang terbaik” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee. Ia menambahkan di kota Surabaya kompetisi Custom Bike Contest akan semakin ketat karena banyak builder-builder top yang akan menampilkan motornya di seri terakhir ini.

SERI PENENTUAN GRAND BATTLE SURYANATION MOTORLAND:

  • Pemilihan Best of The Best dari Surabaya akan ditentukan pada hari Sabtu dan akan bersaing dengan pemenang Best of The Best dari kota lain pada Grand Battle di hari Minggu.
  • Kehadiran juri tamu Mirko Perugini dari Gallery Motorcycles Italia dan Rad Yamamoto Jepang akan membuat penilaian The Greatest Bike Suryanation Motorland bertambah ketat.

Pada hari Sabtu akan ditentukan pemenang Best of The Best dari kota Surabaya yang akan bertarung di acara Grand Battle di hari Minggu. Motor tersebut akan bersaing dengan pemenang Best of The Best dari kota lain, mereka adalah:

  • Yudha Nugraha (Coffee Gasoline Garage) dengan motor Triumph TR6 pemenang Best of The Best dari kota Palembang,

  • Saibun Panjaitan dengan motor berbasis CB 100 pemenang Best of The Best kota Medan,

  • Ronny Sinaga dari Gege’s Garage dengan motor Harley Davidson Sportster pemenang Best of The Best Tangerang Selatan

 

  • Arif Rohman Syaeful dari Sinyo Edan Custom dengan motor Harley Davidson bergaya Prostreet pemenang Best of The Best Semarang

  • Hendra Prasetya dari Suhenk Garage dengan motor Suzuki Thunder 250 bergaya Chopper pemenang Best of The Best Denpasar dan

  • Herman Dahlan dari DSG Motorcycle Garage dengan motor Harley Davidson Dyna tahun 2005 yang bergaya Bobber pemenang Best of The Best Makassar.

Tugas berat akan menanti para juri nasional: Bimo Hendrawan dari Bimo Custombikes Jakarta, Indra Pranajaya dari Razzle Dazzle Chopper Works Bandung dan Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycles Yogyakarta untuk memilih motor Best of The Best dari kota Surabaya. Untuk penentuan The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018 akan hadir pula dua juri tamu yaitu Mirko Perugini dari Gallery Motorcycles Italia dan Rad Yamamoto dari Ask Motorcycle Jepang.

Nantinya pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018 akan dibawa ke acara Custombike-Show di kota Bad Selzuflen, Jerman melalui program Suryanation Motorland Goes to International Custom Show 2018. Pada seri ini Iconic Bike Suryanation Motorland yang dibuat bersama oleh bersama oleh Lufti Ardika pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 dengan Andhika Pratama pemenang Committee Pick Suryanation Motorland 2017 akan diperlihatkan pertama kalinya setelah selesai.

Suryanation Motorland Grand Battle nantinya akan tetap menghadirkan keseruan ala dunai roda dua seperti: Custom Bike Contest, Rolling Thunder, Games, Booth Apparel dan juga F&B. Selain itu juga akan ada juga stunt ride competition, pertunjukan live dari artworker, dan pertunjukan musik. Di bagian apparel, booth Tigrehood akan menyediakan berbagai aksesoris khas anak motor seperti kaos, jaket, helm dan sarung tangan. Sementara untuk pertunjukan musik akan hadir PAS Band, The Changcuters, Netral dan Jamrud yang akan menghibur penonton.

Pengunjung juga bisa melihat hasil akhir kolaborasi yang dilakukan oleh par artworker Suryanation Motorland 2018 yaitu: Yus Tattoo, Katros Garage, Hacka Pinstriping dan Cetul Leatherart yang menyelesaikan sebuah motor custom berbasis Kawasaki W175 yang pertama kali dikerjakan bersama dari seri pertama di kota Palembang. Selain itu akan ada juga perjalanan Suryanation Ride bersama dengan Bucek Depp dan Franky Mory Astorianto yang akan mengajak dua orang bikers untuk melakukan perjalanan bersama.

“Seri Grand Battle ini merupakan puncak acara dari rangkaian kegiatan Suryanation Motorland di tahun 2018. Kami berharap acara ini bisa memberikan inspirasi bagi pecinta dunia roda dua di Indonesia” tutup Rizky.

Last….Untuk info lebih lanjut Sobat juga bisa langsung Simak rangkaian acara Grand Battle Suryanation Motorland Surabaya dan dapatkan kesempatan untuk menjadi pemenang Suryanation Ride dengan mengikuti kontes di akun Instagram resmi @suryanation_motorland !

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob ?

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.