TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian….Seri ke-4 atau putaran final Yamaha Sunday Race 2018 yang dipersembahkan oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, akhir pekan ini (11-12 Agustus). Alhasil, ajang ini menjadi pertarungan sengit dalam memperebutkan predikat juara umum.

Kategori R25 Comm B dipastikan akan sangat menarik untuk dicermati. Mengingat kelas ini selalu memiliki peserta terbanyak, bahkan sudah berjalan dalam 3 tahun penyelenggaraan Yamaha Sunday Race. Semakin menarik, karena perbedaan poin untuk posisi 5 besar masih membuka peluang juara umum. Mengingat masih ada 25 nilai yang diperebutkan.

Mulai Gregy Leona Safari (Cornering Indonesia), kemudian 4 petarung dari Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI) yaitu Tomy Dwar Iskandar, Ahmad Fakhri Rusydi, Roylies Vauzi Permana dan Bernardus Nicola Iriawan. Pundi poin mereka berbeda tipis. Disamping itu, kelas R15 Comm A dan R15 Comm B juga akan menyajikan perseteruan ketat karena perbedaan tipis poin dalam klasemen sementara.

Untuk kelas rider profesional, maka nama Richard Taroreh dan Gupita Kresna menjadi kandidat kuat untuk meraih juara umum kategori Sport 250 cc Pro dan Sport 150 cc Pro. Berdasarkan klasemen sementara, masing-masing memiliki perbedaan 19 dan 20 poin dengan rival di bawahnya. Hanya 25 nilai yang akan diperebutkan dalam 1 race yang tersisa.

Richard Taroreh yang mengusung tim Yamaha 549 Kaboci minimal finish di posisi 9 saja. Dalam hal ini posisi ke-2nya milik Rey Ratukore (Yamaha RRS), sedangkan Gupita Kresna (Yamaha Oryza) jika ingin meraih juara umum Sport 150 cc cukup bermain safety di deretan 10 besar. Pesaing terdekat ialah Reynaldi Pradana (Yamaha HDS).

Klasemen poin sementara: http://www.yamaharacingindonesia.co.id/klasemen/klasemen2018/ysr2018

”Serunya perjalanan Yamaha Sunday Race di tahun keempat ini akhirnya sampai ke seri 4. Antusiasme para peserta terus tinggi dan bergairah, baik balapan maupun kegiatan lainnya. Kecintaan mereka pada motor-motor R Series Yamaha khususnya R25 dan R15 terus menggelora, sehingga kami terus mengadakan Yamaha Sunday Race. Kuatnya ikatan kekeluargaan antar komunitas dan para pembalap profesional yang rajin berpartisipasi, turut mempertajam image R25 dan R15 yang selalu jadi favorit pecinta motor sport. Juga tahun ini sukses membuka kelas terbaru All New R15 Idemitsu Junior Pro. Ini balap kelas pembinaan yang menjadi bagian dari Yamaha Riders Academy (YRA) yang terbukti banyak menghasilkan pembalap prestasi, ”papar M. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Pada bagian lain, berbagai aktiiftas yang menunjang penyelenggaraan Yamaha Sunday Race 2018 siap dihadirkan. Mulai School Invitation yang konsisten dilakukan dengan mengundang 100 siswa dari area Depok dan Bogor. Mereka akan diberikan edukasi ketika melakukan kunjungan ke paddock tim, termasuk adanya sesi tanya-jawab untuk menambah pengetahuan siswa seputar dunia balap.

Tidak kalah menarik ialah siap hadirnya ribuan bikers Yamaha Vixion se-Jabodetabek. Mereka akan melakukan victory-lap mengelilingi trek Sentul yang notabene memiliki panjang 3,965 km. Rekan-rekan komunitas juga akan diajak untuk mengikuti Fun Riding Competition, games dan berbagai hiburan lainnya.

Termasuk adanya penawaran menarik untuk pembelian spare-part, apparel dan cek motor secara gratis, termasuk pembersihan injektor. Intinya, semua pengunjung yang hadir akan puas dengan beragam acara atraktif yang disuguhkan. Termasuk hadirnya freestyler kebanggaan Indonesia yang berprestasi di kancah Asia, yakni Wawan Tembong. So, jangan lewatkan Yamaha Sunday Race 2018, Minggu ini ya.

Adapun kesuksesan penyelenggaraan Yamaha Sunday Race 2018 didukung penuh oleh sponsor Yamalube, Idemitsu, KYB, Pirelli, DID, Motobatt, NGK, IRC, BRT-Nissin, Dunlop dan Pertamax Turbo.

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob ?

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.