TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian…16 tahun sudah Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) hadir sebagai kompetisi bergengsi yang memacu kreatifitas pelajar SMA hadirkan beragam inovasi ekonomi yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Tahun ini AHMBS ke 17 hadir ‘tantang’ pelajar SMA untuk lahirkan beragam ide kekinian yang bernilai jual.

Memulai kompetisi ‘panas’ tahun 2019 , Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) gelar roadshow ke beberapa SMA di Jakarta Tangerang ajak pelajar untuk ikut tampil hadirkan beragam ide usaha dengan ciri khas milenial yang percaya diri, kreatif dan akrab dengan perkembangan teknologi khususnya sosial media. Memulai roadshow, Wahana sambangi dua SMA yang sempat lahirkan pelajar berprestasi di tingkat regional dan nasional yaitu SMAN 41 Jakarta dan SMAN 4 Tangsel, dan SMK Jaya Buana Tangerang pada Selasa (6/03).

“ AHMBS adalah ajang yang pas untuk tunjukkan kemampuan dan kreatifitas yang kalian miliki. Lewat ajang bergengsi ini adalah satu bentuk pembuktian kemampuan yang kalian miliki,” ujar Head of CSR Wahana sekaligus Ketua Umum Yayasan Wahana Artha, Ronnal Prawira.

Dalam kesempatan ini, tidak hanya mengajak pelajar untuk ambil dalam kompetisi AHMBS 2019 yang angkat tema ‘Creativepreneur Gen Millenial’, dijelaskan juga beragam syarat kompetsisi dan tentunya keuntungan mengikuti kontes tersebut. Wahana yang rutin jalankan kontes setiap tahunnya, tidak hanya sukses hadirkan pemenang regional, telah tiga kali Wahana berhasil di tingkat nasional seperti juara 1 pada 2004, 2016, dan juara 2 pada 2018 lalu.

Mantan juara AHMBS nasional yang mewakili Wahana untuk wilayah Jakarta dan Tangerang juga ikut ambil bagian dalam roadshow. Pada sosialisasi, para mantan pemenang tersebut berbagi beragam cerita, tips dan keuntungan menjadi peserta AHMBS. Seperti yang dikatakan oleh Suci, finalis AHMBS nasional 2016 di hadapan ratusan pelajar SMAN 41 Jakarta bahwa AHMBS adalah ajang dengan beragam keuntungan dan manfaat. “ Saya dulu membuat ide usaha nugget ikan sembilang. Alhamdulillah masuk hingga final, beragam keuntungan dan pengalaman menarik saya dapatkan pada ajang ini. Jadi kalian wajib tunjukkan kemampuan di AHMBS tahun ini,” papar Suci yang saat ini tengah melanjutkan pendidikan di salah satu universitas di Jakarta.

Tidak hanya sekedar membuat ide dan presentasi, pada ajang tingkat nasional setiap peserta diwajibkan untuk maksimal memanfaatkan sosial media mempromosikan penjualan.

Dengan beragam syarat dan tahapan kontes AHMBS dipastikan peserta dapatkan kemampuan untuk merencanakan, membuat, mengelola hinga mempromosikan ide usaha yang mereka miliki. “ Jadi jika punya ide, tunjukkan pada ajang ini, kami tunggu ide kreatifitas kalian untuk ikut AHMBS 2019. Daftarkan diri kalian ke CSR Wahana Artha Group yang berkantor di Jl. Gunung Sahari Raya 32, Jakarta Pusat” ajak Ronnal dalam penutupan sambutannya di SMAN 4 Tangsel kemarin.

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.