TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian… Sebanyak 250 lulusan SMK Binaan Wahana Honda di Jakarta dan Tangerang diserap oleh Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di bawah jaringan Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, Pt. Wahana Makmur Sejati (WMS).

Lulusan SMK siap pakai ini langsung di serahkan kepada AHASS yang membutuhkan dalam acara bertajuk Mechnic Development Program (MDP 2019) di Wahana Training Center Jatake Tangerang pada Kamis (18/04). Setiap tahun, dalam rangka link and match dan mendukung progam vokasi pemerintah, Wahana langsung salurkan lulusan SMK ini.

“ Tidak sekedar lulus dan bisa berkarir di AHASS, namun seluruh lulusan ini lebih dulu wajib mengikuti uji kompetensi dan wawancara dengan bagian HRD,” papar Group Head of Corporate Communication Wahana, Taryudin dalam pembukaan kegiatan MDP.

Setelah dapatkan pendidikan selama tiga tahun dibangku sekolah, lulusan yang berminat untuk langsung bergabung dengan AHASS, Wahana membuka kesempatan lulusan yang berkualitas. Kebutuhan mekanik diperlukan oleh AHASS di Jakarta dan Tangerang karena permintaan perawatan, pemeliharaan serta perbaikan sepda motor Honda setiap tahun meningkat. Terdata sepanjang 2018, AHASS Jakarta dan Tangerang telah melakukan perwatan hingga lima juta unit.

“ Selain membuka kesempatan bergabung sebagai mekanik di AHASS, Wahana juga mulai melirik lulusan yang bersemangat tinggi, berprestasi dan memiliki lahan untuk dapatkan dukungan membuka usaha bengkel mandiri,” Tambah Taryudin. Dijelaskannya lebih lanjut hingga saat ini sudah ada 3 lulusan yang dapatkan dukungan membuka bengkel mandiri dan terus dapatkan pengawasan dari Wahana.

Sementara itu, lulusan 53 SMK binaan Wahana Honda juga diminati oleh pemilik AHASS. Pasalnya seluruh lulsan SMK ini telah ‘matang’ untuk langsung terjun ke dunia kerja berkat pendidikan dan kualitas yang dimiliki.

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com So

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.