TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat GP-Mania…Baru aja selesai Race ke-tujuh dari gelaran motorGP Catalunya 2019..namun cukup disayangkan, balapan yang seharusnya membawa para top riders dapat bersaing untuk berebut point berakhir dengan kekecewaan, Pasalnya empat top riders yakni Dovi, Vinales, dan Valentino Rossi harus menyudahi balapan yang baru berjalan dua lap karena ditabrak Lorenzo!

Mengawali balapan dari posisi ke dua, Marc langsung melaju sempurna di posisinya..diposisi terdepan di isi oleh Dovi yang berhasil melesat keposisi terdepan, di posisi tiga di isi oleh Vinales diikuti oleh Lorenzo dan Rossi dengan jarak yang sangat ketat. Sementara Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, tak mampu memanfaatkan pole position yang diraihnya dan terlempar posisi belakang.

Memasuki lap kedua kecelakaan pun tak terhindarkan, bermula saat Marc ingin melakukan overtake terhadap Dovi dari posisi luar membuat dovi sedikit menurunkan kecepatan agar terhindar dari kecelakaan…namun naas, Dovi justru malah tertabrak oleh Lorenzo yang sebelumnya berusaha menyalip dari belakang…karena terlalu dekat dan hard-braking membuat ban depan kehilangan grip Lorenzo pun terjatuh. Tabrakan antara Lorenzo dan Dovi berakibat fatal bagi pebalap lain seperti Vinales yang ikut terseret, kondisi yang sama terjadi pada Rossi yang ikut terjatuh karena terbentur motor Lorenzo..Apeess dah!

Marc cukup beruntung karena terhindar dari kecelakaan tersebut dan dirinya dapat melenggang bebas di posisi terdepan hingga akhir balapan, di ikuti oleh Fabio Quartararo dan petruci mengisi posisi juara 2 dan 3. Dengan Terjadinya insiden tersebut, akhirnya memberikan keuntungan sendiri bagi Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang menjadi juara MotoGP Catalunya 2019.

Fabio Quartararo

Berikut Hasil Race dan Klasemen sementara Pasca MotoGP Catalunya 2019

Hasil Race motogp catalunya
Point sementara pasca motogp catalunya

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lain Terasbiker.com Sob!

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.