TerasBiker.com – Assalammalaikum, Halo Sobat Bikers sekalian….Progress atau kemajuan dalam penajaman waktu dibuktikan duet pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), Richard Taroreh dan M Faerozi yang melakukan debutnya dalam event Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018) di Sirkuit Madras Motor Race Track, India.

Dalam penampilan pertamanya, Richard Taroreh dapat terus mempertajam waktunya pada kualifikasi kategori Asia Production 250 (AP250), Sabtu (4 Agustus). Richard Taroreh mampu mengukir waktu 1 menit 49,008 detik. Saat race sempat berada di posisi ke-6, namun di lap akhir mengalami benturan dengan pembalap Thailand, sehingga hasil akhirnya finish di urutan ke-8.

“Hasil catatan waktu saya lebih baik dibandingkan dengan free practice dan start di grid posisi ke-7. Hasil ini menjadi motivasi saat di race pertama. Lepas start, saya langsung bergabung dengan rombongan depan. Namun dipertengahan lap, terlalu lama berada di posisi second group dan sempat mundur ke posisi 9. Saya mencoba push dan di lap ke-9 berada di P7. Tiga lap terakhir, saya mencoba menjaga ritme karena kondisi ban sudah mulai slide. Dan di lap akhir memasuki tikungan terakhir saya masuk ke P6, sayangnya saya touch dengan Peerapong dan harus out namun saya masih bisa mengontrol motor dan finish di posisi 8. Race 2, saya harap bisa bermain lebih maksimal,” tutur Richard Taroreh yang berada di deretan ke-15 klasemen sementara AP250.

Wahyu Aji Trilaksana, UB150 ARRC India 2018

Begitupun yang dialami M Faerozi yang notabene berusia 16 tahun. Start dari grid ke-16, racer asal Jawa Timur ini tidak pantang menyerah. Berjuang untuk merebut posisi terbaik dalam menu wajib 12 lap. Pada akhirnya, Faerozi finish di urutan ke-10 dan dapat mempersingkat best-timenya dari torehan 1 menit 50,019 detik menjadi 1 menit 49,712 detik.

“Kualifikasi saya mencoba set-up final gear, hasilnya cukup baik dibandingkan free practice. Namun saat kualifikasi berlangsung saya tidak menemukan momen dan ritme yang tepat. Saat race berlangsung, saya start di grid ke-16, lepas start saya melakukan awal yang baik karena bergabung dengan rombongan depan. Namun sempat melakukan kesalahan, high side di beberapa tikungan dan mundur ke group ke-3. Tapi saya senang bisa menyelesaikan perlombaan dan finish di posisi ke-10 dan catatan waktu lebih baik. Semoga race 2, bisa meraih hasil yang lebih baik,” tutur M Faerozi yang saat ini ada di urutan ke-14 dalam klasemen sementara AP250.

Disamping itu dua racer tim satelit Yamaha Yamalube KYT TJM WR Super Battery, Rafid Topan dan Anggi Setiawan yang berpeluang meraih podium. Topan yang start dari grid ke-5 berhasil finish ke-4, sedangkan Anggi Setiawan yang start dari posisi ke-9 juga finish ke-9.

Pada kelas Underbone 150 cc (UB150), pembalap asal Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah ini akan berjuang all-out di race ke-2, Minggu (5 Agustus) hingga dapat memperoleh podium dan memperbaiki posisi klasemen sementara UB150. Saat race berlangsung start dari grid ke-10, sebetulnya Wahyu sudah masuk di barisan depan. Namun sayang pada tikungan ke-3 di lap awal, Wahyu jatuh saat fight di top group dan tidak bisa melanjutkan perjalanan perlombaan pada race pertama.

“Di superpole kali ini, saya dan tim tidak mendapatkan settingan yang maksimal sehingga saya start di grid P10. Pada saat lepas start, saya masuk ke top group, namun di tikungan ke-3 dimana saya sudah berada di posisi line yang tepat, sayangnya saya terjatuh dan tidak bisa melanjutkan jalannya perlombaan. Race 2, saya dan tim akan memaksimalkan untuk meraih podium dan memperbaiki klasemen poin,” tukas Wahyu Aji yang saat ini ada di posisi ke-3 dalam klasemen sementara UB150.

Last….Semoga para pembalap YRI dapat berprestasi lebih baik pada race 2 AP250 dan UB150 untuk mewujudkan Merah Putih Semakin di Depan.

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob ?

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.