TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian….Seri ke-3 gelaran balap IRS 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor akan berlangsung akhir pekan ini (25-26 Agustus). Rider-rider Yamaha siap berkompetisi dalam event yang mempertandingkan Kejurnas Sport 250 cc dan Kejurnas Sport 150 cc.

Podium juara Kejurnas Sport 250 cc saat seri ke-2 di race 1 lalu (30 Juni) menjadi motivasi tersendiri bagi Richard Taroreh. Pembalap tim Yamaha 549 Kaboci ini akan berupaya untuk kembali membawa Yamaha YZF-R25 pada podium tertinggi. Terlebih setelah dilakukan pengujian lebih lanjut bersama tim saat final Yamaha Sunday Race 2018 Sentul beberapa waktu lalu (12 Agustus), setingan motor dinilai dalam kondisi optimal. “Target saya dapat kembali meraih podium juara di IRS. Semua persiapan, baik mesin, fisik dan tim sudah kita lakukan,” tutur Richard Taroreh.

Disamping itu, Rey Ratukore (Yamaha RRS) yang meraih podium ke-3 di race 2 pada seri ke-2 (1 Juli) siap bertarung semaksimal mungkin untuk memperbaiki klasemen poin sementara pada kelas ini. Berbagai hal yang perlu disempurnakan terus dilakukan bersama timnya. “Saat ini kita sudah mendapatkan set-up suspensi yang lebih baik. Ini hal penting untuk IRS nanti,” tukas Rey Ratukore.

Adapun posisi Rey Ratukore dan Richard Taroreh saat ini ada di urutan ke-3 dan ke-4 klasemen sementara Kejurnas Sport 250 cc. Rey memiliki gap 24 poin dengan pemimpin klasemen sedangkan Richard 30 poin, dimana masih menyisahkan 4 seri lagi atau 8 kali race. Perseteruan dalam perburuan poin Kejurnas Sport 250 dipastikan akan berlangsung seru karena perbedaan poin untuk posisi 5 besar hanya terpaut tipis. Barisan depan squad Yamaha akan bertambah kuat dengan Gupita Krisna (Yamaha Oryza) yang berhasil meraih podium ke-3 pada gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 seri 3, juga finish di posisi 4 pada seri 4.

Tim Yamaha Siap Pertahankan Dominasi Klasemen Teratas Hingga Posisi 9 Sport 150 cc

Pada kelas Kejurnas Sport 150 cc, rider-rider tim Yamaha terbukti masih mendominasi klasemen sementara hingga seri ke-2 dengan mengisi deretan ke-1 sampai dengan ke-9. Untuk posisi ke-1 dan ke-2 dipegang duet Yamaha 549 Kaboci, Richard Taroreh dan Syahrul Amin. Di posisi ke-3 dan seterusnya diisi oleh Wawan Wello (Bromo Jaya), Iksan Lala (Yamaha RRS), Murobbil Fatoni (Yamaha 549 Kaboci), Gupita Kresna (Yamaha Oryza), Wilman Hammar (Yamaha Bahtera Racing), Reynaldi Pradana (Yamaha HDS) dan Bangun Septyana (Yamaha RRS).

Hasil klasemen diatas menggambarkan dominannya para pengguna Yamaha YZF-R15. Perfoma motor YZF-R15 jauh mengungguli lawan dan konsisten menjadi yang terbaik. Pastinya rider-rider tim Yamaha berpeluang besar untuk bisa mempertahankan podium serta mempertahankan juara Kejurnas Sport 150 cc.

Untuk race 1 akan dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus dan race 2 pada tanggal 26 Agustus 2018.

Klasemen poin sementara: http://www.yamaharacingindonesia.co.id/klasemen/klasemen2018/irs

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob ?

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.